Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

Touch gambar dari soompi.com Assalamualaikum sahabat lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku,...

5 Pelajaran Hidup yang Ada di Drakor Touch

Touch gambar dari soompi.com
Assalamualaikum sahabat lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Wah, sudah berganti bulan lagi saja. Selamat datang Maret. Semoga di bulan ini kita lebih baik lagi, selalu diberikan kesehatan, keberkahan, dan terus menginspirasi banyak orang, aamiin. Karena ini awal bulan, boleh dong kalau berbicara tentang pelajaran tentang kehidupan. Kita bisa belajar dari mana saja termasuk dari drama Korea (drakor). Setiap nonton film, mendengar musik, atau nonton drakor saya berusaha mengambil hikmah atau pembelajaran hidup yang didapat dari hal-hal tersebut.
Joo Sang Wook, Kim BoRa, Han Da Gam, dan Lee Tae Hwan, gambar dari idntimes.com
Kali ini saya akan berbicara tentang drakor Touch. Drakor yang dibintangi oleh Joo Sang Wook, Kim BoRa, Han Da Gam, dan Lee Tae Hwan ini bergenre komedi romantis. Touch bercerita tentang kehidupan Cha Jung Hyuk (dibintangi oleh Joo Sang Wook) dan Han Soo Yeon (dibintangi oleh Kim BoRa).
Cha Jung Hyuk (dibintangi oleh Joo Sang Wook) dan Baek Ji Yoon (dibintangi oleh Han Da Gam), gambar dari instagram.com/channela_insta
Cha Jung Hyuk adalah seorang make-up artist yang terkenal dan berbakat. Ia sempat dekat dengan seorang artis cantik terkenal bernama Baek Ji Yoon (dibintangi oleh Han Da Gam). Namun akhirnya, Baek Ji Yoon memilih menikah dengan konglomerat bernama Min Kang Ho (dibintangi oleh Song Jae Hee). Pernikahan keduanya tidak berjalan dengan baik, akhirnya Baek Ji Yoon ingin bercerai dengan Min Kang Ho dan kembali kepada Cha Jung Hyuk. Kecemburuan Min Kang Ho kepada Cha Jung Hyuk akhirnya membuat hidup si make-up artist berbakat tersebut menderita. Disebabkan karena pengkhianatan dari guru pertamanya belajar make-up yaitu Oh Shi Eun (dibintangi oleh Byun Jung Soo) yang bekerjasama dengan Min Kang Ho merampas hasil penelitian produk kecantikan milik Cha Jung Hyuk.
Kang Do Jin (dibintangi oleh Lee Tae Hwan) dan Han Soo Yeon (dibintangi oleh Kim BoRa), gambar dari instagram.com/channela_insta
Dalam posisi sulit tersebut Cha Jung Hyuk tersentuh dengan ketulusan hati seorang wanita bernama Han Soo Yeon. Wanita tersebut sebelumnya pernah menjadi trainee idola dan pernah di make-up-in oleh Cha Jung Hyuk. Namun Han Soo Yeon gagal debut menjadi bintang idola karena sebuah kejadian saat menolong rekan sesama agensinya yang sedang naik daun jadi idola bernama Kang Do Jin (dibintangi oleh Lee Tae Hwan). Akhirnya karena kejadian tersebut Han Soo Yeon pun harus mengubur mimpinya yang sudah ia kejar selama 10 tahun, yaitu menjadi seorang bintang idola dan bekerja sebagai make-up artist, anak didiknya Cha Jung Hyuk.

Dari cerita yang menarik tersebut, akhirnya saya berusaha mencari hikmah tentang pelajaran hidup yang bisa diambil dari drakor Touch ini. Mau tahu apa itu? Simak terus ulasannya di sini.

Semua orang berhak memilih mimpi atau cita-cita yang ingin kita wujudkan, betul? Begitupun dengan pemeran utama drakor ini yaitu Cha Jung Hyuk dan Han Soo Yeon. Bila Cha Jung Hyuk ingin menjadi salah seorang make-up artist terkenal dan terbaik di Korea. Sementara Han Soo Yeon ingin menjadi seorang bintang idola. Demi mewujudkan impian tersebut mereka sangat bekerja keras, disiplin, dan menjaga sikap serta sopan santun dengan baik.
Han Soo Yeon (dibintangi oleh Kim BoRa), gambar dari instagram.com/channela_insta
Itulah pelajaran hidup pertama yang didapat dari Touch. Jika kita ingin meraih mimpi, maka kita harus bekerja keras, disiplin untuk terus berlatih agar semakin terasah keahliannya, dan menjaga sikap serta sopan santun kita.

Kemudian pelajaran hidup keduanya adalah jika sudah berbuat kebaikan kepada orang lain, jangan berharap mereka akan berbuat hal yang sama untuk kita.

Pelajaran hidup ini didapatkan ketika Cha Jung Hyuk harus kehilangan bisnisnya karena orang terdekat yang selalu dia hormati sebagai gurunya. Hal itu pun terjadi kepada Han Soo Yeon, ia selalu berbuat baik dan membantu Kang Do Jin, karena hal itu juga akhirnya ia harus melepaskan mimpi menjadi seorang idola.
Cha Jung Hyuk (dibintangi oleh Joo Sang Wook) dan Han Soo Yeon (dibintangi oleh Kim BoRa), gambar dari instagram.com/channela_insta
Pelajaran hidup ketiganya adalah apa yang kita inginkan belum tentu baik untuk kita. Bisa jadi apa yang kita tidak suka lebih baik bagi kita.

Pelajaran hidup ini didapatkan saat Han Soo Yeon akhirnya memilih menjadi make-up artist dan mengikhlaskan impiannya untuk tidak menjadi bintang idola lagi.

Merasakan kegagalan atau kehilangan seseorang yang kita sayangi pasti kita merasa sedih dan kecewa, tapi disaat merasakan kesedihan atau kekecewaan tersebut janganlah berlebihan. Begitu pula saat merasakan kebahagiaan dan kenikmatan juga janganlah berlebihan.
Cha Jung Hyuk (dibintangi oleh Joo Sang Wook) dan Han Soo Yeon (dibintangi oleh Kim BoRa), gambar dari instagram.com/channela_insta
Itulah pelajaran hidup keempat yang diajarkan oleh Touch. Saat Cha Jung Hyuk kehilangan bisnisnya karena penghianatan, ia kecewa dan marah. Namun ia tidak berlarut-larut dengan hal itu, sehingga Cha Jung Hyuk akhirnya bisa bangkit dan memulai bisnis make-up serta salonnya kembali. Begitu juga dengan Han Soo Yeon, ia tidak berlarut-larut sedih dan kecewa karena tidak bisa jadi artis idola, ia pun mencari keahliannya yang lain dan terus mengembangkan hal tersebut (menjadi make-up artist), akhirnya dia bisa sukses.
Min Kang Ho (dibintangi oleh Song Jae Hee) dan  Oh Shi Eun (dibintangi oleh Byun Jung Soo), gambar dari instagram.com/channela_insta

Pelajaran kelimanya adalah mensyukuri dan merasa apa yang terjadi pada diri ini sudah menjadi hal terbaik dari-Nya bagi diri ini.

Poin kelima ini saya merasa menemukannya dalam sosok Cha Jung Hyuk dan Han Soo Yeon. Mereka tidak mendendam atau menyalahkan siapa pun atas kejadian merugikan yang menimpa mereka. Justru mereka semakin tangguh, giat, terus berani maju, berkembang, dan berinovasi.

Itulah 5 Pelajaran hidup yang didapat dari drama Korea Touch. Kalau sahabat lithaetr belum sempat menonton drakornya, silakan lihat cuplikannya ya,

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺đź’•. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ