Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Siapa yang pernah dengar istilah, ayo keluar dari zona nyamanmu kalau kamu mau sukses? Kalau kamu pernah dengar istilah tersebut, sudahkah ...

Inilah 6 Langkah Awal Agar Keluar dari Zona Nyaman Kamu

Siapa yang pernah dengar istilah, ayo keluar dari zona nyamanmu kalau kamu mau sukses? Kalau kamu pernah dengar istilah tersebut, sudahkah kamu benar-benar berpikir untuk keluar dari zona nyamanmu? Atau kamu masih belum memahami apa itu zona nyaman?
Gambar: edysusanto.com
Dirilis dari anindyajati.wordpress.com (25/04/2016), zona nyaman merupakan konstruk psikologis dan perilaku seseorang yang menggambarkan, bagaimana seseorang dalam menjalani rutinitasnya sehari-hari.
Cara paling gampang mengetahui kamu sedang berada di zona nyaman adalah, kamu merasa nyaman dengan keadaanmu saat ini, kamu tidak merasakan kecemasan yang berarti, dan kamu sudah merasa tidak perlu tantangan lagi untuk menambah wawasan.
Gambar: theunlearn.com
Kalau kamu merasakan hal-hal tersebut, maka segera keluar yuk. Kenapa sih harus keluar dari zona nyaman? Karena orang yang sukses itu adalah orang yang selalu merasa mau mengembangkan potensi dirinya, mau selalu menantang dirinya, dan selalu ada rasa cemas bila tujuan yang dibuat tidak tercapai. Kamu tidak akan pernah tau, kamu bisa jauh lebih melesat dan sukses, bila kamu tidak keluar dari zona nyamanmu.

Cobalah 6 langkah awal yang ditawarkan oleh Young CEO Indscript Training Center Assifa Shakila dan Young CEO Indblack Anina Young, agar kamu bisa keluar dari zona nyamanmu.

Mau tau? Ikutin terus ya,

1. Tidur lebih awal

Semua orang mempunyai kenyamanan dalam pola hidupnya, salah satunya pola tidurnya. Tidak mudah merubah kebiasaan lama tapi apa salahnya mencoba kalau nanti kedepannya akan lebih baik, betul?

Kedua Young CEO Indscript itu pun menyampaikan, hal pertama yang perlu dilakukan agar bisa keluar dari zona nyamanmu, adalah merubah pola tidurmu.

Cobalah dengan 30 menit lebih awal dari jam tidurmu biasanya dan terus lakukan hal ini terus kedepannya secara konsisten, maka kamu akan lihat perubahan positifnya.

2. Minum air putih 2 liter setiap hari

Apa hubungannya? Ada dong karena keluar dari zona nyaman juga salah satunya membuat pola hidup sehat. Salah satu pola hidup sehat adalah memenuhi asupan mineral yang tepat kedalam tubuh.

Coba deh kamu lakukan hal ini dengan cara 2 gelas pagi hari,2 gelas siang hari, dan 2 gelas malam hari secara rutin dan teratur. Maka apakah perubahan yang terjadi?

3. Memilah dan mengeluarkan isi lemarimu

Poin ketiga adalah salah satu pekerjaan yang paling malas dikerjakan betul? Tapi justru inilah salah satu jalan agar bisa keluar dari zona nyaman. Mengapa? Karena dari sinilah kamu belajar memilih dan memilah mana hal-hal yang masih kamu perlukan dan tidak.

Karena kamu tidak pernah tau jangan-jangan selama ini beli baju baru karena kamu merasa butuh, tapi saat kamu keluarkan isi lemari, baju yang kamu butuhkan masih banyak, hanya terselip. Jadi coba deh sekali-kali bongkar isi lemari pakaianmu.

Kalau kamu biasa melakukan hal ini setiap 2-3 bulan sekali aja, lihatlah hasil apakah yang akan kamu rasakan?

4. Jalan sehat 30 menit

Poin keempat ini juga hal yang sering terlewatkan, betul? Karena kita sudah malas berolahraga, walaupun hanya sekedar jalan kaki sehat.

Tapi coba yuk hal ini kita lakukan secara rutin. Maka perubahan apa yang akan terjadi terhadap dirimu?

5. Pelajari 2 hal baru setiap hari

Kita sudah memasuki zaman moderen dan era digital, maka kamu bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dari mana saja.

Jadi coba deh baca dan terus mencari ilmu setiap hari, biar kamu juga nggak dibilang ketinggalan zaman.

6. Tulislah perubahan-perubahan yang terjadi setelah kamu melakukan poin 1 sampai 5

Poin keenam adalah poin pentingnya. Harus ada evaluasi hasil dalam segala kegiatan yang dilakukan. Agar kamu mengetahui apakah tujuan dari rencana perubahanmu bisa terwujud.

Oleh sebab itu, diperlukan adanya evaluasi hasil perubahan. Jadi kamu bisa mengukur sejauh mana kamu meninggalkan zona nyamanmu.

Itulah 6 langkah awal agar kamu bisa keluar dari zona nyamanmu. Memang tidak mudah merubah kebiasaan atau pola kebiasaan lama, tapi tidak ada salahnya mencoba dan memulai kan? Apalagi agar menjadi lebih baik. Sekarang yang dibutuhkan adalah niat yang keras untuk mau berubah.

Karena kesuksesan itu, membutuhkan sebuah pengorbanan dari setiap perubahan-perubahan kecil yang kamu lakukan.
Gambar: anindyajati.wordpress.com
Jadi sudah siap untuk berubah?

#Indscriptcreative
#Indscriptwriting
#Indblack

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ