Pages

Wednesday, November 22, 2017

Rating Memuaskan Untuk My Golden Life

Sumber gambar dari cnnindonesia.com
Ternyata penilaian kesuksesan sebuah drama di Korea sama dengan penilaian sinetron di Indonesia. Tolak ukur kesuksesannya juga didasarkan kepada rating yang tinggi. Sehingga drama di Korea dikatakan sukses apabila memiliki rating yang tinggi. Nilai rating ini didapat dari hasil penilaian minat pemirsa yang menonton drama Korea (drakor) pada saat drama tersebut ditayangkan.

Sejak kesuksesan drakor Descendants of the Sun yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo awal tahun lalu, belum ada lagi drakor yang mampu menembus rating 40 persen. Rata-rata drakor yang tayang saat ini hanya mampu meraup rating belasan hingga 20 persen.

Namun di penghujung akhir tahun ini, rating drakor tertinggi sudah mempunyai juara baru. Juara baru drakor rating tertinggi dicetak oleh drakor My Golden Life. Drama yang memiliki tema tentang putri yang tertukar ini berhasil menembus rating sampai 37,9 persen.

Meski belum mencapai 40 persen, drakor tersebut stabil dengan rating 35 persen. Dua episode My Golden Life yang baru saja tayang akhir pekan lalu mencatatkan rating rata-rata 35 persen dan berhasil menempati rating tertinggi dari seluruh siaran televisi yang tayang pada hari itu.

Ini adalah drakor dengan rating tertinggi untuk tahun ini. Kesuksesan drakor My Golden Life meraih rating tertinggi dikarenakan kemampuan penulis naskahnya yang hebat dalam memainkan emosi penonton dalam setiap jalan ceritanya.

Drakor yang ditulis oleh So Hyun Kyung ini pun meraih rating fantastis. Memang penulis So Hyun Kyung ini merupakan penulis drakor yang dramanya selalu populer, seperti “My Daughter Seo Young.”

Selain karena penulis naskah yang hebat, akting dari para aktris dan aktornya pun layak mendapatkan pujian. Seperti pemeran utamanya yaitu Shin Hye Sun, yang berperan sebagai Seo Ji An. Aktingnya begitu menonjol sekali dan dia pun berhasil mendapatkan banyak pujian dari para kritikus karena aktingnya di perannya kali ini.

Jadi, buat sahabat yang belum nonton, tonton aja yuk putri yang tertukar versi Korea ini ya (n_n).

Sumber referensi dari koreanindo.net (19/11/2017) dan cnnindonesia.com (20/11/2017).

No comments:

Post a Comment