Pages

Sunday, May 27, 2012

Yanaprima Targetkan Laba Bersih Rp18,5 Miliar


Bisnis

Penulis : Thalita Rahma
Jumat, 25 Mei 2012 15:12 WIB     
0 komentar
JAKARTA--MICOM: PT Yanaprima Hastapersada Tbk (Yanaprima) merupakan industri pabrik karung plastik dan kantong semen terbesar di Indonesia bagian timur.

Pada tahun ini perseroan menargetkan laba bersihnya sebesar Rp18,5 miliar atau naik 10% jika dibandingkan laba bersih tahun lalu sebesar Rp16,6 miliar.

Demikian disampaikan Direktur Keuangan Yanaprima Rinawati di Jakarta, Jumat (25/05). "Kami optimistis hal ini bisa tercapai karena di tahun ini kami mau merambah pasar baru," katanya.

Pasar baru yang dimaksud yakni pembungkusan dua produk baru. Selama ini Yanaprima membuat karung plastik, karung transparan, karung laminasi, dan kantong untuk produk semen.

"Kami akan merambah ke terigu dan pupuk. Kami memilih dua produk ini karena melihat potensi pasar yang cukup baik, khususnya terigu. Saat ini Indonesia sedang bekerja sama dengan Turki dalam mengembangkan terigu," jelasnya.

Selain merambah pasar baru, Yanaprima juga akan melakukan ekspansi di tahun ini. "Kami akan menambah lahan produksi di Sidoarjo. Luas lahannya sebesar 3,4 hektare (ha) untuk tanahnya saja. Luas bangunannya sebesar 1,7 ha," imbuh Rinawati. (*/OL-5)


Media Indonesia

No comments:

Post a Comment