Just My Pensive
catatan pena coretan kecil Karya KecilQ My thought and my opinion opini saya Parenting

Bila Kita Tidak Boleh Marah, Menyuruh, Melarang, Lalu Bagaimana Cara Kita Mendidik Anak-Anak?

Bila Kita Tidak Boleh Marah, Menyuruh, Melarang, Lalu Bagaimana Cara Kita Mendidik Anak-Anak?

Lithaetr

Seorang IRT yang cinta menulis dan sedang belajar mendesign. Mantan wartawan Media Indonesia dan asistant produser di RCTI

Related Posts

27 Comments

  1. Yuni Siti Nuraeni

    Seringnya kita, eh kita saya kali, heheh.. Kalo lihat anak nyimpan baju sekolah di kursi gak nahan buat bilang " jangan simpen baju di situ,
    sana simpen di keranjang ! "

    Ah jadi malu. .Kudu byk belajar nih.
    Mksh ba ilmumya

  2. lithaetr

    Sama-sama saling belajar dan mengingatkan ya Bun (n_n)

  3. NAD

    Intinya di cara berkomunikasi yang baik ya mbak 🙂

  4. lithaetr

    Iya Bun. Gunakanlah komunikasi yang baik. Semoga kita bisa istiqomah dalam mendidik buah hati kita dengan segala kebaikan yang ada ya Bun

  5. Diah Alsa

    waduuh ini niih, yg no.2 masih beraaat, huhuhuh.
    PR Emak itu emang lumayan yaah, ikkss..

  6. Nanik K

    Benar mbak, susuanan kalimat yang jelas memudahkan anak mencerna maksud komunikasi kita.
    Harapannya dia paham dan mengerjakannya.

  7. Seftina Qurniawati

    Wah menarik sekali pembahasannya Bun .. aku biasanya make kalimat nyuruh kalau anak menumpahkan air, tapi kalau anaknya umur 2th apakah sudah bisa dikoreksi komunikasi seperti ini Bun ?

  8. Haeriah Syamsuddin

    Keren nih nulis parenting. Semoga bisa memberikan pencerahan agar kita-kita bisa menerapkan ilmu parenting yang lebih baik kepada anak-anak kita.

  9. Novya Ekawati

    pengendalian emosi ini sedang aku lakukan juga mbak, bersikap dan berkata positif ketika anak sedang aktif. intinya belajar sabar dulu sebelum perkataan keluar..hiks..perjuangan banget lah pokoknya mbak demi masa depan anak-anak hehehe

  10. Mega Rachma

    Wah info lagi nih tentang cara mendidik anak ga boleh marah, melarang dan menyuruh. InsyaAllah kalo udah dikasih amanah Allah bisa diterapkan yah bun

  11. lithaetr

    Aamiin aamiin ya Rabbal'alamin… Semoga kita semua dimampukan ya mba (n_n)

  12. lithaetr

    Semangat ya Bun. Saya pun juga terus berproses agar bisa mendampingi anak-anak yang luar biasa ini hehehe

  13. lithaetr

    Dari bayi bahkan sudah bisa diterapkan komunikasi dengan SPOK ini Bunda. Saya juga baru mengetahuinya sejak anak saya masuk TK. Sekolah putri saya menerapkan ini dari usia toddler kok Bunda

  14. lithaetr

    Terima kasih bunda Haeriah.. Aamiin aamiin InshaAllah

  15. lithaetr

    Iya Bunda.. Jika semakin kita jelas dalam memberikan pijakan dan arahan yang jelas, InshaAllah anak-anak bisa memahaminya kok

  16. lithaetr

    Semangat Bunda.. InshaAllah bisa ya, semoga dimudahkan segala urusan oleh Allah SWT, ya Bun

  17. Ida Nurfitriana Minsanis

    Saya mesti berusaha lagi… Krn kadang terlanjur melarang dan menyuruh. Tks infonya mvak

  18. Siska Dwyta

    Sudah ikut kelas parenting mbak Litha di wA yang membahas soal ini tapi sekalinya baca postingan ini. jadi lebih paham lagi. Jazakillaah khayr for sharing ilmunya mbak. Tulisan yang mencerahkan sekali untuk para orang tua. Semoga saya pun bisa menerapkan 3 mantra itu dalam mendidik buah hati saya 🙂

  19. lithaetr

    Sama-sama terus belajar ya kita Bun. Saya pun masih berusaha terus agar bisa istiqomah. Semangat bunda (n_n)

  20. lithaetr

    Alhamdulillah Bunda jika bisa bermanfaat. Semoga kita semua menjadi orangtua yang mereformasi pengasuhan yang salah ya Bun (n_n)

  21. lithaetr

    Kembali kasih Bunda.. Semangat ya Bun. Saya pun masih terus belajar dan memperbaiki dirin (n_n)

  22. Salbiah

    Makasih Mbak ilmunya, nambah lagi ilmu sebagai ortu, emang kadang suka enggak yadar suka bilang jangan ini itu ke anak…jadi malu

  23. PWWidayati

    Wajib dipraktekkan ini. Saya juga merasa mengajari anak lebih efektif tanpa marah, menyuruh dan melarang, namun kadang kalau pas capek atau PMS masih kurang sabarnya … semoga bisa lebih baik dalam mendidik anak

  24. lithaetr

    Semangat bunda. Saya pun menulis sebagai bahan koreksi bagi diri ini juga. Semoga kita dimampukan terus menerus ya agar selalu menjadi lebih baik aamiin

  25. lithaetr

    Saya pun terus berusaha agar bisa berubah Bunda. Semoga kita terus dimampukan ya Bunda ☺❤

  26. Hiroku yang Aktif. Mari Kenali Tumbuh Kembang Anak Usia 4 Tahun – Parenting Tips – Just My Pensive

    […] atau berbagi lagi soal parenting. Memang saya sudah lama juga tidak menulis soal parenting atau parenting tips. Jadilah hari ini saya mau berbagi tentang parenting. Sebab hari ini juga bertepatan dengan hari […]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!