Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

5 Alasan Kamu Wajib Nonton Film Mulan Assalamualaikum sahabat lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, ...

5 Alasan Kamu Wajib Nonton Film Mulan

trailer mulan
5 Alasan Kamu Wajib Nonton Film Mulan
Assalamualaikum sahabat lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Buat kamu yang besar di tahun 90-an, sama seperti saya, kita akan bernostalgia, lo. Salah satu film animasi atau kartun yang hits di tahun 1998, yaitu Mulan, akan kembali tayang dalam versi Live-action atau dibuat dengan versi orang asli atau tokoh manusia. Film Mulan akan ditayangkan di bioskop bulan Maret ini. Sebenarnya mengapa sih, beberapa film animasi populer di tahun 90- an banyak yang di-remake ke versi Live-action?

Me-remake film Mulan adalah salah satu rencana Disney dalam menjalankan agenda mereka untuk membuat ulang berbagai film animasi klasiknya, terutama yang populer atau berasal dari masa kejayaan Disney pada tahun 90-an. Seperti yang sudah kita ketahui, Disney juga sudah kembali sukses dengan membuat ulang film kartunnya yang populer
ke dalam versi manusianya seperti
Cinderella, Beauty and the Beast, dan Aladdin. Lalu, apakah Mulan juga akan sukses? Simak saja jawabannya di sini.

Melihat keberhasilan film-film Disney yang telah rilis sebelumnya, saya rasa film Mulan juga akan meraih kesuksesan. Inilah alasan pertamanya.

Ibarat efek domino-lah istilahnya. Jika sebelumnya film Aladdin di tahun 2019, yang debut dengan 91,5 juta dolar AS (Amerika Serikat).; Kira-kira Mulan pun bisa memperoleh keuntungan yang tidak jauh berbeda. Iyakah?

Diambil dari sumber
antaranews.com (6/3/2020), film Mulan diprediksi akan merajai tangga box office AS jika dirilis sesuai jadwal. Menurut perkiraan awal, film yang dibuat ulang ini akan dapat mengumpulkan 85 juta sampai 90 juta dolar, ketika debutnya di bioskop AS pada 27 Maret mendatang. Jika 'Mulan' mampu melampaui angka tersebut, maka film ini akan dapat bersanding dengan film adaptasi Disney lainnya.

Hal ini pun sudah mulai terbukti dengan banyaknya komentar positif yang dikemukakan oleh penonton-penonton awal film Mulan, seperti berikut ini, 
review film mulan
Gambar: screenrant.com
film mulan
Gambar: screenrant.com
Alasan keduanya adalah dibintangi oleh aktor dan aktris terbaik dari daratan Cina.

Saat poster film ini dirilis, terlihat ada nama-nama yang sudah tidak asing bagi penikmat film bergenre aksi, seperti Donnie Yen dan Jet Li.
Donnie Yen
Gambar: Walt Disney Studios
Jet li
Gambar: Walt Disney Studios
Bagi yang suka dan pernah nonton film Geisha, masih ingat pemeran utamanya Gong Li? Kalau kamu kangen sama aktingnya Gong Li, maka wajib nonton Mulan, sebab di film ini dia akan jadi tokoh antagonisnya.
Gong li
Gambar: Walt Disney Studios
Selain itu, juga ada nama-nama lainnya yang juga tak kalah keren seperti Jason Scott Lee dan Yoson An.
mulan 2020
Gambar: Walt Disney Studios
Mulan poster
Gambar: Walt Disney Studios
Untuk pemeran utamanya sendiri akan diperankan oleh aktris dan model cantik asal Cina bernama Yifei Liu.
Yifei Liu
Gambar: Walt Disney Studios
Alasan ketiganya adalah disutradarai oleh sutradara perempuan bernama Niki Caro
Niki Caro
Gambar: tvovermind.com
Tau dong kalau Mulan bercerita tentang kehidupan seorang kesatria perempuan dari Cina? Pasti akan semakin seru dan keren, jika disutradarai oleh perempuan juga, iya kan? Apalagi sutradara Niki Caro adalah seorang sutradara yang sudah mendapatkan penghargaan di ajang-ajang bergengsi internasional seperti penghargaan Film Terbaik untuk film berjudul Whale Rider di ajang Festival Film Sundance.

Alasan keempatnya, ada karakter-karakter baru dan hilangnya karakter-karakter lama
Mulan
Gambar: antaranews.com
Setelah membuat heboh para penggemar animasi klasik Disney karena menghilangkan sejumlah karakter ikonis seperti Li Shang, Mushu, Cri-kee, dan Shan Yu dalam film Live-action-nya nanti, Disney tetap optimis dengan adanya karakter-karakter barunya.

Seperti dikutip dari
antaranews.com (28/02/2020), produser film Mulan yaitu Jason Reed yang mengungkapkan alasan mengapa ia dan tim memutuskan untuk meniadakan karakter utama dari film originalnya, Kapten Li Shang. "Saya melihat film ini sebagai variasi yang berbeda dari versi animasi dan kisah asli 'The Ballad of Mulan'. Saya agak mengambil sudut berbeda dari karakter Li Shang dan penonton akan dapat melihatnya ketika mereka menonton filmnya," ucap Jason Reed.

Ia menambahkan kalau sebagian wataknya Li Shang skan dapat dijumpai melalui 2 tokoh utama dalam filmnya, yakni Komandan Tung (Donnie Yen) dan Honghui (Yoson An).

Alasan kelimanya, soundtrack film ini kembali dinyanyikan oleh Christina Aguilera

Buat penggemar film ini pasti hafal sama lagu soundtrack yang berjudul 'Reflection', kan? Lagu ini begitu populer dan sudah dinyanyikan ke berbagai macam versi. Saat film ini diumumkan akan kembali di-remake, orang-orang sempat bertanya siapa yang akan mengisi soundtrack-nya. Saat Disney mengumumkan kalau Christina Aguilera didapuk kembali sebagai penyanyi soundtrack film ini, penggemar pun bersorak gembira.

Christina Aguilera pun mengaku senang dan bahagia. Ia pun menulis di Twitter dan Instagramnya. Seperti berikut ini,
Christina Aguilera
Gambar: thejakartapost.com
film mulan rilis
Gambar: instagram.com/xtina/
"Hai Fighters! Aku punya dua lagu, "Loyal Brave True" dan versi terbaru dari 'Reflection' untuk film live action @Mulan @Disney @Disneymulan," tulis Christina. Ia pun mengatakan bahwa "Mulan" dan "Reflection" merupakan salah satu bagian spesial dalam hidupnya, dan ia tidak sabar untuk kembali menyaksikan versi terbarunya di layar lebar atau bioskop.


Itulah 5 alasan mengapa kamu wajib nonton film Mulan. Buat yang masih penasaran bagaimana filmnya, silakan dilihat dulu trailernya,

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ