Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Sebenarnya aq mau nulis ttng ini di blog dah lama banget cm blom kesampain akhirnya baru di tulis sekarang dech...

InspirasiQ dan Pencetak mimpiQ


Sebenarnya aq mau nulis ttng ini di blog dah lama banget cm blom kesampain akhirnya baru di tulis sekarang dech...

Aq sangat tertarik dengan dunia broadcasting mungkin bisa di bilang bukan sebuah hal yang baru,karena hal ini (broadcasting) sudah mengalir dalam darahQ bahkan sebelum aku dilahirkan karena eyangQ yang bernama Basuki Effendy (Ayah dari ma2hQ) pun berkecimpung di dunia ini.

Banyak orang yang mengatakan bahwa bakat itu menurun melalui genetika cuma entah mengapa aq mempunyai pandangan yang bisa melengkapi statement ini.Sebenarnya waktu kita kecil,kita adalah plagiator yang paling cerdas,Mengapa?Karena di waktu kecil inilah kita meniru semua hal yang kita lihat,dengar,dan di ajarkan kepada kita (Kata sahabatQ yang belajar psikologi juga bgtu sih..Hehehe..)..

Nah karena hal inilah mengapa waktu kecil sering kita mengidolakan sosok ayah/ibu/eyang/siapapun deh..Nah inilah sedikit pendapatQ mengapa kalau pa2hnya pemusik maka putri/putranya akan jadi pemusik juga atau ma2hnya dokter maka putra/putrinya ada yang akan jadi dokter...

Wah kok jadi melebar jauuhh mari kita balik ke kisah EyangQ Basuki Effendy...

Tidak bisa di pungkirin karena eyang ayah-lah aq mau jadi seorang penulis naskah dan sutradara yang hebat (cita2Q..Amiinn..Semoga terwujud)..

Sebenarnya waktu aq kecil aq engga terlalu mengetahui sosok eyangQ cm bertambahnya usia membuatQ ingin mengenal sosok eyangQ walau agak terlambat karena aq baru tau bahwa beliau orang hebat adalah setelah beliau meninggal dunia..

Aq mengetahui sosok beliau dari ma2hQ dan omQ (adik ma2hQ,yang bernama om yana)..Aq mengetahui bahwa beliau adalah Sutradara dan penulis naskah di tahun 50-an mpe 60-an dan karyanya pun ada dalam buku Katalog Film Indonesia..Wow It's So Great..

Beginilah kisah tentang sosok Basuki Effendy :
Bekerja diperfilman dlm usia 20 tahun sbg pegawai di PFN (Perusahaan Film Negara).Pertama kali sebagai asisten dari investasi dan keuangan bisnis makanan gado2.

Eyang Ayah bekerja keras dan karena hasil kerjanya ini beliau di berikan kesempatan untuk bisa menjadi Asisten Sutradara kemudian dlm usia 24 tahun sudah menjadi Sutradara.
Karya2 Film yang dibuat dan pernah dimainkan oleh Basuki Effendy :
1.Si Pintjang - 1951 (Pemain)
2.KM - 49 - 1952 (Pemain)
3.Pulang - 1952 (Sutradara)
4.Si Mientje - 1952 (Sutradara)
5.Rentjong dan Surat - 1953 (Sutradara)
6.Kopral Djono - 1954 (Sutradara)
7.Si Melati - 1954 (Sutradara)
8.Sampai Berdjumpa Kembali - 1955 (Sutradara)
9.Bintang Peladjar - 1957 (Sutradara)
10.Holokuba (Holopis Kuntul Baris) - 1959 (Sutradara & Penulis Naskah)
11.Nina - 1960 (Sutradara & Penulis Naskah)

Inilah merupakan sekilas tentang kisah riwayat eyangQ Basuki Effendy...

Beliau adalah inspirasiQ,merupakan orang yang menanamkan mimpi untukQ...Aq ingin seperti beliau...Semoga mimpi ini bisa tercapai...Amiinn.



0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ