Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Lee Kang (Yoon Kye Sang)-Moon Cha Young (Ha Ji Won) (idntimes.com) Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, insp...

5 Alasan Kamu Harus Nonton Chocolate, No 3 Bikin Baper!

Lee Kang (Yoon Kye Sang)-Moon Cha Young (Ha Ji Won) (idntimes.com)
Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

MasyaAllah, sudah di awal bulan lagi saja. Sudah agak lama tidak menyentuh blog nih, jadilah hari ini mau nulis tentang drama Korea (drakor) yang baru saja tamat. Drakor yang menurut saya bisa menguras air mata dan banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dalam ceritanya. Drakor yang akan kita bahas hari ini adalah Chocolate, yang dibintangi oleh Ha Ji Won dan Yoon Kye Sang.

Drakor Chocolate bercerita tentang Moon Cha Young (diperankan oleh Ha Ji Won) yang memilih menjadi koki, karena untuk janji dan menyembuhkan luka masa kecilnya. Moon Cha Young (Cha Young) mengalami kecelakaan waktu kecil di sebuah gedung. Dia diselamatkan oleh seorang wanita yang berprofesi sebagai koki. Itulah yang menyebabkan Cha Young menjadi koki, ingin membantu orang-orang yang sakit dan kelaparan. Ia pun menjadi koki di sebuah rumah sakit untuk merawat pasien-pasien yang tidak bisa disembuhkan penyakitnya dan dengan bahagia menunggu ajalnya. Di rumah sakit inilah Cha Young bertemu cinta pertamanya lagi bernama Lee Kang (diperankan oleh Yoon Kye Sang). Lalu, bagaimana kelanjutan ceritanya? Kita simak ulasannya di sini.

Drakor Chocolate ini memang menarik untuk ditonton sebab ada 5 alasan kuat, yang pertama, drakor ini mendapat rating yang tinggi di Korea. Menurut soompi (19/01/2020), untuk episode final, “Chocolate” memiliki peningkatan rating yang signifikan. Drama romantis ini berakhir dengan peringkat nasional rata-rata 4,6 persen. Hal ini membuktikan kalau drakor ini cukup digemari di Korea Selatan.
Lee Kang (Yoon Kye Sang)-Moon Cha Young (Ha Ji Won) (idntimes.com)
Mengapa Chocolate, memperoleh rating tinggi? Sebab ada 2 jawaban pastinya, yang menjadi alasan kedua dan  ketiga. Alasan kedua adalah karena aktris dan aktornya luar biasa. Siapa sih yang enggak kenal Ha Ji Won? Ha Ji Won di Indonesia terkenal karena drakornya ‘Secret Garden’. Chemistry-nya bersama Hyun Bin mampu bikin penonton termewek-mewek. Di drakor chocolate pun Ha Ji Won sekali lagi mampu membuat penonton banjir air mata. Bagaimana dia menjalani hidupnya sebagai koki untuk pasien sekarat, kemudian mengatasi traumatiknya sendiri sudah membuat penonton terharu.

Ditambah dengan bumbu cinta pertamanya bersama Lee Kang, menjadi alasan nomor tiga yang membuat drakor ini semakin menarik dan menambah baper penonton. Cha Young yang masih mencintai Lee Kang, harus merelakan perasaannya karena sahabat Lee Kang mencintainya, sehingga dia pun memilih pergi jauh. Namun takdir sekali lagi mempertemukan mereka, Lee Kang yang masih bersikap dingin karena Cha Young meninggalkan sahabatnya, tapi Cha Young tetap hangat kepada lelaki yang dicintainya, membuat penonton panas dingin dan baper sekaligus. Gemes lihatnya, hehehe.
Lee Kang (Yoon Kye Sang)-Sahabat Lee Kang-Moon Cha Young (Ha Ji Won) (idntimes.com)
Alasan keempat, banyak dialog yang bisa dijadikan pelajaran hidup. Seperti dialog Cha Young, saat dokter mengatakan kalau dia tidak bisa mencium dan merasakan apa pun, padahal sebagai koki hal tersebut fatal. Tapi Cha Young tetap semangat dan positif thingking, kalau dia bisa merasakan dengan hatinya sebab ia sudah menjadi koki selama 17 tahun. Dia yakin kalau penyakitnya itu sementara saja, karena luka memar di kepalanya karena ada keluarga pasien yang mengamuk dan tak sengaja mendorongnya, sehingga ia terbentur. Dengan keyakinan itu, ia tetap memasak dengan tulus, hasilnya masakannya lebih enak.
Salah satu pasien yang penyakitnya parah-Lee Kang (Yoon Kye Sang) (idntimes.com)
Alasan kelimanya adalah banyak adegan mengharukan. Karena drakor ini berlatar di rumah sakit yang menampung orang-orang berpenyakit berat, maka banyak adegan mengharukan yang terjadi. Selain pelajaran hidup dari pasien-pasien itu juga, adegan mengharukan tidak bisa terhindarkan. Kalau kamu merasa ingin menghabiskan akhir minggu dengan kisah indah yang penuh kekeluargaan dan cinta, maka drakor ini tepat banget buat kamu.


Itulah, 5 alasan mengapa Chocolate menjadi drakor yang mendapat rating tinggi dan memang layak untuk ditonton. Kira-kira ada drakor yang pengen sahabat baca ulasannya di sini? Silakan taruh jawabannya di kolom komentar, ya. Terima kasih.

4 comments:

  1. Replies
    1. Terima kasih sudah berkenan mampir

      Delete
  2. Hajiwon umur 41 tapi muka 17 tahun uwuwu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Masih awet muda banget ya, mba. Perawatan kecantikannya juga mahal kali, ya? 😆

      Delete

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺💕. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ