Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Jgn perhatikan judulnya ☺ . Sumber gambar : sbsfune.sbs.co.kr Tamat sudah Drakor Reunited World yang tayang di SBS. Akhir cerita ya...

Saya bukan pembunuh

Jgn perhatikan judulnya ☺
.
Sumber gambar : sbsfune.sbs.co.kr

Tamat sudah Drakor Reunited World yang tayang di SBS. Akhir cerita yang bahagia masih membekas buat saya.
.
Kira-kira siapa yang sudah nonton Drakor ini? Kalau belum saya kasih sinopsis dan ulasan tentang Drakor ini ya ☺☺


Drama yang menceritakan tentang seorang pemuda bernama Sung Hae Sung (Yeo Jin Goo) berusia 19 tahun yang hidup bahagia bersama nenek dan 4 saudaranya. Sebagai kakak tertua, Hae sung juga bertanggung jawab sebagai kepala keluarga. Ia berusaha membantu ekonomi keluarga dengan bekerja sambilan setelah pulang sekolah.
.
Hae sung mempunyai seorang sahabat perempuan yang sudah Ia sukai sejak masih belia, bernama Jung Jung Won (Lee Yeon-hee). Karena kedekatan keduanya yang erat, akhirnya Jung won sudah dianggap menjadi bagian dari keluarga Hae sung.
.
Kehidupan keluarga Hae sung dan Jung won terlihat begitu sempurna, hingga tragedi kecelakaan itu terjadi dan Hae sung pun menghilang. Bagaimana nasib keluarga Hae sung dan Jung won?
.
12 tahun berlalu, Hae sung tiba-tiba muncul kembali dan berusaha mencari keluarganya beserta Jung won. Dalam pencariannya tersebut Hae sung mengetahui kalau dia dituduh sebagai pembunuh. Karena tuduhan tersebut kehidupan keluarga Hae sung menjadi menderita. Dan Jung won pun terlilit hutang dengan rentenir karena membantu kehidupan keluarga Hae sung.
.
Singkat cerita, Hae sung berjuang keras untuk membuktikan dan meyakinkan kepada keluarganya dan Jung won bahwa dia bukan seorang pembunuh.
.
Jalan cerita Reunited World ini sangatlah sederhana dan mudah ditebak. Namun Drakor ini masih patut mendapat perhatian dan pujian dari penonton. Mengapa? Karena lewat jalan ceritanya yang sederhana tersebut justru terdapat pesan-pesan moral yang dapat diambil pelajaran bagi kita semua. Apa saja ya pesan moral yang terdapat di Reunited World?
.
Untuk kali ini, hanya 3 pesan yang ingin saya bahas. Kenapa? Karena 3 pesan ini yang paling istimewa menurut saya. Dan saya ingin menelaah lebih dalam ☺
.
Pesan pertama, keluarga adalah segalanya.
.
Sosok Hae sung yang bertanggung jawab dan sangat mencintai keluarganya tergambar jelas dalam setiap adegannya.

Adegan-adegan dimana Hae sung bertanggung jawab dan mencintai keluarganya. Sumber gambar : KPOP WORLD INA on Twitter

Oleh karena itu, Hae sung pun menjadi simbol pemersatu bagi keluarganya. Maka tidak heran saat Hae sung menghilang seluruh keluarganya pun menangis.

Seluruh keluarga menangis Hae sung menghilang. Sumber gambar : Capture dari film Reunited World

Bukti kuat Hae sung simbol pemersatu keluarganya pun kembali diperlihatkan pada ending-ending cerita (ups.. maaf ya kl jadi spoiler buat yang belum nonton.. Mian cinggu ☺☺)

Hae sung berkumpul kembali dengan keluarganya setelah hilang selama 12 tahun. Sumber gambar : Capture dari film Reunited World
Walaupun saya ngasih spoiler dikit2, yuk coba ditonton, beneran deh kl Drakor ini masih enak buat diikutin ceritanya (n_n).
.
Pesan kedua, sahabat untuk selamanya. (Hehehe ini bukan judul lagunya upin ipin ya cinggu)
.
Tentang pesan yang satu ini, saya suka dan salut dengan cara penulis naskah menyisipkan maknanya dalam setiap adegan.
.
Begitu terasa sekali persahabatan antara Sung Hae sung, Jung Jung won, Shin Ho bang, Gil moon Sik, Cha Tae Hoon, Hong Jin Joo yang tak lekang oleh waktu walaupun sudah 12 tahun bersama (Wow Daebak)
Sahabat untuk selamanya ☺. Sumber gambar : Capture dari film Reunited World

Kalau sahabat nonton Drakor ini pasti meleleh deh lihat bagaimana persahabatan mereka. Kalau istilah anak-anak jaman sekarang itu friendship goals banget deh pokoknya. (Siap-siap tissue ya hehehehe)
.
Nah pesan yang terakhir adalah, pembunuhan terhadap karakter seseorang merupakan salah satu kejahatan yang sadis
.
"Apa maksudnya sih?"
.
Dalam cerita Reunited World tokoh Hae sung (yang menghilang) dituduh sebagai pembunuh selama 12 tahun dan dampak tuduhan tersebut amat besar terhadap kehidupan keluarga Hae sung.
.
Yang tadinya keluarga Hae sung hidup harmonis dan bahagia, karena cap stempel adik seorang pembunuh. Hidup 4 (Young Jun, Young In, Hae Chul, dan Soo Ji) adik-adik Hae sung pun berantakan. Mereka harus hidup terpisah setelah nenek mereka meninggal dunia karena sakit.
.
Young jun berhasil menjadi seorang dokter tetapi ia tidak mau kenal lagi dengan keluarganya. Semanjak neneknya meninggal, dia pergi dan tidak peduli lagi dengan keluarganya. Karena stempel adik seorang pembunuh sangat memalukan baginya.
.
Young in hidup bersama Soo ji. Ia (Young In) harus putus sekolah dan memutuskan bekerja sebagai pelayan di sebuah mall demi mencukupi kebutuhan hidup dan biaya sekolah Soo ji
.
Hae Chul yang hidup sebatang kara juga harus putus sekolah dan berakhir menjadi anak buah dari sebuah perusahaan rentenir. Karena cap adik seorang pembunuh membuatnya terkucilkan dari masyarakat
.
Wow luar biasa ya sahabat. Dari sini saja saya bisa merasakan bagaimana rasanya sebuah keluarga yang tadinya baik-baik saja bisa hancur seketika karena kata pembunuh melekat di karakter salah satu anggota keluarga.
.
Makna peribahasa "Hanya karena nila setitik bisa merusak susu Sebelanga" benar adanya. Betapapun baiknya orang kepada sekitarnya kalau sudah melakukan satu kesalahan yang teringat hanya kesalahannya saja. #So, pesan buat diri sendiri juga selalu berhati-hati dalam bertindak agar tidak salah jalan ☺ (Balik ke laptop hehehehe)
.
Untuk cerita Hae sung ini masalahnya tuduhan pembunuh tersebut tidak benar adanya. (Ya spoiler lagi =[ ). Oke biar ga spoiler buat yang belum nonton dan yang akan mau nonton hehehehe. Saya percepat deh analisisnya.
.
Intinya, perjuangan Hae sung dalam membuktikan bahwa dia bukan pembunuh keren banget. Mengapa saya menyebut pembunuhan terhadap karakter seseorang merupakan salah satu kejahatan yang sadis? Jawabannya karena Hae sung yang merupakan remaja baik-baik harus kehilangan karakternya karena tuduhan yang salah.
.
Pembunuhan karakter yang salah seperti inilah yang sadis menurut saya. Mengapa? Karena kesalahan ini timbul karena kurangnya informasi dan ketidakmauan untuk menyelidiki kebenaran lebih jauh.
.
Jika kebenaran tidak terungkap maka dapat timbul fitnah. Fitnah inilah yang menjadi akar penyebab masalah. Dari fitnah jugalah yang menyebabkan Hae sung dilabeli sebagai pembunuh. (Serem (T_T))
.
Oh iya maaf, mau melebar sedikit tentang pembunuhan terhadap karakter seseorang merupakan salah satu kejahatan yang sadis. Ini juga bisa dikaitkan dengan bullying. Kenapa? Karena bullying juga mempunyai dampak merusak bagi karakter seseorang. #So stop bullying ya guys ☺..
.
Jadilah pribadi tangguh yang mempunyai semangat dalam memberikan kemanfaatan bagi sekitarnya ☺☺..
.
Oke sahabat demikian ulasan tentang Drakor Reunited World ya. Mau tau tentang ulasan Drakor lainnya? Ikutin terus blog saya ya ☺
.
Catatan pena dari seorang yang bercita-cita menjadi penulis
Kebon jeruk, 24 September 2017

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ