Pages

Thursday, May 17, 2012

Pertumbuhan Asuransi di Atas Pertumbuhan Pendapatan Nasional


 Penulis : Thalita Rahma
Minggu, 12 Februari 2012 15:20 WIB     
0 komentar
JAKARTA--MICOM: Perkembangan asuransi Indonesia cukup bagus. Pertumbuhan asuransi rata-rata di atas 20%/tahun. Ini jauh lebih tinggi di atas pertumbuhan pendapatan nasional.

Itu menunjukkan bahwa potensi asuransi masih belum jenuh. Demikian dikatakan Direktur Utama AJB Bumiputera Dirman Pardosi di sela-sela acara Fun Bike dan Fun Walk Bumiputera, di Monas, Jakarta, Minggu (12/2).

"Masih besar sekali potensi yang belum tergarap. Hanya, masih diperlukan edukasi untuk masyarakat supaya awareness (kesadaran) masyarakat untuk produk asuransi menjadi lebih besar. Karena asuransi ini memberikan perlindungan atau proteksi. Proteksi terhadap kondisi-kondisi yang mungkin tidak kita duga sebelumnya," kata Dirman.

Dalam merebut pasar besar yang belum tergarap itu, Dirman menyatakan akan banyak inisiatif-inisiatif baru yang digunakan. Terutama untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Baik dari aspek pembayaran klaim, pembayaran premi, produk-produk baru, call center, dan sms gateway. Ini akan kami gunakan dalam memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Mengenai produk baru, Dirman menjelaskan, Bumiputera akan meluncurkan asuransi yang juga terkait unit link dan untuk penyakit kronis. (*/OL-5)


Media Indonesia

No comments:

Post a Comment