Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Gambar: instagram/tvndrama.official Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film...

Awas Baper! Inilah 9 Adegan Romantis di Drakor Hotel Del Luna

Gambar: instagram/tvndrama.official
Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Selamat datang September dan selamat tahun baru Hijriyah. Semoga kita semakin bisa memberikan perubahan positif ke depannya, aamiin. Dikarenakan masih awal bulan kita ngobrol yang ringan dulu, ya. Apalagi ada 1 drama Korea (drakor) yang baru saja menamatkan ceritanya. Mumpung drakor ini masih menjadi topik hangat pembicaraan, makanya saya mau ikutan ngebahasnya lagi. Soalnya saya juga termasuk yang belum bisa move on dari ceritanya yang unik.

Sebelumnya bisa baca juga:

Yups, hari ini saya mau membahas tentang Hotel Del Luna lagi. Kalau sebelumnya saya mereview tentang pesan dari drakor ini, kali ini pembahasannya lebih ke adegan-adegan romantis yang paling berkesan menurut saya. Emang ada? Ya pasti ada dong. Mau tahu jawabannya? Tetap ikutin terus catatan saya ini, ya.
Menjadi salah satu drama terkeren di Korea, tamatnya Hotel Del Luna membuat para penggemar drakor baper. Oleh karena itu, biar para pencinta Kdrama (sebutan bagi penggemar drakor) bisa move on, saya kasih deh, 9 adegan romantis yang paling berkesan bagi penulis.

1. Pertemuan pertama Jang Man Wol dan Goo Chan Seong
Gambar: viu
Masih begitu menempel di benak saya, adegan-adegan pertemuan pertama Jang Man Wol (diperankan oleh UI) dan Goo Chan Seong (diperankan oleh Yeo Jin Goo) di kereta. Saat itu, Jang Man Wol menagih janji yang telah dibuat ayahnya Goo Chan Seong kepadanya. Janji ayah Goo Chan Seong adalah anaknya harus bekerja menjadi manajer di Hotel Del Luna, milik Jang Man Wol. Janji tersebut diberikan sebagai balasan karena Jang Man Wol, sudah membantu menyelamatkan nyawa ayah Goo Chan Seong.
Gambar: tentangsinopsis
Mengapa adegan ini romantis dan berkesan menurut saya? Sebab, dari awal pertemuan inilah rasa cinta antara Jang Man Wol dan Goo Chan Seong dirajut. Walaupun terkesan Jang Man Wol mengancam Goo Chan Seong, namun sebenarnya dia juga tetap mengamati dari jauh dan membantu jika Goo Chan Seong kesulitan. Kalau istilah lamanya sih, jinak-jinak merpati, lah. Hehehehe (*duh ketahuan deh usia sebenarnya saya).

Tahu enggak ini adegan apa?
Gambar: instagram/tvndrama.official
Ini behind the scene-nya adegan Jang Man Wol menyelamatkan Goo Chan Seong dari serangan hantu kamar no. 13.

2. Jang Man Wol menyelamatkan Goo Chan Seong
Gambar: tentangsinopsis
Karena drakor ini bertema horor juga, maka banyak penampakan hantu yang dimunculkan di cerita. Salah satunya hantu kamar no.13. Hantu ini punya dendam kepada manusia, oleh karena itu, bisa berbahaya jika ada manusia yang mendekat kepadanya. Jika sahabat sudah nonton drakor ini, pasti tahu kan kalau Jang Man Wol sama Goo Chan Seong itu seperti Tom and Jerry. Kalau dekat berantem tapi kalau jauh saling rindu. Makanya, hantu no. 13 ini salah satu kerjaan usilnya Jang Man Wol buat Goo Chan Seong. Tapi sekali lagi Jang Man Wol tetap tidak ridho kalau Goo Chan Seong terluka. Ooohhh... So Sweet!

Wajar dong, setelah adegan penyelamatan tadi benih-benih cinta semakin merasuk ke hati Jang Man Wol dan Goo Chan Seong? Oleh karena itu, adegan inilah pilihan ketiga saya,

3. Kecemburuan Jang Man Wol
Gambar: instagram/tvndrama.official

Gambar: instagram/tvndrama.official
Namanya juga Jang Man Wol, gengsinya tinggi. Hehehe. Waktu dikasih tahu kalau mantan pacar Goo Chan Seong datang dan mungkin saja mereka ketemuan, Jang Man Wol cemburu berat. Makanya adegan saat Jang Man Wol cemburu dan berakhir di adegan pantai ini, romantis menurut saya.

4. Ketakutan Goo Chan Seong
Gambar: instagram/tvndrama.official
Emang betul kalau arti dari kehadiran seseorang itu berharga adalah ketika kita kehilangan dia. Nah, inilah ketakutan Goo Chan Seong. Jang Man Wol berharga buatnya, jadi Goo Chan Seong tak ingin kehilangannya. Kenapa adegan ini romantis? Lagu soundtracknya itu loh, yang bikin bulu kuduk merinding.

5. Pengakuan Cinta
Gambar: instagram/tvndrama.official

Gambar: instagram/tvndrama.official
Yah, kalau cinta enggak akan afdol kalau belum ngaku, iya kan? Adegan pengakuan cinta antara Jang Man Wol dan Goo Chan Seong ini termasuk yang menjadi favorit saya, lo. Adegannya romantis bener, sampai air mata ikut meleleh.

6. Ketakutan Jang Man Wol
Gambar: viu
Kalau di poin empat saya sudah bahas ketakutan Goo Chan Seong, maka ketakutan Jang Man Wol kalau kekasihnya meninggal itu menurut saya romantis.

7. Kerinduan Goo Chan Seong
Gambar: viu
Jang Man Wol sedang mendapatkan tugas untuk menyelesaikan dendamnya. Oleh karena itu, dia harus pergi ke alam lain (yaitu alam perbatasan antara manusia dan hantu) dan meninggalkan Goo Chan Seong. Kerinduan Goo Chan Seong terhadap Jang Man Wol, karena takut dia tidak kembali ke bumi membuatnya menangis. Adegan ini menurut saya romantis. Laki-laki kalau rindu dan sedih ya, boleh nangis dong.

Oke, bahas Jang Man Wol dan Goo Chan Seong-nya stop sampai di poin 7 saja, ya. Untuk 2 poin terakhir ada 2 pasangan yang mencuri perhatian penulis nih.

8. Pertolongan Ji Hyun Joong buat Yoo Na
Gambar: viu
Ini dia pasangan pertama selain Jang Man Wol dan Goo Chan Seong yang menarik perhatian saya. Ji Hyun Joong (diperankan oleh P.O) adalah seorang hantu yang baik hati namun bernasib sial, karena meninggal di usia muda. Di hotel del luna, Ji Hyun Joong bertugas sebagai resepsionis. Dia jatuh cinta kepada seorang hantu anak SMA, bernama Yoo Na. Yoo Na adalah hantu SMA yang diberikan kesempatan kedua untuk hidup kembali, setelah diberikan pinjaman tubuh manusia oleh Jang Man Wol. Adegan waktu Ji Hyun Joong menolong Yoo Na ini, sweet banget deh!

9. Perpisahan Sanchez dengan Ji Hyun Mi
Gambar: viu
Nah, pasangan kedua yang mencuri perhatian adalah Sanchez (diperankan oleh Cho Hyun Chul) dan Ji Hyun Mi (diperankan oleh Seo Yi Soo). Walaupun pasangan ini munculnya cuma sebentar banget, tapi adegan saat mereka harus berpisah karena takdir itu bikin air mata ikutan meleleh deh. Apalagi setelah pisah Sanchez (sahabatnya Goo Chan Seong) sempat linglung gitu, duh kasian kan?

Sebenarnya yang membuat saya bisa tercuri perhatiannya, adalah penampilan spesial dari Seo Yi Soo (memerankan Ji Hyun Mi pacar Sanchez). Seo Yi Soo ini adalah salah satu pemeran sentral di drakor kesukaan saya yang lain, yaitu Wonderful Life.

Baca Juga:


Yups, itulah 9 adegan romantis dari drakor Hotel del Luna yang bisa membuatmu baper. Bagi sahabat yang sudah nonton, kira-kira adegan mana yang paling bikin baper? Silakan berikan tanggapannya, ya. Terima kasih ☺💗.

6 comments:

  1. Aaaaw~ Jang man wol tipe-tipe cewe tsundere gitu kayanya yah mba~ dingin-dingin-dingin tapi dalemnya perhatian + cinta BANGET. Wkwkwk.

    Btw aku belum nonton hdl ini, atut sama hantu2nya soalnya 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi mba betul banget. Dingin dingin tapi berusaha selalu ada untuk doinya. Hehehe. Tiap hantunya muncul saya tutup mata dikit-dikit. Apalagi saya nontonya malam, hehehe

      Delete
  2. Jarang nonton drakor. Drakor yang pernah dinonton palingan Pink Lipstick, yang Jumpio-jumpio itu (gak tahu judul :v), yang pernah tayang di RTV seperti Prime Minister and I

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah Boys Before Flower (Goo Joon Pyo). Kakak emang keren abis kalau soal manga hehehe. Terima kasih sudah berkunjung.

      Delete
  3. Hihihi....kalau saya buta drakor, gak pernah nonton drakor 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Alhamdulillah Bun. Sebaiknya memang lihat kajian yang bermanfaat, lebih baik. Btw terima kasih sudah berkenan mampir ya Bun

      Delete

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺💕. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ