Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Gambar: thestocks.im Orang-orang memiliki kapabilitas setiap saat dalam kehidupannya untuk berjuang, demi apa yang mereka impikan ...

Ayo Berani Untuk Wujudkan Mimpimu, dengan 4 Langkah Ini

Gambar: thestocks.im
Orang-orang memiliki kapabilitas setiap saat dalam kehidupannya untuk berjuang, demi apa yang mereka impikan

Quote keren ini penulis ambil dari novel The Alchemist karya Paulo Coelho. Makna quote tersebut adalah tidak ada kata terlambat, bila seseorang ingin mewujudkan mimpinya. Mau tua ataupun muda, mereka memiliki hak dan porsinya masing-masing, dalam memperjuangkan mimpinya. Oleh karena itu, ayo beranilah dalam mewujudkan mimpimu, agar menjadi nyata.
Hal ini juga disampaikan, di salah satu channel youtube bernama Muda Kreatif, dalam tema Berkarya Selagi Muda.
Gambar: youtube.com/Muda Kreatif
Didalam tema tersebut dibahas tentang, 4 cara agar mimpimu bisa terwujud. Mengapa harus dengan 4 cara? Karena kebanyakan orang, berhenti mengejar impian terbesar mereka. Sebab mereka merasa bahwa impian-impian tersebut tidak pantas untuk mereka, atau mereka takut tidak akan pernah mencapai mimpi tersebut.

Maka dari itu, dibutuhkanlah 4 cara agar mimpimu bisa terwujud.

1. Bermimpi lah

Semakin banyak kamu bermimpi maka semakin banyak pula tujuan besar hidupmu tumbuh. Oleh karena itu, jangan pernah malu untuk bermimpi.

2. Catatlah

Nah ini poin pentingnya, kalau mau mimpimu jadi kenyataan, kamu harus mau mencatat dan ditempelkan di tempat-tempat dimana kamu bisa melihatnya.

Ketika kau menginginkan sesuatu, Alam Semesta akan bersatu untuk membantumu menggapainya.

Quote dari novel The Alchemist ini, sepertinya pas dengan poin kedua diatas.

3. Tentukan prioritas

Poin ini juga penting. Karena yang paling tau kondisi dan situasinya dalam mewujudkan mimpimu adalah, kamu sendiri. Maka kamu harus membuat skala prioritas, mana hal-hal yang harus dilakukan lebih dahulu. Bila kita tidak menyelesaikannya, jadikanlah hutang di esok hari. Jadi ada target yang jelas, sehingga bisa dievaluasi di kemudian hari.

4. Cintailah prosesnya sambil berdoa

Poin inilah yang paling menentukan, kamu bisa berhasil meraih mimpimu atau hanya sekedar angan-angan. Karena biasanya orang-orang banyak menyerah di tahap ini. Mereka yang gagal adalah yang tidak mau menikmati dan mencintai prosesnya.

Karena setiap proses yang sudah dilalui itulah, akan terus mendewasakan kita agar bisa mencapai mimpi-mimpi kita. Lalu yang paling penting dari semuanya adalah berdoa kepada Allah Subhanahu wata'alla. Dialah yang Maha Kuasa dan Penentu semua keputusan. Jadi dekatilah bila kamu ingin berhasil.

Sekali lagi ya, inilah kunci keberhasilan agar mimpimu bisa terwujud
Gambar: thestocks.im

Jadi, Jangan pernah berhenti bermimpi dan Beranilah dalam mewujudkannya.

#indsciptwriting #Indscriptceative #Inblack

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ