Pages

Monday, November 27, 2017

5 Soundtrack Lawas Yang Bikin Susah Move On Dari Drakornya

Sumber gambar dari liputan6.com
Buat penggemar drama korea (drakor) kalau udah jatuh hati sama satu drakor biasanya sih jatuh cinta juga sama musik latarnya (soundtrack-nya). Benar enggak?

Nah sebenarnya soundtrack inilah yang bikin kdrama lovers (penggemar drakor) susah move on dari drakornya. Karena emang soundtrack lah yang berperan dalam membangun suasana sebuah adegan di dalam sebuah cerita. Kalau musik latarnya keren maka penonton seakan-akan ikut masuk dan menyaksikan langsung adegan cerita tersebut.

Makanya walaupun drakornya udah tamat, banyak yang belum bisa move on dan pengen nonton lagi karena ada adegan yang disukainya. Nah di adegan tersebut juga biasanya ada musik latar yang jadi favorit juga. Nah kali ini penulis mau ngasih beberapa soundtrack yang bikin susah move on kdrama lovers.

Yang pertama, soundtrack-nya Autumn In My Heart yang berjudul Reason
Reason ini merupakan salah satu theme song di drakor autumn in my heart atau yang lebih dikenal dengan nama Endless Love.

Apabila drakor ini mau mulai atau mau habis biasanya langsung muncul deh soundtrack reason ini. Reason juga muncul saat adegan-adegan sedih di drakor ini. Makanya penonton langsung banjir air mata deh kalau dengar lagu ini.

Reason dibawakan oleh Jong Il Young. Lagu ini dibangun dari musik yang mellow dan lirik yang begitu menyentuh. Alunan piano yang khas terdengar dominan hingga membuat lagu ini begitu diingat oleh pecinta Autumn In My Heart atau Endless Love ini.

Kedua, soundtrack-nya Winter Sonata yang judulnya From the Beginning Until Now
Sumber gambar dari eibroo.com 
Drakor winter sonata adalah salah satu drama yang cukup menguras air mata. Hampir semua soundtrack drakor winter sonata bisa bikin baper penonton. Buat pecinta drakor lawas pasti tau deh lagu-lagu latar dari drakor ini.

Salah satunya From the Beginning Until Now yang dinyanyikan oleh Ryu ini. Kalau udah dengerin lagu ini pasti langsung terbayang deh semua adegan di winter sonata.

Ketiga, soundtrack dari Full House yang berjudul I Think I Love You
Buat yang cinta sama song hye kyo dan Rain pasti masih nempel banget di ingatan siapa nama tokoh yang mereka perankan dalam drakor ini? Iya betul, Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Lee Young Jae (Rain).

Full House menjadi salah satu drakor yang paling banyak ditonton oleh penggemar drama korea bukan hanya di Korea namun juga di seluruh dunia termasuk Indonesia. Drama ini begitu fenomenal karena konfliknya yang ringan. Nah soundtrack favorit drakor ini salah satunya ya I Think I Love You ini.

Keempat, soundtrack dari drakor Princess Hours yang berjudul Perhaps Love
Drakor ini juga dikenal dengan nama Goong dalam bahasa Korea. Drakor yang mengangkat tema tentang kehidupan kerajaan moderen di Korea ini mampu mencuri perhatian banyak penonton salah satunya di Indonesia. Kemudian jalan ceritanya pun semakin seru karena dibumbui oleh adanya faktor orang ketiga yang sempat mengganggu kehidupan rumah tangga si pemeran utama. Sehingga banyak kdrama lovers yang masih punya banyak kenangan dengan drakor ini.

Nah yang paling enggak boleh dilupakan juga dari drakor ini adalah soundtrack romantisnya. Salah satunya adalah Perhaps Love ini. Soundtrack yang dinyanyikan oleh Howl & J menjadi soundtrack unggulan dari drakor ini.

Yang kelima ini merupakan soundtrack yang mendapatkan banyak penggemar. Karena hampir semua soundtrack dari drakor ini menjadi idola. Namun karena harus milih salah satu, maka theme song soundtrack-nya Boys Before Flowers yang berjudul Paradise inilah yang pantas jadi lagu yang membuat kdrama lovers enggak bisa move on.
Sumber gambar dari liputan6.com
Buat para kdrama lovers pasti hafal kali ya sama semua soundtrack dari drakor fenomenal ini (termasuk penulis sendiri hehehe). Abis emang lagu-lagu soundtrack di drakor ini enak banget buat didengerin (kalau perlu semua judul lagu dari drakor ini ditulis sama saya deh hehehehe).

Tapi Paradise yang menjadi theme song drakor ini yang menurut penulis adalah salah satu yang fenomenal. Karena kalau lagu ini udah kedengaran para penggemar drakor ini langsung duduk manis depan televisi hehehehe. Setuju kan kdrama lovers?

Nah itulah lima soundtrack lawas yang bikin kdrama lovers susah move on dari drakornya. Kira-kira ada lagi enggak ya? Tulis di kolom komentar ya pendapatmu kdrama lovers? Terima kasih (n_n).

Sumber referensi diambil dari beberapa sumber seperti tokopedia.com (21/01/2015), liputan6.com (02/04/2016), eibroo.com (12/11/2017), dan spiceee.net (24/11/2017).

No comments:

Post a Comment