Pages

Sunday, July 29, 2018

Jangan sampai Menyesal! Hidup di Dunia hanya Sebentar, jadi Lakukan yang Terbaik dalam Menjalaninya

Bila kamu diberikan kekuatan supernatural bisa melihat waktu kematian, lalu, kamu pun mengetahui bahwa waktu kematianmu tinggal sebentar lagi, apa yang akan kamu lakukan?
Gambar: drakorea.net
Sebuah pesan singkat tentang kehidupan dari sebuah drama Korea (drakor) berjudul 'About Time' begitu mengena di hati.

Dikisahkan seorang wanita bernama Choi Mikeala yang berusaha begitu keras mengejar mimpinya sebagai aktris musikal di pentas drama teater. Ia bekerja begitu keras seakan tidak akan pernah ada hari esok. Setiap audisi drama musikal ia ikuti, namun belum ada satu pun yang diterima.

Apa sih yang membuat wanita ini bersikeras mengejar mimpinya? Ternyata ada sebuah rahasia dibaliknya, Choi Mikeala, bisa melihat waktu kematian seseorang dan ia pun mengetahui juga waktu hidupnya di dunia. Makanya Choi Mikeala, berprinsip akan terus mengejar mimpinya sebagai aktris musikal, sebelum ia meninggal. Hal ini ia lakukan, agar tidak menyesal saat waktu hidupnya habis.


Hidup Choi Mikeala tinggal 80 hari lagi, hingga ia bertemu dengan seorang pria bernama Lee Do Ha. Mereka berdua tidak sengaja bertemu. Awal pertemuan mereka adalah ketika Lee Do Ha tak sengaja menabrak Choi Mikeala, dengan mobilnya. Dari pertemuan itulah sebuah keanehan terjadi.

Waktu kematian, Choi Mikeala, berhenti berdetak bila berada di dekat Lee Do Ha. Setelah mengetahui hal itu, Choi Mikeala bertekad untuk berusaha bisa dekat dengan Lee Do Ha. Ia melakukan berbagai cara agar bisa dekat dengan pria penyelamat nyawanya.

Dalam prosesnya, ternyata tanpa mereka sadari bahwa ada benih-benih cinta yang tumbuh. Setelah mereka akhirnya memutuskan untuk bersama-sama dan saling mencintai, takdir pun memberikan ujiannya.
Gambar: kumparan.com
Choi Mikeala akhirnya melihat waktu kematian Lee Do Ha. Ia pun mengetahui sesuatu, bila mereka bersama-sama, waktu kematian Lee Do Ha berkurang, sementara waktu kematiannya sendiri bertambah. Kemudian Choi Mikeala menyadari kalau waktu kematian Lee Do Ha sudah berpindah kepadanya. Lalu apa yang akan terjadi pada pasangan ini ya?

Drakor About Time mengajak penontonnya untuk menghargai hidup ini. Hidup singkat di dunia harus dijalani dengan cara yang baik, bisa mengejar mimpi dan selalu menikmati waktu bersama orang-orang yang dicintai, karena kita tidak akan pernah tau, kapan kita harus berpisah dari mereka. Pesan drakor ini singkat namun sangat mengena di hati.

Nah, buat sahabat yang mau nonton drakor ini boleh banget. Karena selain ceritanya, akting pemainnya juga keren. Drakor ini bertema musikal, jadi buat kamu yang suka dengerin lagu, drakor ini juga pas buatmu, karena lagunya bagus-bagus.

Pokoknya drakor ini tidak akan mengecewakan deh, malah bisa bikin kamu mewek loh. Jadi siap-siap tisu juga ya 😁.

No comments:

Post a Comment