Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Kdrama lovers (penggemar drama Korea) senang drama korea (drakor) yang jalan ceritanya happy ending atau sad ending? Kdrama lovers lebih su...

8 Drakor Yang Ceritanya Bikin Banjir Air Mata

Kdrama lovers (penggemar drama Korea) senang drama korea (drakor) yang jalan ceritanya happy ending atau sad ending? Kdrama lovers lebih suka yang berakhir happy ending tapi jalan ceritanya bikin kita yang nonton galau dan baper atau cerita awalnya menyenangkan tapi akhir ceritanya sedih? Soalnya kali ini, penulis mau coba nulis tentang drakor yang jalan ceritanya atau ending ceritanya bisa bikin mewek (nangis) melulu atau banjir air mata. Seperti, 8 drakor berikut ini.

Tapi untuk kali ini dibatasi dari 2011 sampai 2014 ya drakornya. Jadi drakor yang tayangnya sebelum 2011 dan sesudah 2014 enggak ikutan di list dulu ya. Baiklah, berikut ini listnya

1. 49 days
Sumber gambar dari hype.idntimes.com
Cerita yang bertema cinta dipadu dengan fantasi ini merupakan salah satu drakor terbaik pada tahun 2011. Drakor 49 days ini bercerita tentang seorang wanita bernama Shin Ji Hyun yang sedang mengalami kondisi koma karena kecelakaan. Karena kondisi yang koma ruh Shin Ji Hyun keluar dari tubuhnya dan bertemu dengan malaikat maut bernama Song Yi Soo.
Malaikat maut tersebut menjelaskan kalau Shin Ji Hyun belum akan meninggal dan kalau dia ingin kembali ke tubuhnya maka dia harus menyelesaikan sebuah misi. Misinya adalah mengumpulkan 3 air mata dari orang yang benar-benar tulus mencintainya. Nah saat mengumpulkan 3 air mata inilah penonton dibuat seakan-akan masuk ke dalam ceritanya dan ikut merasakan bagaimana perjuangan Shin Ji Hyun dalam menyelesaikan misinya.

Banyak sekali adegan yang bisa membuat banjir air mata penonton (kdrama lovers) dalam drakor ini. Mau mencoba nonton? Siap-siap es batu biar matanya enggak bengkak karena nangis melulu ya hehehe.

2. The Princess Man
Sumber gambar dari cewekbanget.grid.id
Drakor ini mengambil latar belakang sejarah kerajaan Korea. Bertema cerita cinta dan sejarah drakor ini memiliki konflik cerita yang penuh intrik.

Mengisahkan tentang anak perempuan dari Pangeran Sooyang dan anak laki-laki dari Kim Jong Seo. Anak Kim Jong Seo, Seung Yoo adalah anak cowok yang ganteng, bijaksana dan terpandang. Sedangkan putri Seryeong anak dari Kim Sejo (pangeran Sooyang) adalah cewek yang ceria, pemberani dan punya rasa ingin tahu yang sangat tinggi.

Mereka pun bertemu dan saling jatuh cinta. Namun kisah cinta mereka tidak berjalan mulus karena ternyata kedua orang tua mereka adalah musuh besar. Bagaimana cara Seung Yoo dan putri Seryeong memperjuangkan dan mempertahankan cinta mereka yang penuh hambatan sangat menguras emosi. Seperti layaknya kisah Romeo dan Juliet yang banjir air mata.

3. The Innocent Man
Sumber gambar dari Soompi.com
The innocent man ini adalah drakor pertama Song Joong Ki (Joong Ki) bermain sebagai pemeran utama. Di sini Joong Ki berperan sebagai Kang Ma Ru (Ma Ru), seorang mahasiswa kedokteran yang pintar dan memiliki masa depan yang menjanjikan.

Namun karena suatu hal maka ia menjadi tertuduh sebagai seorang pembunuh dan harus dipenjara selama 5 tahun. Drakor ini bercerita tentang perjuangan untuk meraih mimpi yang sempat kandas dan balas dendam. Karena konflik cerita yang penuh lika-liku maka drakor ini pun mampu membuat hati kdrama lovers hanyut saat menyaksikannya.

4. I Miss You
Sumber gambar dari cewekbanget.grid.id
Drakor yang lebih dikenal dengan nama Missing You ini dimainkan oleh aktor dan aktris berbakat. Yaitu Park Yoochun, Yoon Eun Hye, dan Yoo Seung Ho. Akting mereka yang menawan membuat kdrama lovers (penonton) ikut merasakan emosi tokoh-tokoh drakor ini.

Mengambil tema cerita tentang cinta pertama membuat drakor ini jadi drakor terbaper di tahun 2013. Bercerita tentang sepasang kekasih yang harus berpisah, namun karena cinta mereka yang kuat (cinta pertamanya) mereka berjuang keras untuk bisa kembali bersatu. Tuh kan bikin baper, Hehehehe.

5. Rooftop Prince
Sumber gambar dari brilio.net
Satu lagi drakor yang dimainkan oleh Park Yoochun ini mampu memikat hati kdrama lovers. Drakor ini sebenarnya memiliki tema cerita romantis komedi imajinasi. Rooftop Prince disebut-sebut sebagai pelopor drakor dengan tema mesin waktu. Karena temanya romantis komedi imajinasi jadi dari awal cerita sudah lucu.

Awal ceritanya bercerita tentang seorang raja bernama Lee Gak beserta pengawalnya dari jaman Joseon tiba-tiba datang ke masa modern. Karena melakukan perjalanan waktu dan kehidupannya menjadi berbeda dari kehidupannya di jaman Joseon, Lee Gak, mendapatkan bantuan dari seorang wanita bernama Park Ha.

Kemudian Lee Gak pun jatuh cinta dengan Park Ha. Namun sayang akhir cerita ini berakhir dengan sad ending. Mereka harus terpisah karena sang raja (Lee Gak) harus kembali ke masa kerajaan Joseon. Hiks sedih banget.

6. That Winter, The Wind Blows
Sumber gambar dari Soompi.com
Song Hye kyo memang termasuk salah satu aktris yang beruntung karena bisa selalu beradu akting bareng aktor-aktor super ganteng. Kali ini dia main bareng Jo In Sung.

That Winter, The Wind Blows ini adalah sebuah melodrama. Bercerita tentang kehidupan Oh Young (Song Hye Kyo) yang tidak bisa melihat (buta) jatuh cinta terhadap seorang penipu bernama Oh Soo.

Banjir air mata dimulai saat kebohongan Oh Soo terbongkar. Sehingga Oh Soo perlu berjuang agar dapat dipercaya dan dicintai kembali oleh Oh Young.

7. Secret Love
Sumber gambar dari cewekbanget.grid.id
Akting Ji Sung dan Hwang Jung Eum dalam drakor secret love memang luar biasa. Emosi penonton bisa terbawa karena melihat akting mereka. Drakor ini memiliki jalan cerita yang komplit. Menghadirkan kisah cinta, pertengkaran, dan penghianatan melebur menjadi satu dalam drakor ini. Maka wajar banyak kdrama lovers yang hanyut dalam ceritanya.

8. Jang Ok Jung (Live in Love)
Sumber gambar dari Soompi.com
Mengambil tema sejarah Korea membuat cerita drakor ini sudah memiliki nilai jual tersendiri. Apalagi diperankan oleh Kim Tae Hee dan Yoo Ah In sebagai pemeran utama semakin membuat penonton jatuh hati pada drakor ini. Jadi wajar kalau drakor ini sudah mampu menarik perhatian kdrama lovers.

Memiliki jalan cerita yang penuh liku-liku semakin ikut membuat hati kdrama lovers naik turun sesuai jalan ceritanya. Ditambah akhir cerita yang sedih duh benar-benar bikin patah hati.

Itulah list 8 drakor yang bisa bikin mewek melulu atau banjir air mata. Kdrama lovers udah nonton semua? Kalau ada yang belum ditonton dan mau coba nonton, siap-siap tissue atau sapu tangan ya.

Sumber referensi diambil dari pendapat pribadi penulis, brilio.net (24/06/2017), cewekbanget.grid.id (07/03/2017), dan hype.idntimes.com (18/09/2017).

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ

Blog Archive