Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea). MasyaA...

Mau Jadi Orang Sukses? Mulailah Lakukan 3 Ritual Ini di Pagi Hari


Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

MasyaAllah, sudah awal Oktober saja. Waktu terus bergulir dan tak akan pernah bisa mengulang kembali, jadi akan amat sayang jika kehidupan kita hanya bergerak di tempat, betul? Oleh karena itu, cobalah untuk memberikan hal positif setiap harinya, sehingga kita tidak akan menyesal jika hari sudah berakhir. Memberikan hal positif ini bisa dilakukan dari diri sendiri lo, seperti yang dilakukan oleh beberapa orang sukses dalam mengawali hari. Orang-orang sukses tersebut mempunyai ritual atau kebiasaan khusus di pagi hari agar mereka bisa semangat dalam menjalani hari.

Memang di pagi hari sebagai awal dalam memulai aktivitas ada baiknya dengan energi atau hal yang positif. Jika kita sudah positif sejak awal, maka bisa hampir dipastikan kalau kita akan menjalani keseharian dengan semangat dan gembira. Boleh juga lo, mencoba atau memulai melakukan ritual atau kebiasaan yang dilakukan orang sukses di pagi hari. Kali saja kan, kita ketularan suksesnya, betul? Yuk, simak terus di sini untuk mengetahui ritual apa sajakah itu.

Beberapa orang sukses selalu memulai harinya dengan ritual positif agar mereka bisa efektif dan produktif dalam bekerja atau berkarya. Ritual positif setiap pagi ini ternyata ampuh membuat para orang sukses itu bahagia di saat menjalankan hari-harinya. Ternyata setelah ditelusuri ritual para orang sukses tersebut sangat sederhana. Inilah ritualnya,

[1] Bangun pagi dan membereskan tempat tidur
Gambar: pixabay
Agar kegiatan kita bisa produktif ada baiknya kalau bangun tidur lebih awal atau pagi. Ternyata banyak orang sukses yang melakukan hal ini seperti CEO Pepsico, Indra Nooyi. Ia bangun pukul 4 pagi dan tiba di kantor paling telat pukul 7 pagi. Kemudian CEO Disney, Bob Iger juga bangun lebih pagi yaitu jam setengah 5 untuk membaca buku. Sementara CEO Twitter, Jack Dorsey, jam setengah 6 pagi sudah berolahraga jogging.

Seorang penulis buku The Power of Habit, Charles Duhigg mengatakan, memiliki kebiasaan merapikan atau membereskan tempat tidur di pagi hari sebagai ‘kebiasaan kunci’, merupakan keputusan yang bagus dalam memulai serangkaian keputusan bagus lainnya sepanjang hari.

[2] Berkumpul dengan keluarga dan memakan sarapan yang sehat
Gambar: pixabay
Seorang pengusaha sukses yang berhasil mendirikan 360 perusahaan dengan nama Virgin Group, yaitu Richard Branson, suka sekali menghabiskan waktu bersama keluarga di pagi hari. Kebiasaan atau ritual itu sudah Richard Benson lakukan sejak lama. Ia akan bangun pagi, kemudian berolah raga, dan berusaha meluangkan waktu bersama keluarganya sebelum ia bekerja. Ternyata menghabis waktu bersama keluarga di pagi hari akan membuat harimu lebih menyenangkan.

Menghabiskan waktu bersama keluarga di pagi hari juga menjadi salah satu kebiasaan dari mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Beliau berusaha menyempatkan diri untuk berkumpul bersama keluarga sambil sarapan sebelum bertugas sebagai Presiden. Keren kan? Sementara memilih sarapan makanan sehat di pagi hari akan membuat tubuh sehat dan akan membantu mengurangi stres. Makanan yang dikonsumsi di pagi hari akan menjadi energi yang sangat dibutuhkan ketika kita beraktivitas. Dari hasil penelitian juga mengungkapkan kalau memakan makanan sehat di pagi hari akan membuat pikiran dan tubuh siap melakukan pekerjaan di hari itu.

[3] Membuat rencana untuk 1 hari dan membuat list bersyukur
Gambar: pixabay
Menetapkan tujuan atau rencana untuk 1 hari akan membuat kita lebih fokus dan lebih mudah dalam menentukan prioritas. Bila sudah fokus dengan tujuan dan tahu mana yang harus menjadi prioritas, maka bekerja akan lebih efektif dan produktif. Seorang CEO The American Express, Kenneth Chenault, selalu membuat 3 hal yang akan dia lakukan di hari itu sebagai prioritas. 3 hal prioritas itu selalu dilihat oleh Kenneth Chenault di pagi hari sehabis dia bangun tidur. Sementara seorang CEO dan pendiri eTips, Sebastian Juarez, selalu mengucapkan syukur setiap pagi. Hal tersebut ia lakukan agar bisa berpikir positif di sepanjang hari.

Itulah 3 ritual yang biasa dilakukan oleh orang-orang sukses. Ternyata 3 ritual ini juga hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh umat Islam, lo. Kita harus bangun di waktu Subuh untuk salat Subuh dan tidak boleh tidur lagi. Saat itulah kita bisa membuat rencana dan mengucapkan syukur terhadap nikmat yang sudah diberikan Allah Swt. Setelah itu kita bisa bersiap-siap sarapan bersama keluarga tercinta. MasyaAllah, ternyata Islam sudah mengatur kehidupan kita agar menjadi orang sukses, lo. Makanya yuk, kita memulai hari dengan melakukan 3 ritual ini, agar menjadi orang yang sukses. Syukur-syukur tidak hanya sukses dunia tapi juga sukses akhirat, aamiin.

Ditunggu reaksi dan komentarnya ya sahabat. Terima kasih.

#writober #RBMIPJakarta #ibuprofesionaljakarta #hari1 #mulai

2 comments:

  1. Replies
    1. Terima kasih kembali mbak sudah berkenan berkunjung ke blog sederhana saya ini 😍

      Delete

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺💕. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ