Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea). Perset...

5 Drakor Terbaik Bulan Ini yang Berhasil Raih Rating Tinggi


Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Perseteruan drama Korea (drakor) bulan September dan Oktober ini semakin memanas. Sebab bulan ini drakor yang sedang tayang (on going) diramaikan oleh sederet bintang pujaan atau idola. Sebut saja Lee Seung Gi, Ji Chang Wook, Kang Ha Neul, Lee Dong Wook, Im Siwan, Kim Min Jae, hingga Park Ji Hoon (mantan anggota personil Wanna One). Makanya drakor-drakor yang mereka bintangi pun berhasil memperoleh banyak perhatian dan mendapatkan rating tinggi.

Sudah menjadi rahasia umum, ketika kita hendak menonton sebuah film atau drakor atau sinetron pasti yang pertama kita lihat adalah aktor dan aktrisnya betul? Jika kita merasa suka atau tertarik dengan aktor atau aktrisnya, barulah kita melihat ceritanya. Inilah yang sedang terjadi saat ini, ada beberapa drakor yang berhasil meraih rating tinggi karena daya pikat aktor dan aktrisnya. Selain karena wajah mereka yang rupawan, kemampuan akting nan luar biasa, berhasil memikat hati para penggemar drakor. Mau tahu drakor apa saja yang berhasil mendapat predikat terbaik di bulan ini, karena sukses meraih rating tinggi? Simak terus pembahasannya di sini.


Mendapatkan banyak kritikan dikarenakan aktingnya yang belum mengalami peningkatan, lantas tidak membuat drakor yang dibintangi Bae Suzy ini kehilangan penggemar. Justru Vagabond tetap berhasil meraih rating tinggi. Duet akting antara Bae Suzy dan Lee Seung Gi tetap berhasil mencuri perhatian penikmat drakor. Terutama aktingnya Lee Seung Gi yang dibilang sangat memuaskan. Ia kembali berhasil menunjukkan sisi yang berbeda saat berperan sebagai Cha Dal Gun.

[1] Vagabond
Lee Seung Gi dan Bae Suzy. Gambar: viki.com
Drakor ini bercerita tentang Cha Dal Gun, seorang aktor pemeran pengganti (aktor laga) yang berusaha menyelidiki tentang jatuhnya sebuah pesawat. Ia merasa jatuhnya pesawat, sehingga membuat ponakannya meninggal itu telah direkayasa oleh teroris. Akhirnya Cha Dal Gun bekerjasama dengan anggota Badan Intelejen Nasional (BIN) Korea, yang bernama Go Hae Ri (diperankan oleh Bae Suzy). Drakor yang mengangkat tema aksi romantis ini berhasil mencetak rating yang memuaskan yaitu sebesar 9,5%.

Kembalinya aktor tampan ini ke dunia akting setelah menjalani tugas wajib militer (wamil) memang sudah ditunggu oleh para penggemar. Apalagi kali ini ia dipasangkan dengan aktris cantik yang bernama Won Jin Ah. Maka wajar jika pesona Ji Chang Wook begitu memikat dalam drakornya yang berjudul Melting Me Softly.

[2] Melting Me Softly
Gambar: viki.com
Terinspirasi dari cerita Hollywood yaitu Captain America, Melting Me Softly bercerita tentang seorang program director (PD) Variety Show bernama Ma Dong Chan (diperankan oleh Ji Chang Wook) sedang membuat film dokumentasi tentang sebuah proyek penelitian untuk kesehatan. Dimana dalam prosesnya subjek yang diuji harus dibekukan dahulu, sebelum diberikan sebuah serum kesehatan. Agar film dokumentasinya berhasil, Ma Dong Chan merasa ia perlu ikut serta menjadi subjek manusia yang diuji atau dibekukan itu. Biar bisa mencatat sejarah, Ma Dong Chan perlu mengajak 1 orang lagi sebagai partner wanitanya dalam uji coba ini. Akhirnya terpilihlah Ko Mi Ran (diperankan oleh Won Jin Ah). Ternyata, saat proses pembekuan ini berjalan ada masalah, sehingga Ma Dong Chan dan Ko Mi Ran, baru kembali terbangun setelah tidur membeku selama 20 tahun.

Melting Me Softly yang tayang perdana pada 28 September lalu ini, langsung berhasil mencuri perhatian kdrama lovers (sebutan bagi para penggemar drakor). Wajah tampan dan akting Ji Chang Wook yang memukau berhasil membuat drakor ini meraih rating tinggi hingga 8,7% saat penanyangan perdananya.

[3] When the Camellia Blooms
Kang Ha Neul. Gambar: viki.com
Selain Ji Chang Wook, kembalinya Kang Ha Neul ke dunia akting juga ditunggu para penggemar. Jujur saja, saya cukup kaget melihat akting Kang Ha Neul di drakor terbarunya ini. Jika biasanya Kang Ha Neul berperan sebagai laki-laki tampan yang memiliki banyak keterampilan, maka di When the Camellia Blooms, sahabat akan melihat sisi lain darinya. Kang Ha Neul berperan sebagai seorang polisi bernama Yong Sik. Yong Sik ini adalah seorang pemuda kampung, yang tidak gaul, tidak pintar mengungkapkan perasaannya, tapi ia begitu berani dan jujur. Menurut saya, Kang Ha Neul berhasil membuat saya kagum dengan caranya berperan sebagai Yong Sik.
Kang Ha Neul dan Gong Hyo Jin. Gambar: soompi.com
Kali ini Kang Ha Neul berpasangan dengan salah satu aktris terbaik dan senior di Korea yaitu Gong Hyo Jin. Duet akting mereka yang super keren itulah akhirnya berhasil membawa When the Camellia Blooms meraih rating tinggi terus sejak penayangan pertamanya. Saya pun termasuk yang suka dengan drakor ini.

[4] Strangers From Hell
Gambar: winnetnews.com
Drakor ini dibintangi oleh Im Siwan dan Lee Dong Wook. Mengapa drakor ini berhasil meraih rating tinggi? Kalau menurut pendapat saya pribadi sih ada 3 alasan utama, yaitu karena drakor ini juga merupakan kembalinya Im Siwan ke dunia akting setelah wamil, lalu drakor ini terinspirasi oleh webtoon terkenal yang berjudul sama, dan beraninya Lee Dong Wook berperan sebagai seorang psikopat. Karena ketiga alasan itulah rating Strangers From Hell berhasil mencapai 8,5%. Tapi hati-hati kalau mau nonton drakor ini ya sahabat, sebab Strangers From Hell ini bertema thriller dan horor.

Baca juga:

[5] Flower Crew: Joseon Marriage Agency
Gambar: twitter.com/gsyintl
Bagi sahabat yang suka nonton drama bertema sejarah atau saeguk coba deh nonton Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Drakor ini ringan banget ceritanya, sebab Flower Crew: Joseon Marriage Agency bercerita tentang seorang tukang besi bernama Yi Soo (diperankan oleh Seo Ji Hoon) yang tiba-tiba diangkat menjadi seorang raja. Walaupun setelah menjadi raja Yi Soo tetap tidak bisa melupakan cinta pertamanya yang bernama Gae Ddong (diperankan oleh Gong Seun Yeon). Yi Soo paham kalau sebenarnya dia tidak bisa bersatu dengan cinta pertamanya tetapi ia tetap bersikeras ingin menikahi Gae Ddong hingga meminta bantuan kepada mak comblang terbaik di Joseon.

Drakor ini dipenuhi oleh para bintang tampan seperti Seo Ji Hoon, Kim Min Jae, dan Park Ji Hoon (salah satu mantan personil boyband Wanna One). Maka wajar bila Flower Crew: Joseon Marriage Agency berhasil meraih rating rata-rata sebesar 4,2%. Saya juga suka lo sama drakor ini, abis lucu sih.

Itulah 5 drakor terbaik bulan ini yang berhasil meraih rating tertinggi. Buat kamu yang mengaku Kdrama Lovers, jika ingin menonton drakor serasa seperti nonton di bioskop maka gunakanlah aplikasi layanan video streaming gratis, tapi tetap legal seperti Viu, Netflix, dan HOOQ, ya. Kalau bingung mau pakai aplikasi mana silakan baca dulu reviewnya berikut ini,


Nah, kira-kira sahabat suka drakor yang mana bulan ini? Ditunggu jawabannya di kolom diskusi, ya. Terima Kasih.

#writober #RBMIPJakarta #ibuprofesionaljakarta #hari7 #bulan

2 comments:

  1. Wajib juga untuk nonton drama korea Extra-ordinary you yang mainnya Kang Ye Suh Sky Castle!!! Itu dramanya bagus, fresh dan bikin ngakak jugaaaa gak boleh di lewatinnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiklah masuk ke waiting list dulu, nih. Terima kasih buat rekomendasinya ya mba ๐Ÿ˜‰๐Ÿ‘

      Delete

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺๐Ÿ’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ