Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Booming kpop belum mereda, apalagi setelah pernikahan song song couple pada 31 oktober lalu. Pernikahan song joong ki dan song hye kyo ini ...

Putri Tertukar Versi Korea

Booming kpop belum mereda, apalagi setelah pernikahan song song couple pada 31 oktober lalu. Pernikahan song joong ki dan song hye kyo ini karena cinta lokasi setelah mereka bermain dalam drama korea (drakor) yang berjudul descendants of the sun.

Menurut entertainment.kompas.com, sudah ada 9 artis korea yang menikah karena cinta lokasi setelah main bareng di sebuah drakor dan song song couple menambah daftar tersebut. Karena hal inilah kecintaan kpopers terhadap drakor begitu tinggi. Jadi penulis juga ingin membahas salah satu drakor yang sedang tayang saat ini.

Bukan karena pemeran utamanya cinta lokasi sih tapi karena tema ceritanya yang Indonesia banget. Loh kok bisa? Iya tema cerita drakor ini tentang putri dari keluarga biasa tertukar dengan putri dari keluarga kaya. Ya bisa dibilang sinetron putri yang tertukar versi korea lah hehehe. Siapa yang tau judul drakor yang akan penulis bahas?
Sumber gambar : Drakor.id


My golden life menceritakan tentang Seo Ji An (diperankan oleh Shin Hye Sun) dan Seo Ji Soo (diperankan oleh Seo Eun Su) yang dibesarkan sebagai anak kembar, tetapi ternyata salah satunya putri dari keluarga kaya (sumber korea.iyaa.com).

Tema cerita tentang putri yang tertukar ini cukup sering diangkat menjadi cerita di sinetron Indonesia dan sudah populer sejak tahun 2006 sampai 2010 lalu. Dua judul sinetron seperti Putri yang terbuang dan Putri yang Ditukar mengangkat tema ini. Saat penayangannya pun dua sinetron ini memperoleh hati di mata pemirsanya sehingga melambungkan nama aktrisnya yaitu marshanda dan nikita willy (sumber wikipedia).

Karena adanya kedekatan emosional dari segi tema cerita membuat penulis ingin membahas lebih jauh tentang drakor My golden life. Apa sih yang membuat drakor ini layak ditonton para kpopers?

Ada tiga hal yang ingin penulis bahas. Yang pertama rating drakor my golden life ini sudah tembus 30%. Menurut sumber korea.iyaa.com, drakor yang tayang di akhir pekan ini sudah menembus rating 30,9% meski baru mencapai episode ke-8. Jadi ini bisa jadi salah satu pertimbangan kpopers untuk menonton drakor ini kan?

Kedua, pemeran utama pria di drakor ini Park Shi Hoo (memerankan peran sebagai Choi Do Kyung) pernah terkena skandal kasus pelecehan seksual di tahun 2013 lalu. Drakor ini menjadi drama Park Shi Hoo di saluran TV nasional untuk pertama kalinya usai skandal tersebut (sumber korea.iyaa.com).

Terlepas dari kasus tersebut akting Park Shi Hoo emang keren sih di drama my golden life ini. Apalagi saat adegan di episode 18. Aduh aktingnya bikin meleleh. Episode 18 ini salah satu episode favorit penulis. Khususnya adegan dan dialog di bagian ini.
Sumber gambar : Screenshot dari drakor My golden life
Sumber gambar : Screenshot dari drakor My golden life


Penulis enggak kasih tau deh bagaimana dialognya ataupun adegannya takut spoiler hehehehe tapi kalau kpopers mau nonton episode ini siapin tisu ya. Pokoknya drakor ini layak tonton deh.

Yang ketiga, karena emang ceritanya itu memiliki kedekatan emosional dengan tema cerita di sinetron Indonesia. Jadi buat kpopers Indonesia akan lebih mudah mencintai drakor ini. Jalan cerita yang ringan, penuh dengan emosional, dan perjuangan buat keluarga tercinta akan membuat kita terus ingin menonton my golden life. Yang membuat penulis suka dan jatuh hati sama my golden life ini adalah karena pesan yang dibawa drakor ini. Pesan drakor ini adalah kita akan melakukan perjuangan apapun bagi keluarga tercinta. Karena keluargalah tempat kita akan kembali dalam keadaan apapun. Jadi kalau kpopers penasaran my golden life nonton yuk.

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺💕. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ