Pages

Tuesday, December 12, 2017

5 Alasan Putri Tertukar Versi Korea Dicintai

Sumber gambar dari cnnindonesia.com
Selalu memperoleh rating tertinggi untuk drama korea (drakor) di akhir pekan membuat my golden life semakin dicintai penggemar (kdrama lovers). Memasuki episode ke 30, sudah banyak kdrama lovers yang penasaran bagaimana akhir cerita drakor ini.

Tim KBS (entertainment weekly) akhirnya menayangkan behind the scene (dibalik layarnya) my golden life, agar kdrama lovers bisa mengetahui dan mengenal lebih dekat sosok aktris dan aktor utama my golden life. Ada 5 alasan yang dibeberkan oleh entertainment weekly, mengapa kdrama lovers mencintai my golden life (putri tertukar versi Korea).

1. Ternyata penonton masih menyenangi cerita bertema Cinderella atau tema tentang putri yang tertukar.

Walaupun banyak yang mengatakan bosan dengan cerita bertema Cinderella atau tema tentang putri yang tertukar tetapi faktanya pesona tentang tema tersebut masih terasa. Ini terbukti dengan perolehan rating yang didapatkan my golden life.

Seperti dilansir dari kdramazone.com (04/09/2017), menurut Nielsen Korea semenjak tayang perdana (2 episode) drakor my golden life sudah mendapatkan rating sebesar 20%. Untuk episode keduanya sendiri pun kembali mengalami peningkatan rating sebesar 4% dari episode pertama. "Episode kedua My Golden Life berhasil meraih rating 23.7%. Rating ini lebih tinggi 4% dari rating episode pertama dan merupakan drama dengan rating tertinggi di slot (jam dan hari) tayang akhir pekan" papar Nielsen Korea.

Tuh kan, tema Cinderella atau tema putri tertukar masih mempunyai pesona. Kalau menurut sahabat gimana?

2. Akting aktor dan aktris nya luar biasa

Seperti yang pernah ditayangkan entertainment weekly di KBS TV dalam episode di balik layar My Golden Life, walaupun di Korea sedang musim dingin dan suhunya sedang minus tetapi para aktris dan aktor my golden life tetap berakting secara maksimal.

"Mereka tidak bisa menyembunyikan rasa dinginnya. Lihat saja Shin Hye Sun (berperan sebagai Seo Ji An) wajahnya berubah merah. Begitupun dengan Park Si Hoo (berperan sebagai Choi Do Kyung) telinganya mirip dengan warna tomat" jelas presenter entertainment weekly.

Wih hebat ya sahabat, kerja keras mereka tidak sia-sia karena kdrama lovers juga mencintai drakor ini. Iya kan?

3. Kisah cinta segitiga juga masih jadi idola buat penonton

Selain mengangkat tema tentang putri yang tertukar, drakor ini juga mengangkat kisah cinta segitiga. Dalam cerita My Golden Life, Choi Do Kyung yang seorang generasi ketiga dari keluarga kaya harus bersaing dengan seorang sahabat SMA yang bernama Sun Woo Hyuk dalam mendapatkan cinta Seo Ji An.

Yang menarik di drakor ini adalah cara bersaing antara Choi Do Kyung dan Sun Woo Hyuk menurut penulis pribadi keren. Mereka berdua tidak menjatuhkan satu sama lain tetapi mereka menarik perhatian Seo Ji An dengan pesona mereka masing-masing. Malah terkadang ada kalanya antara Choi Do Kyung maupun Sun Woo Hyuk membantu satu sama lain agar Seo Ji An menjadi lebih baik.

Gimana nih sahabat kdrama lovers, menarik buat ditonton kan?

4. Tidak hanya cinta segitiga, drakor ini juga bercerita tentang perjuangan demi keluarga

Drakor My Golden Life termasuk cerita drama yang komplit. Mengapa karena dalam setiap episodenya dapat menghadirkan konflik yang terjadi sehari-hari. Salah satunya tentang bagaimana kita akan berjuang keras demi keluarga.

Tokoh-tokoh di My Golden Life semuanya mempunyai karakter yang mencintai keluarganya. Seperti Seo Ji An yang mengorbankan mimpinya menjadi seniman pahat dan mempelajari manajamen bisnis karena keuangan keluarganya sedang sulit. Karena menurutnya dengan mengambil manajamen bisnis dia (Seo Ji An) bisa segera mendapatkan pekerjaan (hal ini diambil dari cuplikan dialog Seo Ji An di episode 30 drakor My Golden Life).

Jadi wajar kan ya, kalau My Golden Life, dicintai oleh semua segmen usia.

5. Akhir cerita drakor ini masih misteri

Seperti yang sudah ditayangkan entertainment weekly di KBS TV dalam episode di balik layar My Golden Life, penonton banyak yang penasaran bagaimana akhir cerita My Golden Life ini nanti. Lewat wawancara presenter entertainment weekly dengan pemeran Seo Ji An dan Choi Do Kyung, saat ditanyakan bagaimana sih kelanjutan cerita drama ini nantinya? Mereka memberikan jawaban berbeda yang semakin membuat penonton penasaran.

Berikut kutipan wawancaranya,

Presenter : Tolong dibantu sedikit nih, untuk penonton entertainment weekly, kira-kira akan seperti apa sih kelanjutan cerita My Golden Life ini nanti?

Pemeran Seo Ji An : Spoilernya? Mmm. Aku malah takut bakalan ngasih tau semua malahan. Pokoknya nanti kedepan akan masih banyak konflik lagi. Eh enggak enggak (sambil tertawa).

Kemudian,
Presenter : melontarkan pertanyaan yang sama dengan pemeran Choi Do Kyung

Pemeran Choi Do Kyung : Saya juga penasaran

Presenter : Kamu kan sudah tau dari naskahnya?

Pemeran Choi Do Kyung : Saya juga tidak tau benaran. Kalau mau tau ditonton aja ya.

Nah udah tau kan 5 alasan mengapa drakor Putri Tertukar versi Korea begitu dicintai. Gimana nih sahabat, tertarik untuk nonton?


Sumber artikel diambil dari pendapat pribadi penulis, kdramazone.com (04/09/2017), acara entertainment weekly KBS TV edisi dibalik layar My Golden Life (YouTube.com-KBS TV World-27/11/2017).

No comments:

Post a Comment