Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Sudah lama aq tidak menulis, sehingga untuk memulai kembali lagi ini membuatku kaku dlm menyusun & merangkai kata. Maka aq coba berusa...

Perubahan Status

Sudah lama aq tidak menulis, sehingga untuk memulai kembali lagi ini membuatku kaku dlm menyusun & merangkai kata. Maka aq coba berusaha melancarkan kembali hobi menulisku ini. Teringat aq awal menulis adalah saat almh. Mama membelikanku buku untuk dijadikan buku diaryku. Saat itu beliau berpesan, “ saat kamu tdk bisa mengungkapkan perasaanmu pd siapapun maka di buku inilah kamu curahkan semua perasaan itu.” Maka semenjak itulah hobi menulisku dimulai.
Gambar: Dok Pribadi
Sekarang niat menulisku kembali hadir krn mendengarkan papa banyak bercerita dan berpesan kepadaku malam ini dan entah momentum dari pesan – pesan itu membuatku hendak untuk menulis drpd lupa aq menulis sajalah hehehehe…

Statusku yang skrng sudah bukan gadis, lajang, ataupun single lg. Karena skrng statusku sudah menjadi istri dan bunda dari 2 amanah kecil yang dititipkan Allh SWT kepada keluarga kecil kami. Perjalanan aq mendapat perubahan status ini kumulai sejak 1 maret 2013. Angka kerennya 13.13. Bukan karena angka keren maupun tanggal bagus yang kami cari tetapi yang kami cari waktu itu adalah tempat pernikahan mana khususnya di masjid mana yang mau menerima pernikahan di hari jumat pagi. Saat kami menemukan masjidnya tersedialah tanggal itu. Kenapa harus hari Jumat sih? Ini merupakan doa yang papa berikan kepada kami.. Beliau sangat berharap perjalanan pernikahan putri semata wayangnya ini bisa menikah hanya sekali seumur hidup seperti beliau yang menikah dgn almh. Mama. Dulu papa sm mama menikah di hari jumat dan dipisahkan oleh kematian. Itulah mengapa papa bersikeras harus menikahkanku di hari jumat juga. Oleh karena itu, sah – lah aq & mantan pacarku (saat ini suamiku) mengikat janji setia pada Jumat 1 maret 2013.

Perjalanan kapal kecil kami ini baru saja dimulai.. Aq selalu menganggap dari dulu nahkoda kapalku ini sebagai bumiku. Bumi dimana satu – satunya dimana makhluk hidup bisa tinggal dgn nyaman dan semua planet bahkan matahari serta bintang terlihat indah jika dilihat dr bumi. Sementara suamiku suka menulis disms yang walau jarang juga dia mengsms romantis padaku dia menyebutku matahari kecilku. Maka kapal yang sedang kami naiki ini sedang dlm perjalanan melintasi antariksa hehehehe…
Gambar: Dok Pribadi
Saat kami sedang mengisi bahan bakar ternyata kami diberikan amanah yang luar biasa oleh Allah SWT. Kapal antariksa kami mendapat satu anggota kehormatan yaitu bintang kecil yang luar biasa.. Bintang ini kami beri nama Alena Rahma Samita (Cahaya Bintang yang dirahmati Allah SWT).. Putri pertama kami lahir dan berubah kembali statusku menjadi seorang bunda.. Sungguh anugrah sekaligus amanah bagi kami berdua.. Apalagi ilmu menjadi orgtua tdk pernah dipelajari di bangku sekolah.. Oleh karena itu, semenjak bintang kami lahir hingga detik ini kami msh belajar menjadi orgtua yang terbaik untuknya.. Beban sekaligus proses pembelajaran yang luar biasa bagi status baruku yang ini..
Gambar: Dok Pribadi
Perjalanan antariksa kami pun terus berjalan. Serangan alien, black hole, dan perang bintang sempat kami lalui kemudian datanglah pemandangan – pemandangan indah antariksa yang luar biasa.. Oleh karena itu kami kembali menyusun strategi dan bahan bakar, kami pun meminta untuk didatangkan seorang hero atau pahlawan untuk kapal kami.. Pahlawan ini kami butuhkan untuk bisa menjaga bintang, matahari, serta bumi sekaligus pahlawan ini jugalah yang menjadi pemersatu kami semua. Alhamdulillah doa kami pun diijabah. Amanah itu pun diberikan oleh Allah SWT. Skrng kami sudah punya hero kecil kami. Satrya Hanan Hiroshi (Pemimpin/Pahlawan kesayangan pembuka rejeki, membawa keagungan yang slalu murah hati). Putra kedua kami pun lahir. Kapal antariksa kecil kami pun sudah terasa lengkap. Status ku pun berubah kembali menjadi bunda beranak dua hahahaha.. Status yang luar biasa bagiku, Amanah, kepercayaan, sekaligus menjadi tanggung jawab juga bagi kami berdua. Bagi nahkoda kapal beserta kompasnya inilah yg harus membentuk bintang dan hero ini menjadi orang yg bisa bermanfaat di antariksanya kelak..

Perubahan statusku yang sedang kujalani ini sedang sangat aq nikmati setiap prosesnya.. Aq bukan org yg sempurna krn aq itu aq akan slalu belajar menjadi istri dan bunda yang luar biasa untuk keluarga kecilku.. Smoga Allah SWT slalu melindungi kami disetiap perjalanan dan petualangan antariksa kami ini.. Smoga kami slalu berada di jalur yg dkt dgn – Nya.. Aamiin Ya Rabbal’alamin..

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ