Just My Pensive
catatan pena coretan kecil Karya KecilQ My thought and my opinion Parenting

Yuk, Gunakan 3 Mantra ini dalam Mendidik Anak Kita agar Sesuai Fitrahnya

Lithaetr

Seorang IRT yang cinta menulis dan sedang belajar mendesign. Mantan wartawan Media Indonesia dan asistant produser di RCTI

Related Posts

24 Comments

  1. sari effendi

    nice post…anak emang peniru ulung sehingga cara terbaik mendidiknya adalah memberi teladan

  2. steffifauziah

    wah keren banget bun ilmunya. ini bisa saya terapkan nanti sama ponakan nih. selama ini lebih sering marahnya dibanding sabarnya heu. makasih bun ilmu dan remindernya ~

  3. sari effendi

    waa..anak memang peniru ulung ya bun…orangtua emang perlu mencontohkan dahulu sebelum meminta anak melakukan tugasnya,,,nice post

  4. Ane Fariz

    Iya Mbak, kadang sulit memang menahan kata larangan keluar dari mulut karena sudah kebiasaan.

  5. Diah Alsa

    ini nih mantra ajaib yang belum bisa saya aplikasikan sepenuhnya.
    udah sering banget baca, niat mau lakukan tapi masih juga keceplosan huhuhuh.
    thanks for remind me ya Mbak 🙂

  6. Butter Cup

    bagus banget mba, duhhh saya wajib banyak belajar poin poin ini. Terima kasih artikelnya mb, manfaat banget

  7. lithaetr

    Terima kasih sudah berkenan berkunjung mba

  8. lithaetr

    Betul Bun, untuk memberikan awal pijakan memang tetap harus dikatakan dahulu. Untuk soal aqidah juga boleh ucapan kata jangan dan haram

  9. lithaetr

    Sulit merubah kebiasaan ya Bun. Saya juga kok. Tapi pelan pelan dirubah InshaAllah bisa

  10. lithaetr

    Sama baby sendiri juga perlu loh hehehehe

  11. lithaetr

    Semoga kita selalu diberikan kemykemud dalam memberikan teladan ya Bun aamiin aamiin ya Rabbal'alamin ☺

  12. Hastin

    Mengasuh anak memang susah2 gampang, apalagi beda karakter seperti aku & anakku. Tapi disitulah serunya. Habis ngambek ketawa, habis ketawa ngambek lagi kwkwk

  13. lithaetr

    Mengasuh anak memang tantangan dan anugerah tersendiri ya Bun hehehe

  14. innaistantina

    kalo di ilmu NLP & hypnotherapy yang pernah saya pelajari, sebaiknya kita menghindari kata TIDAK BOLEH, karena kononnn alam bawah sadar meng-skip kata tidak, begituu sih kata para pakarrr, meski prakteknya juga gak gampang, wkwkkwk

  15. NAD

    Can't agree more. Saya setuju banget mbak.

    Namun, poin ketiga itu agak susah ya, setidaknya bagi saya. Hm, saya belum menjadi orangtua sih. Masih merasa-rasa (mengingat reaksi yang saya berikan thd ortu kalau ortu marah, melarang).

    Saya kini kebingungan aja sama adik saya yg enggak bisa kalau enggak disuruh walau pakai kata tolong (mungkin belum, tapi kapan?). Contohnya di mencuci piring, menyapu rumah. Kalau saya dulu langsung sadar aja gitu. Lagipula saya suka nyuci piring. Tapi gimana cara menumbuhkan kesadaran ya? Apa piringnya musti dibagi-bagi ini piring si rajin itu piring si pemalas nyuci. Hm

  16. lithaetr

    Aamiin aamiin ya Rabbal'alamin

    Semoga bisa bermanfaat ya mba

  17. lithaetr

    Wah terima kasih sharing ilmunya ya mba ☺

  18. lithaetr

    Memang harus ada pembiasaan sih mba. Apalagi kalau yang sejak dini-nya belum pernah dibiasakan untuk mencucinya pasti akan lebih butuh berjuang bila sudah agak besarnya.

  19. Nila Sarvani

    Makasih sharingnya mbak,saya masih perlu banyak belajar lagi mendidik anak, belum bisa sabar

  20. lithaetr

    Semangat mba. Saya pun masih terus berproses dan belajar. Saya masih terus salah. Jadi tiap hari harus belajar kok ☺

  21. Rahma Weni

    Nakasih sharing dan reminder nya mbk. Poin no 2 yg harus istiqomah

  22. keposeru

    catatan penting ini jk punya anak nt

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!