Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Sumber gambar dari soompi.com Saat ini drama Korea (drakor) I'm Not A Robot sudah tayang sampai episode 28, drakor ini unik loh. Kar...

6 Hal Ini Yang Membuat I'm Not A Robot Drakor Yang Spesial

Sumber gambar dari soompi.com
Saat ini drama Korea (drakor) I'm Not A Robot sudah tayang sampai episode 28, drakor ini unik loh. Karena mempunyai banyak pesan tentang kehidupan dalam ceritanya. Salah satunya adalah cara kita dalam menghadapi masalah dan mengatasi rasa ketakutan kita terhadap hal yang membuat kita trauma.
Sumber gambar dari id.castko.com
Sosok Kim Min Kyu (yang diperankan oleh Yoo Seung Ho) diceritakan memiliki sebuah penyakit langka yaitu apabila dia disentuh oleh manusia dia menjadi bengkak-bengkak dan sesak nafas. Karena penyakitnya itu dia tidak bisa berinteraksi dengan manusia lainnya tanpa perlindungan ketat. Hingga suatu ketika Kim Min Kyu bertemu dengan seorang perempuan bernama Jo Ji Ah (yang diperankan oleh Chae Soo Bin).


Pada episode-episode yang terbaru I'm Not A Robot, Kim Min Kyu sempat marah kepada Jo Ji Ah karena sudah membohonginya. Sehingga membuat penyakit langkanya dia (Kim Min Kyu-red) kembali kambuh. Namun karena kegigihan Jo Ji Ah yang membuktikan bahwa dia tidak bermaksud membohongi Kim Min Kyu, akhirnya mereka kembali berdamai.

Drakor ini mengajarkan kepada kita bahwa tokoh Kim Min Kyu memiliki trauma kepada seseorang di masa kecilnya sehingga dia selalu berburuk sangka bahwa semua orang akan jahat kepadanya. Jadi penyakit langka itu karena perasaan dan pikirannya lah yang membuatnya bisa sakit. Namun semenjak ada Jo Ji An bisa meyakinkan tidak semua orang jahat, pelan-pelan penyakit langka Kim Min Kyu bisa sembuh.


Inilah 6 hal yang membuat drakor I'm Not A Robot spesial dan sekaligus yang membuat Kim Min Kyu (yang diperankan oleh Yoo Seung Ho) bisa sembuh dari trauma yang dimilikinya.


1. Awal perkenalan yang berkesan

Sumber gambar dari soompi.com
Perkenalan Kim Min Kyu dengan Jo Ji An bermula saat Jo Ji An harus menyamar sebagai robot di proyek teman profesornya. Jo Ji An pun kaget karena Kim Min Kyu adalah salah satu pelanggan di bisnis antar mainan yang dimilikinya. Jo Ji An pun berteriak kaget dan perkenalan yang berkesan ini dianggap manis oleh Kim Min Kyu
2. Mode Berteman
Sumber gambar dari soompi.com
Ternyata penyamaran Jo Ji An sebagai robot harus membangun hubungan dan mengenal karakter tuannya, dalam hal ini tuannya adalah Kim Min Kyu. Oleh karena itu, agar penyamarannya tidak ketahuan maka terciptalah mode berteman.
3. Foto Bersama
Sumber gambar dari id.castko.com
Seiring berjalannya waktu Jo Ji An mengajarkan Kim Min Kyu apa artinya seorang teman dan mengajak foto bersama
4. Rasa Nyaman
Sumber gambar dari soompi.com
Yang paling penting adalah Jo Ji An memberikan rasa nyaman kepada Kim Min Kyu. Rasa nyaman dimana bahwa masih banyak orang baik yang berada disekitarnya
5. Belajar Peduli
Sumber gambar dari soompi.com
Setelah rasa nyaman, hal berikutnya adalah belajar peduli yang diajarkan Jo Ji An kepada Kim Min Kyu. Kim Min Kyu yang terbiasa sendirian akhirnya untuk pertama kalinya memasak bagi orang lain demi Jo Ji An dan menolong Jo Ji An agar tidak jatuh saat terpeleset.
6. Payung Ajaib
Sumber gambar dari soompi.com
Ini payung unik yang dibuat Jo Ji An. Payung ini bisa berubah warna dari putih ke hitam atau hijau tosca. Payung ini memberikan kesan yang mendalam bagi Kim Min Kyu.
Itulah 6 hal yang membuat drakor ini spesial. Penasaran kelanjutan ceritanya? Yuk boleh ditonton drakornya masih tayang kok.

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ