Turki Jajaki Bisnis Elektronik di Indonesia

Ekonomi

Penulis : Thalita Rahma
Senin, 28 Mei 2012 16:50 WIB     
0 komentar

 
JAKARTA–MICOM: Turkish Electro Technology Exporters Association (TET) menjajaki untuk berbisnis di Indonesia.

TET merupakan asosiasi profesional dari Turki yang bergerak di bidang pelistrikan, elektronik, serta penanganan perusahaan-perusahaan teknologi informasi.

Kunjungan bisnis TET merupakan yang pertama kali. Karenanya, Turki masih mempelajari iklim bisnis dan investasi di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum TET Fatih Kemal Ebiclioglu di Jakarta, Senin (28/5). “Pertemuan bisnis ini berperan sebagai ajang promosi investasi terpadu yang ditujukan untuk mencari mitra bisnis strategis yang tepat di Indonesia,” katanya.

Ia mengaku bagi kalangan pebisnis dari Turki, Indonesia masih dipandang sebagai pasar dengan potensi luar biasa.

“Indonesia bukan negara yang kecil. Indonesia memiliki banyak pulau dan penduduk. Karenanya, Indonesia merupakan pasar yang penting dan berpengaruh bagi Turki,” aku Fatih.

Dalam kunjungan pertama itu, TET belum mempunyai target khusus ke Indonesia. TET masih mempelajari iklim bisnis dan pasar di Indonesia.

“Dari Turki yang datang ada 12 perusahaan. Menurut saya, industri kabel dan elektronik akan mampu bersaing secara kompetitif di Indonesia. Saya optimistis terhadap hal ini,” terangnya. (*/OL-5)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.