Pages

Saturday, November 25, 2017

5 Drakor Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Kalau membicarakan soal drama korea (drakor) tidak ada matinya. Karena memang virus drakor sudah melanda ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Masuknya drakor ke Indonesia sejak tahun 2000-an. Dimana saat itu mulai menurunnya pamor telenovela. Menghadirkan cerita-cerita yang fresh membuat drakor menjadi idola baru di Indonesia.
Kali ini penulis mau membahas tentang 5 drakor lawas yang memiliki rating tertinggi sepanjang masa dan berpengaruh terhadap virus drakor di Indonesia. Mau tahu? Ayo diikutin terus ya.

Yang pertama, Autumn in My Heart
Sumber gambar dari kapanlagi.com
Di Indonesia drakor ini lebih dikenal dengan nama Endless Love. Endless love menyajikan cerita yang segar bagi penonton di Indonesia pada tahun 2000. Mengangkat tema cerita tentang keluarga dan cinta segitiga langsung membuat penonton jatuh hati kepada drakor ini. Oleh karena itu maka pantaslah kalau drakor ini mendapatkan rating tertinggi sebesar 46,1%.

Kemudian yang spesial juga dari Endless Love ini adalah berani tampil beda. Kalau biasanya cerita drama itu berakhir dengan cerita bahagia tetapi untuk drakor ini tidak. Menyajikan ending cerita yang sedih justru semakin membuat kdrama lovers baper berkepanjangan dan terus mengenang drakor ini. Termasuk penulis sendiri yang masih suka dengerin soundtrack lagu dari drakor ini hehehe.

Kedua, Jewel in the Palace
Sumber gambar dari kapanlagi.com
Masih sangat membekas di benak penulis kalau lagu tema drakor ini berkumandang dari yang muda sampai yang tua langsung lari terus duduk manis di depan televisi buat nonton drakor Jewel in the palace ini. Bahkan anak-anak juga hafal dengan nama Dae Jang Geum (Jang Geum).

Mengangkat tema sejarah kerajaan Korea dan perjuangan seorang wanita yang ingin mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang dokter walaupun harus melalui beberapa rintangan membuat drakor ini laris manis di segala usia. Maka pantaslah kalau drakor ini mendapatkan rating tertinggi sebesar 57,8%.

Ketiga yaitu Brilliant Legacy
Sumber gambar dari kapanlagi.com
Terinspirasi dari kisah Cinderella membuat drakor ini cepat mendapatkan perhatian penonton khususnya ibu-ibu. Membuat pemeran utama dalam drakor ini,  Han Hyo Joo dan Lee Seung Gi menjadi idola di kalangan para ibu pada tahun 2009.

Karena ketenaran drakor ini maka pihak SBS sebagai yang mempunyai ijin hak siar drakor ini pun memperpanjang episode tayangnya loh. Maka wajarlah kalau drakor ini mendapatkan rating tertinggi sebesar 47,1%.

Keempat, King of Baking Kim Tak Goo
Sumber gambar dari Kapanlagi.com
Drakor yang populer di tahun 2010 ini lebih dikenal dengan nama Bread, Love, and Dream. Mengisahkan tentang perjuangan seorang pria bernama Kim Tak Goo yang ingin menjadi pembuat roti terkenal sekaligus mendapatkan pengakuan dari keluarganya langsung membuat penonton jatuh hati sama drakor ini.

Akting dari para pemainnya pun menjadi pembicara dimana-mana. Khususnya bagi dua aktornya yaitu Yoon Si Yoon dan Joo Won. Drakor ini menjadi pembuka jalan bagi mereka untuk dapat diakui sebagai aktor muda berbakat. Karena cerita dan akting yang keren dari para pemainnya maka drakor ini mampu menembus rating tertinggi sebesar 50,8%.

Kelima adalah The Moon That Embraces The Sun

Sumber gambar dari Kapanlagi.com
Drakor yang tayang pada tahun 2012 ini diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama. Drakor ini kembali membuat tema sejarah kerajaan Korea masih dicintai oleh penonton. Sehingga sangat wajar jika drakor ini mendapatkan rating tertinggi sebesar 47%.

Drakor ini membuat Kim Soo Hyun mendapatkan pujian dari berbagai kalangan dan seketika itu juga dia didapuk sebagai aktor dengan kemampuan akting dengan nilai A. Karena aktingnya yang menawan membuat Kim Soo Hyun populer dimana-mana termasuk Indonesia.

Itulah 5 drakor yang menyandang predikat sebagai pemilik rating tertinggi sepanjang masa dan termasuk berpengaruh terhadap virus drakor di Indonesia. Kalau menurut kdrama lovers drakor mana yang menjadi favoritmu?

Sumber referensi dari kapanlagi.com (03/02/2017).

No comments:

Post a Comment