Pages

Sunday, January 07, 2018

Drama MBC Akan Hiatus Sampai Maret 2018

Sumber gambar dari soompi.com
MBC salah satu perusahaan penyiaran terbesar di Korea yang baru-baru ini terkena masalah karena pemogokan tenaga kerja mengumumkan kalau mereka tidak akan menyiarkan drama Korea (drakor) terbaru hingga pertengahan bulan Maret 2018, setelah dua drakor yang saat ini tayang yaitu Two Cops dan I Am Not A Robot selesai pada akhir Januari 2018 nanti. Hal ini dikarenakan komitmen MBC ingin membuat drakor yang berkualitas, sehingga mereka (MBC-red) tidak ingin terburu-buru untuk membuat drakor baru setelah masa pemogokan tenaga kerja selesai.

Seperti dikutip dari soompi.com (04/01/2018), "Kita harus memutuskan untuk kembali menayangkan miniseri (drakor-red) di hari kerja kita (MBC-red) pada 12 Maret." ucap Choi Won Suk selaku direktur divisi drama MBC.
Sumber gambar dari viki.com
Choi Won Suk menyatakan pemogokan yang berlangsung selama sekitar dua bulan lalu, mengakibatkan proses produksi sebuah drakor menjadi terhambat sehingga mereka mengambil keputusan hiatus ini. Seperti dikutip dari soompi.com (04/01/2018), "Kami membutuhkan waktu kira-kira dua bulan untuk menghasilkan sebuah drama baru, sementara kemarin pemogokan berlangsung selama itu. Divisi drama tidak bisa melakukan bisnis seperti biasa selama pemogokan. Drama bukanlah sesuatu yang bisa diciptakan dengan cepat, oleh karena itu, setelah banyak pertimbangan, kami sampai pada keputusan ini." ungkap Choi Won Suk.

Choi Won Suk mengatakan kalau hal ini dilakukan karena ingin membuat drakor yang berkualitas dan tidak ingin mengecewakan pemirsa yang mencintai drama MBC. Seperti dikutip dari soompi.com (04/01/2018), "Alih-alih buru-buru bergegas menayangkan sebuah drama baru, kami ingin melakukan pekerjaan dengan baik dan menyajikan sebuah drama yang dibuat dengan baik. Namun, tidak mudah untuk segera membuat drama dengan produksi sendiri, dan kami tidak ingin membeli dan menayangkan drama yang diproduksi oleh perusahaan luar (rumah produksi-red). Karena itu, kami tidak punya pilihan lain selain tetap absen." kata Choi Won Suk.

Karena drakor MBC harus hiatus sementara waktu, pihak MBC pun meminta maaf kepada pemirsa setia. Seperti dikutip dari soompi.com (04/01/2018), "Pertama-tama, saya sangat menyesal kepada pemirsa. Kami paham bahwa drama perlu ditayangkan terus menerus (untuk mempertahankan rating pemirsa). Namun kalau ada masalah dalam proses produksi dan paska produksinya maka akan menjadi sangat tidak menguntungkan bagi drama berikutnya dalam hal bersaing dengan drama lainnya. Oleh karena itu, kami memilih memperpanjang waktu proses produksi dan paska produksinya agar hasil bisa baik." tegas Choi Won Suk.

Wih mantap dan suka dengan komitmen MBC agar bisa menjaga kualitas hasil drakornya. Komitmen untuk menghasilkan karya yang berkualitas. Semoga lancar MBC dan ditunggu drakor-drakor keren berikutnya.

No comments:

Post a Comment