Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea). Salah sa...

5 Aplikasi Favorit Buat Nonton Drakor Gratis

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Salah satu aplikasi favorit saat ini adalah aplikasi menonton atau tontonan streaming (menonton via internet). Tidak bisa dipungkiri kemajuan teknologi digital yang begitu pesat juga membuat orang lebih senang menonton via internet daripada televisi. Mengapa? Sebab jika menonton via internet kita bisa merekam acara-acara kesayangan dan kita bisa nonton berulang kali. Sementara kalau hanya menggunakan televisi biasa, layanan merekam seperti itu tidak ada jadi kita hanya bisa menonton sekali saja. Itulah mengapa aplikasi tontonan streaming menjadi booming atau favorit.

Apalagi saat ini acara-acara dari negeri ginseng, Korea sedang populer. Oleh karena itu, aplikasi tontonan streaming menjadi semakin diminati. Maka dari itu, kali ini saya mencoba mengulas 5 aplikasi favorit buat nonton drama Korea (drakor) gratis secara streaming. Kalau sahabat mau tahu aplikasi tontonan streaming favorit tetap simak di sini dan Jangan ganti blog lain, ya.

Bagi Kdrama lovers bisa update soal tontonan drakor terkini menjadi kebanggaan tersendiri. Sehingga memilih aplikasi tontonan streaming yang juga up to date menjadi pilihan utama. Penting banget mempunyai aplikasi yang baik, lancar saat streaming, dan selalu update. Inilah 5 aplikasi tontonan streaming favorit buat nonton drakor gratis.

Yang pertama adalah viu
Gambar: viu.com
Viu merupakan salah satu aplikasi tontonan streaming favorit saya. Sebab viu merupakan aplikasi yang paling up to date terkait drakor dan program acara dari negeri gingseng itu. Selain itu, bagi pengguna provider atau jaringan internet telkomsel seperti saya, menggunakan aplikasi viu jadi lebih murah karena suka ada gratisan kuota yang ditawarkan. Itulah alasan mengapa viu menjadi favorit bagi saya, khususnya.

Memang aplikasi viu memberikan ribuan tontonan streaming buat drama-drama dari Asia seperti Korea, Jepang, Indonesia, Thailand, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini memberikan subtitle berbahasa Indonesia demi kemudahan penonton agar mengerti ceritanya. Jika sahabat menggunakan viu premium, maka kamu isa menikmati keseluruhan aplikasi ini.

Kedua adalah netflix
Gambar: netflix.com
Aplikasi tontonan streaming asal Amerika Serikat ini juga populer dan favorit di Indonesia. Namun untuk menikmati layanan aplikasi ini jangan menggunakan provider dari telkom grup. Sebab aplikasi ini sudah lama diblokir oleh pihak telkom grup. Jika sahabat ingin menikmati layanan aplikasi tontonan streaming ini maka kamu bisa membayar biaya langganan per bulannya.
Bagi sahabat yang hobi banget nonton film Hollywood aplikasi ini pas banget buat kamu. Tapi netflix juga menyediakan drama-drama Korea terbaru kok. Ini salah satunya,

Ketiga adalah HOOQ
Gambar: hooq.tv
Boleh dibilang HOOQ juga salah satu aplikasi tontonan streaming yang menyajikan banyak drakornya. Bila kamu senang drakor-drakor lawas terbaik ada di aplikasi ini. Aplikasi ini juga termasuk andalan saya. Sebab bagi pengguna kartu telkomsel ada kuota khusus yang bisa digunakan untuk aplikasi ini. Kemudian, sahabat bisa menikmati free alias gratis berlangganan selama satu bulan bila kamu mendaftarkan diri untuk membuat akun di HOOQ pertama kali. Seru kan?
Gambar: hooq.tv
Bahkan melalui HOOQ kita juga bisa menonton saluran televisi swasta Indonesia lo. Jadi, jika kita dalam perjalanan dan mau nonton acara di salah satu saluran televisi swasta, kita tetap bisa menikmati acara tersebut. Untuk menonton saluran televisi swasta ini gratis lo.

Keempat adalah drakor.id
Gambar: apps.drakor.id
Meski tidak sepopuler viu dan netflix, tapi aplikasi ini juga enak banget buat nonton drakor. Sebab aplikasi tontonan streaming ini juga selalu meng-update drakor terbarunya. Sesuai dengan tagline-nya juga yaitu nonton drama Korea jadi lebih mudah.
Gambar: apps.drakor.id
Drakor.id ini memiliki tampilan yang simpel dan enak banget buat digunakan. Buat sahabat yang gaptek (gagap teknologi) aplikasi ini pas buat kamu. Ukuran aplikasi ini juga lebih ringan, jadi tidak banyak menggunakan memori di telepon seluler. Bagi sahabat yang bermasalah di memori, boleh deh coba aplikasi ini.

Kelima adalah youtube go
Gambar: apkpure.com
Jika ingin mencari drakor terupdate ya, harus menggunakan aplikasi youtube go. Aplikasi youtube memang terkenal sebagai tempatnya mencari video-video terkini. Nah, youtube go semakin menyempurnakan dengan bisa menonton drakor secara streaming dengan menggunakan fitur penghematan kuota.
Gambar: play.google.com
Jadi fitur ini membantu para penonton yang hobi streaming dengan memilih produk tontonannya sesuai resolusinya. Semakin resolusinya rendah maka akan lebih menghemat kuota data internet. Jadi, aplikasi ini pas buat Kdrama lovers yang irit kuota. Kamu bisa memilih drakor kesukaanmu dengan resolusi tontonan sesuai kebutuhan. Asyik kan?

Itulah 5 aplikasi favorit buat nonton drakor streaming gratis. Kalau sahabat paling suka pakai aplikasi yang mana? Silakan berikan tanggapannya di kolom komentar dan diskusi ya, sahabat. Terima kasih sudah berkenan menyimak tulisan saya ini.

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ

Blog Archive