Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Karena penulis sudah pernah membahas soundtrack lawas yang bikin susah move on, sekarang penulis mau menulis tentang 7 soundtrack kekinian ...

7 Soundtrack Kekinian Yang Nempel Di Ingatan

Karena penulis sudah pernah membahas soundtrack lawas yang bikin susah move on, sekarang penulis mau menulis tentang 7 soundtrack kekinian yang nempel di ingatan. Apa sih maksudnya? Maksudnya kalau kdrama lovers (penggemar drama korea) dengar lagunya sebentar aja pasti udah langsung tau ini soundtrack dari drama korea (drakor) apa. Jadi kesannya soundtrack ini udah jadi identitas buat drakornya karena lagunya begitu melekat di ingatan (top of mind) para kdrama lovers.

Kalau ngomongin soundtrack drakor kekinian, pasti banyak banget lagu yang enak didengar, terus bikin baper, dan akhirnya bisa langsung nempel ke ingatan para kdrama lovers. Nah oleh karena itu, penulis mencoba memilih 7 soundtrack saja yang paling memorable (mudah di ingat) banget. Penulis mencoba memilih dari drakor yang hits dan pernah ditayangkan di Indonesia. Jadi lebih meminimalisir drakornya ya sahabat? Oh iya karena kekinian, penulis mencoba mengambil soundtrack drakornya dari tahun 2013 sampai sekarang ya, mau tau? Ayo ikutin terus ya.


Yang pertama adalah Love is The Moment soundtrack dari drakor The Heirs

Drakor The Heirs ini sudah bolak balik ditayangkan di Indonesia. Jadi wajar dong ya kalau lagu-lagunya nempel banget di ingatan kdrama lovers?

Soundtrack yang dinyanyikan oleh Changmin 2AM ini bernada mellow. Sehingga kalau mendengar lagu ini maunya baper melulu, abis kalau udah mendengar lagu ini pasti akan teringat momen-momen sedih yang ada di drakor The Heirs.

Kedua adalah Crazy of You dari drakor Master Sun

Walaupun drakor ini bertema horor tapi untuk lagunya yang paling melekat di ingatan kdrama lovers adalah Crazy of you ini.

Lagu yang dinyanyikan oleh HyoRin ini juga bernada mellow sehingga membuat kdrama lovers enggan move on dari drakornya. Emang dahsyat deh suara Beyonce-nya Korea (julukan untuk Hyorin) ini mampu membius para kdrama lovers.

Ketiga adalah My Destiny dari My Love From Another Star

Drakor yang lebih dikenal dengan nama My Love From The Star ini bahkan punya versi Indonesianya loh. Buat kdrama lovers pasti masih hafal dong ya?

Jadi betapa memorable sekali drakor ini buat kdrama lovers di Indonesia. Sehingga lagu-lagu soundtracknya pun ikut membekas di ingatan dan yang paling melekat sekali adalah lagu yang dinyanyikan oleh Lyn ini.

Keempat adalah I Only Want You dari drakor My Lovable Girl

Drakor yang lebih dikenal dengan nama My Lovely Girl ini memang hanya tayang sebentar di Indonesia. Tetapi drakor ini cukup mendapat perhatian dari kdrama lovers, khususnya karena lagu I Only Want You ini.

Lagu I Only Want You ini dinyanyikan Kim Tae Woo. Suara empuk dari Kim Tae Woo mampu langsung membius para kdrama lovers.

Siap-siap tahan nafas ya kdrama lovers, karena dari kelima sampai tujuh ini emang yang masih kekinian banget. Jadi masih banyak kdrama lovers yang belum bisa move on dari kenangan drakornya. Siapa aja ya? Yuk kita intip.

Kelima adalah Auditory Hallucination dari Kill Me, Heal Me

Drakor yang satu ini emang keren abis. Ceritanya keren, akting para pemainnya oke, dan soundtracknya pun top abis. Makanya banyak kdrama lovers belum bisa move on dari drakor ini (salah satunya penulis sendiri hehehe).

Semua soundtrack drakor ini keren-keren tapi kalau harus disuruh milih, penulis memilih Auditory Hallucination yang dinyanyikan Jang Jae In Feat. NaShow. Lagu ini nempel banget di ingatan.

Keenam adalah Everytime dari drakor Descendants of The Sun

Drakor yang begitu dicintai ini emang mantap abis. Udah benaran bikin baper berkepanjangan deh pokoknya. Mulai dari yang fiksi hingga fakta semua berbekas indah. Udah pas deh pokoknya seperti soundtrack-nya yang berjudul Everytime ini hehehe.

Nah yang ketujuh adalah Stay With Me dari drakor Goblin

Masih merasa belum bisa move on dari drakor ini? Sama dong hehehe. Kalau ngomongin soal drakor ini dan lagu-lagu soundtracknya enggak akan ada habisnya. Karena emang drakor ini beserta soundtracknya top banget.

Semua lagu-lagu soundtracknya juga masih terngiang banget di ingatan. Namun kalau harus memilih satu, maka Stay With Me yang dinyanyikan ChanYeol-nya EXO feat. Punch ini masih jadi juaranya.

Nah itulah 7 soundtrack drakor kekinian yang nempel di ingatan. Setujukah sahabat kdrama lovers dengan list-nya? Kalau ada yang mau nambahin boleh ya.

Sumber referensi diambil dari beberapa sumber. Seperti jadiberita.com (16/04/2016) dan dramafever.com (31/12/2014, 31/12/2015, dan 09/03/2017).

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ