Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Gambar: Dokumentasi Deary Castle (DC) Assalamu'alaikum Sahabat Lithaetr, Kali ini saya mau curhat saja deh. Inilah salah satu a...

Wow 6 Quote tentang Parenting ini yang Membuat Semangat untuk terus Belajar!

Gambar: Dokumentasi Deary Castle (DC)
Assalamu'alaikum Sahabat Lithaetr,

Kali ini saya mau curhat saja deh. Inilah salah satu alasan saya untuk belajar ilmu tentang parenting. Dari awal niatan pengen belajar bisnis eh malah dapat inspirasi luar biasa. Dari 6 Quote tentang parenting inilah yang membuat saya ingin belajar tentang parenting.

Setelah resign dari pekerjaan saya hanya berniat untuk mencari pendapatan tambahan sambil menemani anak-anak di rumah. Namun ternyata niat awal saya ini salah harusnya lebih utama berpikir untuk anak-anak dulu baru rezeki akan mengikuti kemudian. Inilah ilmu yang saya dapat pertama kali dari tempat saya menjadi reseller.
Gambar: Dokumentasi Deary Castle (DC)
Setelah mendapat ilmu itu akhirnya saya memutuskan untuk memulai berburu tentang parenting. Apa sih yang dibutuhkan dalam mendidik anak-anak? Inilah pertanyaan pertama yang timbul waktu itu. Lalu jawaban ini saya temui dari sebuah e-book berjudul Jurus Jitu Mendidik Anak yang ditulis oleh Ustadz Abdullah Zaen, Lc., M.A. Mau tau apa jawaban yang saya dapat? Yuk disimak terus ya.

Menurut Ustadz Abdullah Zaen, Lc., M.A.,
"Ilmu merupakan kebutuhan primer setiap insan dalam setiap lini kehidupannya, termasuk dalam mendidik anak. Bahkan kebutuhan dia terhadap ilmu dalam mendidik anak, melebihi kebutuhannya terhadap ilmu dalam menjalankan pekerjaannya."
Tulisan beliau langsung menampar saya. Karena makna dari tulisan beliau dalam artinya. Oleh karena itu, saya pun terus berusaha untuk meningkatkan ilmu parenting saya dan 6 quote ini jugalah yang semakin membakar saya.

1. Adab Sopan Santun Harus Dibangun Sejak Kecil
Gambar: Dokumentasi Deary Castle (DC)
2. Biarkan Anak Belajar Dari Setiap Kesalahannya
Gambar: Dokumentasi Deary Castle (DC)
3. Biarkan Anak Untuk Mengeksplorasi Dan Mengobservasi
Gambar: Dokumentasi Deary Castle (DC)
4. Biarkan Anak Merasakan Bermanfaat dan Bermakna Dalam Melakukan Setiap Kegiatannya
Gambar: Dokumentasi Deary Castle (DC)
5. Follow The Child Bukan Berarti Membiarkan Anak Berprilaku Sebebas-bebasnya
Gambar: Dokumentasi Deary Castle (DC)
6. Kita Boleh Membandingkan Kemampuan Anak Dengan Cara Membandingkan Kemampuannya Dahulu Dengan Sekarang, Bukan Dengan Membandingkan Kemampuan Anak Satu Dengan Yang Lainnya
Gambar: Dokumentasi Deary Castle (DC)
Itulah 6 Quote yang selalu membakar saya untuk selalu belajar tentang parenting. Saya benar-benar merasa harus menjadi perempuan, ibu, dan istri yang baik bagi keluarga terlebih dahulu. Kalau sahabat Lithaetr sendiri, bagaimana? Saya minta tanggapannya ya.

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ