Apa yang Kamu Tanam, Pasti Kamu Tuai Hasilnya. Inilah Pesan Dalam Drakor Hotel De Luna di Awal Episode

Apa yang Kamu Tanam, Pasti Kamu Tuai Hasilnya. Inilah Pesan Dalam Drakor Hotel De Luna di Awal Episode

 

 

Assalamu’alaikum Sahabat Lithaetr,

Tulisan ketiga kali ini kita bahas tentang drakor (drama Korea) ya. Drakor yang mau saya bahas adalah Hotel De Luna. Drakor yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo ini masih atau sedang tayang di Korea. Kan belum tamat, kok sudah bahas tentang pesan dari drakor ini, sih? Justru karena itulah bahasan ini jadi menarik.

hotel de luna
Gambar: tribunnews

Dirilis dari tribunnews.com (6/8/2019), drakor ini menjadi salah satu drama terkeren di Korea. Dalam setiap episodenya, drakor ini selalu mendapat respon yang baik dari penonton. Hotel Del Luna terus memecahkan rekor ratingnya sendiri pada setiap episodenya dan telah menduduki puncak daftar drama paling layak tonton selama tiga minggu berturut-turut, menurut Good Data Corporation.

 
Apa sih yang sebenarnya membuat drakor ini menarik? Yuk, simak terus ulasannya di sini ya.

3 alasan Hotel De Luna bisa menarik antusias penonton

Drakor ini termasuk salah satu yang unik, mengapa? Karena dalam alur ceritanya memasukkan beberapa jenis cerita, ada sejarah, fantasi, horor, komedi, dan cinta. Selain itu pesan dari cerita ini juga kuat. Di awal-awal episode Hotel De Luna, penonton sudah bisa mendapatkan sebuah pesan dari ceritanya yaitu apa yang kamu tanam, pasti akan kamu tuai hasilnya.
iu hotel de luna
Gambar: wowkeren

Diceritakan di awal episode ada seorang perempuan bernama Jang Man Wol (diperankan IU) yang tidak pernah menua karena sebuah kutukan yang diberikan oleh Ma Go Sin (diperankan Seo Yi Sook). Kutukan ini diberikan karena kesalahan-kesalahan berat yang telah dilakukan Jang Man Wol. Dia dikutuk untuk mengelola sebuah hotel bernama De Luna. Hotel ini diperuntukan bagi para hantu yang tersesat dan masih memiliki suatu urusan yang belum terselesaikan di dunia. Di Hotel De Luna-lah para hantu itu akan menyelesaikan segala urusan yang belum selesai, dibantu oleh Jang Man Wol sehingga mereka bisa menyebrang ke akhirat.

Saat Jang Man Wol membantu para hantu inilah, penonton diajarkan kalau apa yang kamu tanam (lakukan di dunia), akan kamu tuai hasilnya (di akhirat). Jika kamu di dunia melakukan banyak hal buruk maka kamu akan hancur atau binasa, sementara kalau kamu banyak berbuat baik kamu bisa menyebrang ke akhirat naik mobil mewah.

adegan hotel de luna
Gambar: tentangsinopsis
adegan hotel de luna ke akhirat
Gambar: tentangsinopsis

Itulah alasan pertama mengapa drakor ini menarik. Yang kedua adalah para bintang tamu yang dihadirkan di drakor ini. Belakangan ini drama Korea sedang tren untuk menampilkan bintang tamu terkenal di dalam cerita. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik dan nilai jual bagi drakor tersebut. Di Hotel De Luna sendiri sudah ada 5 bintang tamu terkenal yang muncul dan 2 bintang tamu yang akan segera muncul, yaitu:

 
1. Lee Joon Ki
 
Lee Joon Ki adalah pasangan main IU di drakor Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Diundang menjadi bintang tamu atau cameo di Hotel De Luna membuat dua artis ini bereuni dengan gembira.
Lee Joon Gi Hotel De Luna
Gambar: Kumparan
2. Lee Si Eon
 
Lee Si Eon adalah salah satu aktor pendukung terbaik di Korea. Banyak drakor yang dibintanginya populer, salah satunya Abyss. Lee Si Eon dan Lee Joon Ki menjadi salah satu kandidat menjadi manajer bagi Hotel De Luna.
lee si eon hotel de luna
Gambar: tentangsinopsis
3. Kim Joon Hyun
 
Salah satu Komedian dan Pembawa Acara terbaik Korea ini juga diundang menjadi bintang tamu di drakor Hotel De Luna. Bahkan namanya sudah disebut-sebut dari awal drakor ini dimulai, karena Jang Man Wol menjadi salah satu penggemar acara yang dibawakannya.
kim joon hyun hotel de luna
Gambar: tentangsinopsis
4. Lee Yi Kyung

Sama seperti Lee Si Eon, Lee Yi Kyung juga salah satu aktor pendukung yang sering muncul di drakor. Salah satu drakornya yang laris manis adalah Walcome to Waikiki. Di Hotel De Luna, Lee Yi Kyung berperan sebagai Raja yang berakting bagus hanya ketika dia kerasukan hantu saja.

lee yi kyung hotel de luna
Gambar: kumparan

5. Park Jin Joo

Park Jin Joo merupakan salah satu aktris pendukung terbaik di Korea. Perannya sebagai sahabat Song Duk Mi (dibintangi Park Min Young) di drakor Her Private Life terbilang luar biasa. Kali ini di Hotel De Luna dia menjadi hantu memori yang manis.

park jin joo hotel de luna
Gambar; kapanlagi

Sementara 2 bintang tamu terkenal yang akan tampil adalah Sulli dan Nam Dae Reum. Sulli adalah salah satu penyanyi kpop yang terkenal, sementara Nam Dae Reum adalah aktor muda berbakat Korea. Dari bintang tamu terkenal inilah Hotel De Luna semakin membuat penonton terpesona. Kemudian alasan yang ketiga adalah wardrobe atau busana yang dipakai pemeran utamanya yaitu IU yang selalu membuat penonton kagum dan terkesima.

Dilansir dari okezone.com (23/7/2019), outfit atau busana atau wardrobe yang dipakai IU saat berperan sebagai Jang Man Wol bernilai jutaan. Inilah salah satu buktinya, di episode ketiga, ada satu adegan yang memperlihatkan IU berbalut dress hitam bermodel transparan di bagian dada. Dress hitam ini adalah keluaran lini fesyen ternama, Nina Ricci yang dijual seharga USD3387 atau kurang lebih Rp47,2 juta per satu piece.

baju iu di hotel de luna
Gambar: Okezone

Itulah 3 alasan Hotel De Luna bisa menarik antusias penonton, karena drakor ini masih tayang pastinya akan banyak pesan yang disampaikan, jadi saksikan saja drakor ini ya sahabat. Oh iya, jangan lupa berikan komentarmu ya.

4 thoughts on “Apa yang Kamu Tanam, Pasti Kamu Tuai Hasilnya. Inilah Pesan Dalam Drakor Hotel De Luna di Awal Episode”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.