Pages

Wednesday, April 18, 2018

Pebisnis Wajib Tau, Inilah 3 Kunci Produk Mahalnya Bisa Laris Manis

Terkadang menjadi pebisnis yang sulit adalah menentukan harga jual, betul? Kalau kemahalan takut nggak laku, tapi produk yang dimiliki berkualitas tinggi. Lalu bagaimana?
Gambar: facebook.com/cemilankunik
Buat kamu yang takut jualan produk mahal, coba yuk tengok tips dari Banarolla, berikut ini.

1. Cemilan tradisional unik dan asli Garut yang terbuat dari pisang

Cemilan yang berasal dari Garut ini merupakan salah satu cemilan unik yang terbilang baru. Namun perkembangan pasarnya luar biasa. Karena cemilan Banarolla ini berani berbeda atau unik.

Cemilan yang terbuat dari pisang ini memiliki beberapa varian rasa seperti orisinal, keju, cokelat, gula merah, hingga kopi. Mungkin kalau seperti ini saja terlihat biasa dan hampir sama dengan yang produk lainnya, betul?
Gambar: facebook.com/cemilankunik
Namun yang membuat beda adalah ownernya yaitu Dian Aryanti, berani berinovasi membuat cemilan pisang ini spesial. Banarolla adalah cemilan pisang sale yang memiliki tampilan menarik sehingga membuat banyak orang lebih tertarik untuk mencoba cemilan tradisional ini. Karena pada dasarnya orang-orang suka dengan tampilan yang menarik, cantik dan unik.

2. Banarolla percaya diri dengan bahan berkualitas

Sebagai pemilik bisnis pasti kitalah yang paling tau kualitas produk kita, betul? Inilah juga yang diusung Banarolla sebagai salah satu keunggulan mereka.
Gambar: facebook.com/Indari Mastuti
Banarolla berani membandrol harga ekslusif. Hal ini dikemukakan oleh Indari Mastuti CEO Indscript Creative, sebagai salah satu orang yang sudah mencicipi rasa Banarolla, teh Iin sapaan akrab Indari Mastuti mengakui kelezatan cemilan tradisional ini dan keeksklusifan Banarolla.

Teh Iin mengatakan, banarolla merupakan cemilan unik yang sangat eksklusif. Banarolla berani jual produknya dengan harga yang mahal yaitu berkisar di harga Rp 30 ribu per toples dan 1 toplesnya hanya berisikan 9 Banarolla saja. Itulah eksklusifnya, selain itu rasanya yang lezat, adalah pembuktian atau sepadan dari harganya yang mahal.

Inilah rasa percaya diri Banarolla terhadap produknya, mereka percaya ada harga ada rasa. Makanya mereka mempertahankan kualitas produknya dengan tinggi.

3. Menargetkan ke target pasar yang tepat

Poin ketiga inilah yang menjadi kunci sukses bisnis Banarolla. Cemilan tradisional unik ini memasarkan produknya ke target pasar yang tepat.
Gambar: facebook.com/cemilankunik
Setiap pemilik bisnis harus tau target pasarnya. Bila memiliki harga ekslusif maka target pasarnya juga harus orang-orang ekslusif, betul? Jadi inilah yang harus diperhatikan lebih dalam, produkmu mau memiliki target pasar seperti apa? Barulah berikan kualitas, kemasan, dan harga yang sesuai dengan target pasarnya.

Nah itulah 3 kunci mengapa produk mahal seperti Banarolla bisa tetap laris manis. Selamat mencoba 3 tipsnya ya sahabat ☺.

#indscriptwriting #indscriptcreative #indblack

No comments:

Post a Comment