Pages

Friday, September 22, 2017

Satu langkah awal


Sumber gambar : dari materi kelas suka-suka blogging untuk pemula

Sudah saatnya saya berani mengambil langkah awal yang nyata dalam meraih mimpi saya. Mimpi yang sudah mendarah daging dalam diri ini. Mimpi yang selama ini saya gaungkan namun tak pernah terealisasi
.
Jujur kalau boleh saya katakan selama ini saya cuma omdo (omong doang). Terkhusus tentang mimpi saya ini. Saya selalu sombong mengatakan bahwa saya ingin menjadi seorang penulis handal tapi realisasi kenyataan prakteknya nol besar.
Saya tidak pernah mencari ilmu bagaimana cara agar menjadi seorang penulis handal. Saya tidak pernah mengasah kemampuan diri untuk menjadi seorang penulis handal. Lalu bagaimana mimpi ini bisa terwujud? (Halo anak kecil saja tau kalau ini enggak mungkin).
.
Kata-kata dari seorang rekan akhirnya membuat saya tertampar. Plak (sound effek bunyi orang ketampar hehehehe).
.
"Blog mb lita keren lhooo." Kata mba Yaya.
"Wah mba Yaya jd malu. Udah bacakah mba?" Tanya saya.
"Aah kereen 😍😍." Jawabnya.
.
Jegler (seumpama ada suara geluduk). Percakapan singkat ini membuat saya kembali ke titik nol. Mengapa? Iya karena selama ini saya salah. Loh kok salah? Salah saya adalah karena saya tidak pernah memposisikan diri sebagai pembaca saat sedang menulis.
.
Saya terlalu asik dengan dunia saya sendiri. Yang akhirnya membuat saya merasa puas. Puas dengan hasil tulisan saya. Saya selalu merasa tulisan saya sudah bagus. Padahal saya tidak pernah mencoba membagikan tulisan saya kepada orang lain untuk dibaca. Loh, terus tau darimana tulisannya bagus?
.
Maka dari itu, kata-kata sederhana mba Yaya membuat runtuh seketika kesombongan saya. Membuat saya kembali ke titik nol.
.
Inilah kesalahan saya. Saya menyadari ini. Oleh sebab itu, saya harus berubah. Saya harus melangkah ke depan dengan jalan yang benar.
.
Alhamdulillah doa saya langsung dijawab sama Sang Maha Kuasa. Saya mendapat kesempatan untuk belajar dengan orang yang tepat.
.
Bagi orang yang sudah lama di dunia blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok beliau. Karena memang prestasi beliau sudah kece badai lah pokoknya.
.
Terkhusus bagi saya bisa belajar dengan beliau adalah sebuah kehormatan. Saya merasa menemukan titik terang dari segala pertanyaan saya. Saya merasa sudah berada di jalan yang benar dalam meraih mimpi saya. Saya merasa sudah jalan satu langkah mendekati mimpi saya.
.
Kira-kira sahabat sudah tau belum ya, sosok yang saya maksud? Beliau adalah mba widyanti yuliandari. Perempuan hebat yang menjadi ketua umum komunitas ibu ibu doyan nulis inilah yang menjadi mentor saya sekarang.
.
Wow Alhamdulillah banget Hehehehe. Kalaupun ada sahabat yang belum tau siapa beliau. Bisa kunjungi blog beliau ya. Ini saya kasih linknya www.widyantiyuliandari.com/about-me/
.
Sekarang saatnya saya untuk menantang diri sendiri agar saya terus belajar, terus membaca, terus mengamati, terus mengasah, dan terus menulis. Tanpa ragu, tanpa tapi, tanpa alasan, dan menerima dengan hati serta pikiran terbuka setiap kritikan membangun yang dapat mengantarkan saya mencapai mimpi saya.
.
Tak pernah ada kata terlambat untuk memulai dan semoga proses pencapaian mimpi ini bisa menjadi jalan surga bagi saya. Aamiin aamiin ya Rabbal'alamin (n_n)
.
Dari seorang yang mempunyai mimpi besar dan sedang berusaha mewujudkannya
Kebon jeruk, 22 September 2017

No comments:

Post a Comment