Pages

Friday, December 08, 2017

3 Drakor Sejarah Yang Terinspirasi Dari Kisah Nyata

Buat penggemar drama korea (kdrama lovers) pasti punya tema drama korea (drakor) favorit. Ada yang suka drakor tema hukum dan aksi kriminal seperti drakor Tunnel dan Queen Of Mystery bisa jadi pilihan. Kalau yang suka dengan ya medis bisa nonton drakor Good Doctor. Nah buat yang senang dengan tema sejarah kerajaan Korea atau sebutan istilahnya Saeguk boleh loh nonton tiga drakor ini.

Namanya drakor Saeguk pasti akan lebih banyak bercerita tentang peristiwa sejarah yang sebenarnya atau kehidupan orang-orang besar dalam sejarah. Oleh karena itu, drakor Saeguk akan lebih memiliki konflik cerita yang rumit dan berbelit-belit. Buat yang tidak suka cerita yang ribet dan bertele-tele pasti enggak akan mau nonton drakor Saeguk. Tapi buat yang suka sejarah, kepahlawanan, dan cerita yang rumit mirip kisah sehari-hari maka drakor Saeguk akan menarik (jujur penulis suka dengan drakor Saeguk).

Kali ini penulis mau memberikan rekomendasi drakor Saeguk terbaru yang ternyata latar belakang ceritanya benar-benar diambil berdasarkan kisah nyata. Tapi karena kebutuhan drama televisi jadi lebih dipercantik lagi cerita dan konfliknya. Sehingga drakor ini terasa berbeda walaupun terinspirasi cerita lama. Mau tau drakor apa saja itu? Ikutin terus catatan pena saya ya.

1 Hwarang: The Poet Warrior Youth
Sumber gambar dari id.castko.com
Drakor yang lebih dikenal dengan nama Hwarang ini benar-benar diambil berdasarkan kisah nyata. Sekelompok pemuda tampan yang belajar agar dapat menjadi pejabat negara di pusat pelatihan bernama Hwarang ini benar-benar pernah ada di era Goryeo (Sejarah kerajaan Korea). Nah yang dipermanis demi kebutuhan televisi adalah konflik percintaan di tokoh-tokoh yang belajar di Hwarang.

Selain konflik percintaannya, sebenarnya yang bikin drakor Saeguk ini layak ditonton adalah karena memang menghadirkan aktor-aktor tampan untuk menjadi tokoh-tokoh di Hwarang. Park Hyun Sik, Park Seo Joon, dan Minho SHINee lah beberapa pemeran tokoh-tokoh Hwarang. Nah bagaimana sahabat kdrama lovers mau mencoba nonton?

2. Rebel: Thief Who Stole the People
Sumber gambar dari id.castko.com
Drakor Rebel: Thief Who Stole the People ini mengangkat tokoh sejarah yang bernama Hong Gil Dong. Hong Gil Dong merupakan tokoh yang hidup di era Joseon (Sejarah kerajaan Korea) dan menjadi terkenal karena ia merupakan seorang aktivis yang mempunyai pandangan tentang revolusioner di jaman itu.

Hong Gil Dong juga terkenal sebagai seorang pencuri. Namun ia hanya mencuri dari kaum atas (rakyat yang kaya raya dari hasil korupsi) dan hasil curiannya untuk membantu kalangan bawah (rakyat tertindas) yang kesulitan. Tokoh ini dijuluki sebagai Robin hoodnya Korea. Bagaimana tertarik untuk ditonton kan drakor Saeguk ini?

3. Queen for Seven Days
Sumber gambar dari id.castko.com
Drakor yang tayang tahun 2017 ini terinspirasi dari kisah seorang ratu di era Joseon yang memegang takhta sebagai ratu dengan periode tersingkat dalam sejarah, yakni 7 hari. Meskipun konflik ceritanya mendapatkan bumbu demi kebutuhan televisi tetapi fakta tentang perebutan tahta sebagai raja yang dialami kakak beradik yang bernama Yeonsangun dan Junjong benar adanya.

Kisah tahta kerajaan Raja Yeonsangun dikudeta oleh sang adik yang bernama Raja Jungjong itu benar-benar tercatat dalam sejarah kerajaan Korea. Yang kemudian istri Raja Jungjong yang bernama Ratu Dangyeong pun tidak lama menjabat sebagai ratu karena dilengserkan oleh sekelompok orang yang tidak suka terhadap ayahnya Ratu Dangyeong.

Drakor Saeguk ini layak ditonton karena konflik ceritanya yang menarik dan bisa bikin baper deh pokoknya. Akting dari Yeon Woo Jin, Park Min Young, dan Lee Dong Gun pun patut diacungi jempol. Karena lewat aktingnya yang keren bisa membawa emosi penonton ikut merasakan sedih dan senangnya si tokoh drakor ini. Boleh yuk dicoba nonton drakor Saeguk ini.

Itulah 3 drakor bertema sejarah yang terinspirasi dari kisah nyata. Walaupun berkisah tentang sejarah tapi drakor ini memiliki daya tarik tersendiri loh. Penasaran? Boleh kok dicoba nonton sahabat kdrama lovers.

Sumber referensi dari id.castko.com (09/11/2017) dan pendapat pribadi penulis.

No comments:

Post a Comment