Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Kalau mau jujur awal penulis jatuh hati dengan drama Korea (drakor), salah satunya karena nonton Dae Jang Geum. Drakor bertema saeguk (seja...

Antara Hasrat, Perjuangan, dan Cinta, My Sunshine Sukses Buat Penonton Terpukau

Kalau mau jujur awal penulis jatuh hati dengan drama Korea (drakor), salah satunya karena nonton Dae Jang Geum. Drakor bertema saeguk (sejarah kerajaan) Korea ini sangat populer dan diminati oleh banyak orang dari segala usia. Dae Jang Geum sukses membuat penulis jatuh hati dengan drakor bertema saeguk.


Gambar: liputan6.com
Tahun 2018, drakor yang tayang masih didominasi oleh hukum, cinta, dan keluarga. Namun di bulan Juli, tvN mengeluarkan drakor bertema saeguk berjudul 'My Sunshine'. Drakor ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris terbaik Korea seperti Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, dan Byun Yo Han, sebagai pemeran utamanya.

Kok bisa pemeran utamanya 4 orang? Emang bisa? Bisa dong. Justru karena itulah My Sunshine memiliki jalan cerita dan konflik yang lebih kompleks dan unik. Drakor ini berkisah tentang hasrat, perjuangan, dan cinta. Dikisahkan tentang kondisi Korea Selatan sekitar tahun 1900. Dimana di tahun tersebut adalah era menjelang Korea jatuh ke masa penjajahan Jepang.
Awal mula drakor ini mengisahkan tentang latar belakang 3 tokoh utamanya yaitu Choi Yoo Jin atau Eugene Choi (dibintangi Lee Byung Hun), Go Ae Shin (dibintangi Kim Tae Ri), dan Kim Hee Sung (dibintangi Byun Yo Han). Dikisahkan Choi Yoo Jin yang adalah seorang budak dari keluarga Kim Hee Sung ini terpaksa harus kabur dari rumah majikannya, karena kakek Kim Hee Sung yang bersikap kejam kepada budaknya. Hingga akhirnya Choi Yoo Jin harus kehilangan kedua orangtuanya gara-gara kakeknya Kim Hee Sung dan ia pun pergi merantau ke Amerika, karena ditolong oleh seorang misionaris Amerika.


Sementara Go Ae Shin, diceritakan adalah seorang anak yang lahir dari orangtua yang berprofesi sebagai pejuang kebangsaan. Orangtua Go Ae Shin dibunuh oleh seorang penghianat, kemudian Go Ae Shin diselamatkan oleh sahabat kedua orangtuanya untuk diberikan, dirawat oleh kakeknya.

Agar semakin komplit konflik dan ceritanya, dari awal drakor saeguk ini sudah menyajikan banyak adegan aksi dan perang, sehingga penonton akan terpukau dengan keindahan dalam pengambilan gambarnya. Kemudian penonton pun kembali disajikan dengan perkembangan alur setiap tokoh tersebut. Bagaimana ke-3 tokoh tadi bertumbuh besar.



Gambar: liputan6.com
Setelah di Amerika nama Choi Yoo Jin berganti menjadi Eugene Choi. Sempat mengalami masa sulit karena berbeda dari anak-anak pada umumnya di Amerika, akhirnya Eugene Choi memutuskan untuk menjadi seorang tentara agar bisa menjadi warga negara Amerika. Sementara Go Ae Shin yang dirawat oleh kakeknya tumbuh menjadi anak gadis bangsawan yang berpikir kritis dan berusaha menolong siapa saja, karena itulah akhirnya dia bertemu dengan Goo Dong Mae (dibintangi Yoo Yeon Seok). Goo Dong Mae adalah seorang anak jagal yang selalu menderita hidupnya karena masalah kasta yang terjadi di Korea masa itu. Akhirnya Goo Dong Mae juga harus kehilangan keluarganya dan sempat diselamatkan Go Ae Shin, sebelum ia hijrah ke Jepang.

Kemudian Kim Hee Sung juga belajar ke Jepang, karena ia ingin menghindari perlakuan kakek dan ayahnya yang selalu semena-mena dengan orang yang lemah dan miskin. Sebelum berangkat sekolah ke Jepang Kim Hee Sung dijodohkan dengan Go Ae Shin. Lalu tahun demi tahun berlalu, Eugene Choi, Goo Dong Mae, dan Kim Hee Sung kembali ke Korea. Dari sinilah konflik mulai memanas.


Gambar: Eugene Choi (Lee Byung Hun) kapanlagi.com


Gambar: Go Ae Shin (Kim Tae Ri) kapanlagi.com
Gambar: Goo Dong Mae (Yoo Yeon Seok) kapanlagi.com
Gambar: Kim Hee Sung (Byun Yo Han) kapanlagi.com
Itulah mengapa drakor My Sunshine memiliki 4 pemeran utama. Cerita drakor yang begitu komplit, kompleks, dan unik ini karena memang ditulis oleh seorang penulis naskah terbaik Korea yang bernama Kim Eun Sook. Dari tangan penulis ini sejumlah drakor hits dan populer pun lahir, sebut saja Secret Graden, The Heirs, Descendants of the Sun, dan Goblin. Makanya drakor My Sunshine ini sudah begitu memikat dari segi ceritanya.

Lalu, dari segi pengambilan gambarnya pun drakor saeguk ini juga enggak bakal kalah keren karena sutradara drakor sukses 
Descendants of the Sun, yang akan menyutradarai My Sunshine. Tuh duet maut yang kerena kan? 3 Alasan ini sudah membuat penulis tergila-gila sama drakor ini.

Yang juga tak kalah memikat adalah akting dari para bintangnya. 
Lee Byung Hun, adalah salah satu aktor Korea yang sudah beberapa kali tampil di film-film Hollywood sebut saja Gi Joe dan RED. Lalu Kim Tae Ri, aktris yang sedang naik daun di Korea dan cukup berbakat. Selanjutnya Yoo Yeon Seok, sudah sukses dengan sejumlah drakor seperti Gu Family Book, Reply 1994, dan Romantic Doctor. Sementara Byun Yo Han, juga adalah aktor yang memiliki sejumlah drakor hits seperti Misaeng: Incomplete Life dan Six Flying Dragon.

Itulah kelebihan dari drakor My Sunshine. Jadi drakor ini memang benar-benar mampu dan sukses membuat penonton jatuh hati serta terpukau. Bahkan semenjak awal penayangannya saja drakor ini sudah memperoleh rating tinggi lo.

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ