Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Gambar: instagram.com/justin_jisung Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film...

Kalahkan Drakor Song Joong Ki, Inilah 3 Pesan Doctor John tentang Kehidupan

Gambar: instagram.com/justin_jisung
Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Apa kabar sahabat? Semoga sahabat semua sehat dan bahagia selalu, ya, sama seperti drama Korea (drakor) Doctor John yang baru saja tamat dengan akhir yang membahagiakan. Baik cerita dan ratingnya semua daebak (keren) dan tak tanggung-tanggung Doctor John berhasil kalahkan drakornya Song Joong Ki, yang berjudul Arthdal Chronicles bagian ketiga. Dilansir dari soompi.com (09/09/2019), menurut lembaga survei Nielsen Korea, drakor Doctor Room (judul lain dari Doctor John) sukses meraih rating tertinggi dibandingkan program-program acara lain yang tayang di slot waktu yang sama di semua saluran.

Episode terakhir Doctor John meraih rating rata-rata sebesar 6,7 persen dan 10,2 persen secara nasional. Kemudian naik menjadi 12,8 persen menjelang akhir penayangannya. Sedangkan drakor Arthdal Chronicles bagian ketiga di episode pertamanya, hanya mendapat rating rata-rata sebesar 6,1 persen dan hanya mengalami peningkatan sedikit menjadi 6,8 persen pada puncaknya. Berhasil memperoleh rating tinggi, salah satunya karena akting para pemainnya yang luar biasa.

Baca juga:
Alasan Kamu Wajib Nonton Doctor John


Doctor John memang sudah tamat, tapi ternyata masih banyak penggemar yang ingin kalau drakor ini masih terus berlanjut (ada season duanya). Diambil dari wowkeren.com (09/09/2019), walaupun masih memiliki banyak konflik, Doctor John berakhir dengan happy ending. Setelah episode terakhir tayang, para netter dan penggemar memberikan beragam komentar. Banyak dari mereka yang memuji akhir cerita dramanya, namun tidak sedikit yang menginginkan Doctor John diproduksi lagi (ada season keduanya). Sebenarnya apa sih yang membuat alasan, para penggemar belum rela melepas Doctor John? Tetap simak penuturan saya di sini, ya.

Gambar: instagram.com/sbsnow_insta
Saya menonton Doctor John memang karena ada Ji Sung yang berperan sebagai pemeran utamanya. Saya sudah menyukai Ji Sung sejak aktingnya di Protect The Boss, The Great Seer, dan makin jatuh cinta lagi saat dia akting di Kill Me Heal Me. Kemudian semakin kagum lagi dengan aktingnya di Innocent Defendant dan Familiar Wife. Pokoknya kalau ngomongin Ji Sung harus bikin satu tulisan lagi nih, hehehe. Oke karena saya tadi janji kasih tau alasan mengapa penggemar belum rela melepas Doctor John itu karena ada 3 pesan dalam drakor ini yang menyinggung soal kehidupan.

Baca Juga:
Review Familiar Wife


[1] Menikmati dan mensyukuri setiap waktu dan momen kebersamaan dengan orang tercinta
Gambar: instagram.com/sbsnow_insta
Bisa berkumpul dengan orang tercinta, baik itu keluarga (istri, suami, anak, ayah, ibu, dan lain sebagainya) lalu guru, rekan, dan sahabat adalah sebuah waktu sekaligus momen yang berharga. Oleh karena itu, semua momen dan waktu kebersamaan yang sudah kita habiskan bersama orang tercinta wajib kita nikmati dan syukuri. Sebab bisa saja hari ini adalah hari terakhir kita bisa berkumpul dan berbagi kasih sayang.

Inilah pesan pertama yang dibawa drakor Doctor John. Iya, sebagai drakor yang bertema tentang medis atau kedokteran, maka dalam ceritanya pun akan tidak jauh dari hidup dan meninggalnya seorang pasien. Walaupun di drakor ini tidak banyak adegan darah, namun perjuangan Cha Yo Han (diperankan Ji Sung) dalam menyelamatkan pasiennya yang sekarat, baik secara psikis dan fisik, mampu membuat penonton sadar kalau arti kehadiran seseorang itu sangat berarti. Jangan sampai kita menyesal kalau orang tercinta pergi, kita belum mengucapkan kata-kata penting seperti aku sayang padamu atau aku mencintaimu.

[2] Jangan terlalu benci dengan seseorang, karena bisa jadi dia yang akan menolongmu di kemudian hari
Gambar: k-adramanov.blogspot.com
Memang meminta dan memberi maaf merupakan salah satu hal yang agak sulit dilakukan, betul? Namun bukan berarti kita harus terus dan terlalu membenci seseorang, kan? Karena bisa saja orang yang kita benci nantinya adalah orang yang menolong kita. Inilah pesan kedua yang dibawa oleh Doctor John.

Pesan kedua ini dibawa dalam adegan antara Cha Yo Han dan Jaksa Son Seok Ki (diperankan oleh Lee Kyu Hyung). Jaksa Son Seok Ki sangat membenci dokter Cha Yo Han, namun pada akhirnya ketika pak jaksa sakit yang membantu mengobatinya adalah dokter yang dibencinya.

[3] Pantang menyerah dan terus berbuat kebaikan semampu kita
Gambar: instagram.com/sbsnow_insta
Pesan ketiga inilah, yang paling membuat saya dan mungkin para penggemar Doctor John lainnya belum bisa menerima kenyataan kalau drakor ini harus tamat. Iya, pesan ini begitu baik disampaikan dalam sosok pemeran utamanya yaitu Dokter Cha Yo Han. Memiliki masa lalu yang kelam sebagai narapida (bekas tahanan penjara) karena dituduh membunuh pasiennya sendiri, sudah membuat hidup Cha Yo Han sebagai dokter berat. Dia kerap kali diragukan kemampuan analisisnya karena latar belakang kelamnya tersebut. Namun ia tidak pernah berhenti untuk terus berbuat baik dan berjuang menyembuhkan pasien-pasiennya.

Tidak hanya itu, Cha Yo Han juga memiliki sebuah penyakit langka, yaitu CIPA (Congenital Insensitivity to Pain with Anhidrosis). CIPA adalah penyakit gangguan yang menyerang kepekaan saraf dalam merespon rasa sakit. Intinya, orang CIPA tidak bisa merasakan sakit, tidak bisa merasakan suhu panas atau dingin, dan tidak bisa berkeringat, sehingga harus benar-benar hati-hati dalam menjaga kondisi. Walaupun dia tahu memiliki penyakit yang sewaktu-waktu bisa membahayakan dirinya, namun Cha Yo Han tetap berusaha yang terbaik dalam menolong setiap pasiennya.


Itulah 3 pesan kehidupan dalam Doctor John, yang mampu membuat para penggemar enggan menerima kenyataan kalau drakor ini sudah tamat. Kalau sahabat sendiri, punya enggak film atau drakor yang paling berkesan atau tidak bisa dilupakan hingga kini? Silakan berikan tanggapannya di kolom komentar, ya. Terima kasih.

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ