Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Assalamu'alaikum Sahabat Lithaetr, Memasuki hari ke 10 Bulan Ramadan nih. Semoga kita tetap istiqomah berburu keberkahan ya. Oh i...

Jadi Trending Youtube, Lagu A Whole New World Versi Zayn dan Zhavia Sempat Dikritik!


Assalamu'alaikum Sahabat Lithaetr,

Memasuki hari ke 10 Bulan Ramadan nih. Semoga kita tetap istiqomah berburu keberkahan ya. Oh iya, hari ini kita masih bahas yang ringan-ringan saja, yuk. Tapi tenang bukan drakor kok sekarang, hehehe.... Hari ini saya mau membahas tentang salah satu lagu soundtrack kesukaan saya, yaitu lagu soundtracknya dari film Aladdin berjudul 'A Whole New World'.

Gambar: microsoft

Bagi sahabat Lithaetr, yang besar di tahun 90-an pasti tidak asing dengan kartun buatan Hollywood yang satu ini. Kartun Aladdin ini tenar tahun 1992 dan lagu 'A Whole New World' yang menjadi soundtrack film kartun ini juga sangat terkenal. Lagu yang dinyanyikan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle ini begitu romantis, sehingga membuat para penggemar kartun Disney begitu mencintai lagu soundtrack ini.

Nah, tahun 2019 ini, film kartun ini kembali ditayangkan, lo! Namun, bukan dalam bentuk kartun lagi tapi diperankan oleh orang asli atau aktor dan aktris dari Hollywood. Yang memerankan sosok Aladdin dan Putri Jasmine adalah aktor dan aktris pendatang baru di Hollywood, yaitu Mena Massoud dan Naomi Scott, tetapi yang berperan sebagai jin adalah aktor kawakan terkenal Hollywood, yaitu Will Smith. Sepertinya, Will Smith yang menjadi daya tarik dalam film ini, betul enggak ya?
Gambar: disney.id
Tapi yang menjadi sorotan kali ini bukanlah pemeran dalam filmnya, sekali lagi lagu soundtrack 'A Whole New World' lah yang menjadi bahan perbincangan panas. Apa sih yang membuat panas? Jangan kemana-mana sahabat, lanjutin terus membacanya, ya....

Soundtrack 'A Whole New World' versi kekinian dinyanyikan oleh penyanyi terkenal dari era milenial, yaitu Zayn Malik dan Zhavia Ward. Seketika lagu 'A Whole New World' versi kekinian pun menjadi bahan perbincangan panas, hingga video klip mereka berhasil menjadi trending di youtube. Dari sumber tribunnews (13/05/2019), sejak diunggah pertama kali video klip A Whole New World versi Zayn Malik dan Zhavia Ward, sudah menjadi trending di youtube.
Gambar: popbela
Tapi walaupun lagu mereka berdua menjadi trending di youtube, kedua penyanyi milenial ini tidak lepas dari kritik. Dilansir dari detik (14/05/2019), lagu soundtrack 'A Whole New World' yang Zayn Malik dan Zhavia Ward dianggap tak bisa memberikan rasa dan kemistri di lagu tersebut. Musik yang disajikan pun dianggap terlalu bohemian, jadi seakan-akan merusak versi terdahulunya yang keren abis.

Memang dalam versi kekinian, ada perbedaan yang begitu signifikan dalam musik soundtrack 'A Whole New World' ini, dirilis dari popbela (12/05/2019), ada 5 perbedaan yang begitu mendasar dari lagu soundtrack versi kekinian ini, namun saya hanya membahas 3 perbedaan saja, ya sahabat.

1. Intro Versi Baru Diawali oleh Nada-nada Lagu Khas Timur Tengah.

Bila versi lawas lagu soundtrack intronya diisi oleh instrumen musik orkestra yang khas, tetapi di versi kekinian intronya sudah langsung diisi oleh lagu khas Timur Tengah yang bercengkok lalu disusul dengan musik lebih cathcy namun mengalun pelan.

2. Keseluruhan Musik Versi Kekinian Memiliki Nuansa Baru.
Gambar: people
Tidak hanya intronya saja yang berbeda, tetapi keseluruhan aransemen musik versi kekinian memang memberikan nuansa yang baru, berbeda, dan lebih fresh. Di soundtrack versi kekinian sangat terasa lebih milenial dengan sentuhan musik jazz dan blues. Beatnya pun lebih mengalun lambat sehingga membuat lagu ini cocok didengarkan di saat-saat santai. Sementara dalam versi lawas lebih bergenre pop.

3. Memilih Zayn Malik dan Zhavia Ward Sudah Melalui Proses yang Matang.

Bila di lagu sebelumnya penyanyi Peabo Bryson dan Regina Belle lah yang menyanyikan lagu soundtrack 'A Whole New World', di versi kekinian penyanyi Zayn Malik dan Zhavia Ward sudah pasti memiliki warna suara yang berbeda dari para seniornya tersebut. Dikatakan oleh Mitchell Leib selaku presiden Music & Sountrack dari Walt Disney Studios, memilih semua yang terlibat dalam produksi film ini sudah melewati proses yang cukup matang, termasuk saat memilih Zayn dan Zhavia.
"Pemilihan artis, produser, dan pengarah vokal amat penting demi suksesnya pembaharuan lagu klasik macam ini. Suara Zayn amat lain dari yang lain dan jejak keartisannya langsung membawa perubahan yang kontemporer," ujar Mitchell Leib selaku presiden Music & Sountrack dari Walt Disney Studios dilansir dari kapanlagi (09/05/2019). Mitchell pun menambahkan, "Zayn diperbolehkan memilih rekan duet dalam kolaborasi ini, tapi secara personal ia memilih Zhavia karena perspektif unik, kemampuan vokal luar biasa dan memberi tempat untuk musisi baru penuh talenta ini. Zayn memastikan audiens seolah baru mendengar lagu ini untuk pertama kali," pungkasnya.

Keputusan Disney memang benar, kedua penyanyi milenial ini memang berhasil memberikan nuansa dan gaya baru untuk lagu soundtrack 'A Whole New World'. Nah, kalau sahabat Lithaetr sendiri lebih suka sama versi lawas atau versi kekinian? Biar enggak penasaran silakan lihat video klipnya berikut ini ya,

1. Versi Lawas.

2. Versi Kekinian.

Silakan berikan pendapatnya di kolom komentar, ya sahabat (n_n). Terima kasih sebelumnya.

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ