Mari Masuki Dunia Parenting, Inspirasi, dan Hiburan

7 Dialog Terfavorit dari Itaewon Class, gambar canva Assalamualaikum sahabat lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hib...

7 Dialog Terfavorit dari Drakor Itaewon Class

Dialog Drakor Terfavorit Itaewon Class
7 Dialog Terfavorit dari Itaewon Class, gambar canva
Assalamualaikum sahabat lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Sesuai janji saya kemarin, kali ini saya akan membahas tentang drama Korea (drakor) yang sedang menjadi perbincangan hangat dan berhasil mencetak sejarah untuk rating tertinggi, yaitu Itaewon Class. Drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, dan Kwon Nara ini sudah mencuri perhatian sejak awal penayangannya. Selain karena dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat di Korea Selatan (Korsel), Itaewon Class ini diadaptasi dari webtoon (komik web) populer karya Gwang Jin. Sehingga wajar kalau drakor ini sudah menjadi drama yang ditunggu dan paling dicari hingga sekarang.

Apa sih yang membuat Itaewon Class menarik? Yang pasti karena ceritanya. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Park Sae Roy (dibintangi oleh Park Seo Joon) yang bercita-cita menjadi polisi, sehingga ia tidak tahan bila melihat suatu ketidakadilan. Dia selalu mencoba untuk melawan ketidakadilan tersebut. Suatu hari, di saat Park Sae Roy baru saja pindah sekolah, ia membela seorang anak yang mengalami pembullyan. Ternyata pelaku pembullyan itu adalah Jang Geun Won (dibintangi oleh Ahn Bo Hyun), anak dari seorang konglomerat yang berpengaruh, sekaligus atasan dari ayahnya Park Sae Roy.

Sang konglomerat yang bernama Jang Dae Hee (dibintangi oleh Yoo Jae Myung) tidak terima kalau anaknya harus dihukum, sehingga melakukan trik kotor yang berakhir dengan dikeluarkannya Park Sae Roy dari sekolah dan ayahnya pun dipecat. Walaupun kesulitan sedang menimpa Park Sae Roy dan ayahnya, mereka tetap optimis dan fokus dalam menjalani kehidupan.

Tiba-tiba sebuah kabar buruk kembali harus diterima oleh Park Sae Roy, ayahnya meninggal dunia karena ditabrak mobil. Usut punya usut ternyata pelaku penabrakan itu adalah Jang Geun Won. Namun, sekali lagi Jang Dae Hee, melakukan sesuatu dengan kekuasaannya agar anaknya tidak mendapatkan hukuman. Tentu saja hal itu membuat Park Sae Roy (Sae Roy) geram dan membuatnya melakukan suatu tindakan kasar terhadap Jang Geun Won, yang akhirnya membuat Sae Roy dipenjara.

Kehilangan mimpi menjadi seorang polisi karena sudah menyandang status mantan narapidana, lantas tak membuat Sae Roy menyerah dalam menjalani kehidupan. Ia bertekad untuk membalas dendam kepada Jang Geun Won dan ayahnya (Jang Dae Hee), agar mereka berdua bisa dihukum atas segala kesalahan dan ketidakadilannya. Mampukah Park Sae Roy membalas dendam? Untuk jawabannya kita harus menunggu, sebab drakor ini masih berjalan (on going) atau belum tamat.

Nah, dari cerita yang menarik itulah terdapat pesan-pesan moral yang diselipkan dalam dialog-dialog yang diucapkan oleh para tokoh-tokohnya. Mau tahu dialog-dialog, apa saja yang menjadi favoritnya saya? Ikutin terus ulasannya di sini, ya.
Udah berjalan hingga 12 episode, tapi karena yang baru saya tonton baru sampai 10 episode, jadilah saya memilih 7 dialog terfavorit yang di dalamnya terdapat pesan kehidupan yang cukup mendalam. Oke, biar enggak terlalu lama, inilah listnya.

1] Bisnis itu adalah tentang Orang
Ayahnya Park Sae Roy, gambar screenshot dari drakor Itaewon Class
Jujur, saya setuju banget sama kalimat ini. Kalimat ini ada dalam dialog di episode 1 diucapkan oleh ayahnya Park Sae Ryo. Kenapa saya setuju dengan kalimat tersebut? Sebab, dalam bisnis itu membangun sebuah kepercayaan. Jika kepercayaan sudah kuat barulah sistem bisa terbentuk.

Contoh langsung di lapangannya, di Indonesia khususnya di dunia bisnis, siapa sih yang enggak kenal sama Kang Dewa Eka Prayoga alias Dewa Selling. Setiap beliau mengeluarkan produk apa pun mesti best seller. Ini salah satu penyebabnya adalah beliau sudah mendapatkan kepercayaan dari para pembelinya.

Yups, di drakor ini Park Sae Roy berusaha mewujudkan mimpi ayahnya yang ingin menjadi seorang pebisnis. Oleh karena itu, dia pun mengikuti prinsip ayahnya dalam berbisnis yaitu membangun kepercayaan.

2] Dalam hidup, harus punya prinsip kuat
Park Sae Roy (dibintangi Park Seo Joon), gambar screenshot dari drakor Itaewon Class
Karakter Park Sae Roy ini diceritakan sebagai seorang pemuda yang memiliki prinsip terhadap kehidupan seperti tidak boleh pantang menyerah walaupun dalam keadaan sulit, saling membantu apabila ada orang yang membutuhkan pertolongan, jujur, dan teguh pendiriannya. Sehingga orang-orang di sekitarnya bisa percaya dan yakin kalau bersama Sae Roy bisa sukses.

3] Janganlah kamu menyerah, sebelum mencobanya
Gambar canva
Pesan kehidupan ini terdapat di episode 4 dan menjadi motivasi bagi saya. Terkadang saya suka membatasi diri sendiri dengan bilang tidak bisa, padahal belum mencobanya. Mungkin kalau dicoba hasilnya tidak seburuk yang dikira. Jadi, beranilah untuk mencoba sesuatu, kemudian barulah kita putuskan kita bisa atau tidak.

4] Semua orang diberikan waktu yang sama, namun aku menyadari caraku dan dia dalam menghabiskan waktu berbeda
Gambar canva
Dialog favorit yang keempat ini juga masih diambil dari episode 4. Menurut saya, makna dari dialog ini begitu dalam. Dialog ini membuktikan perbedaan cara mengatur waktu dalam melakukan setiap pekerjaan, akan menentukan keberhasilan dan kesuksesan seseorang.

Pas mendengar dialog ini berasa ketampar deh, 😣

5] Anak-anak akan mengikuti jejak orang tua mereka
Gambar screenshot dari drakor Itaewon Class
Satu lagi dialog yang bikin hati ini berdarah-darah. Hihihi, kok jadi lebay, ya? Abis dialog ini juga artinya dalam banget. Dialog ini mengingatkan kalau anak-anak adalah peniru ulung. Mereka akan meniru bagaimana sikap orang terdekatnya bersikap, khususnya orang tua. Jadi, tidak ada anak yang nakal, melainkan orang tuanya yang belum paham bagaimana berkomunikasi yang baik dan mencontohkan perbuatan baik bagi anaknya. Bagaimana setuju enggak, sahabat?

6] Darah lebih kental daripada air
Gambar screenshot dari drakor Itaewon Class
Dialog di atas tampak seperti ungkapan yang sudah tidak asing lagi bagi kita, iya kan, sahabat? Ungkapan ini menjelaskan tentang hubungan keluarga, baik itu ayah dengan anak, ibu dengan anak, kakak dengan adik, dan sebagainya, keterikatannya begitu erat. Sehingga wajar jika keluarga sedang mengalami kesusahan atau kesulitan, kita ingin membantunya. Tapi kalau kasusnya seperti Jang Geun Won, kita sebaiknya membantu mengingatkan agar kembali ke jalan yang benar, setuju?

7] Dia hanya mendapatkan hukuman karena perbuatannya. Bapak, sekarang masih belum mendapatkan hukuman. Oleh karena itu, bapak-lah selanjutnya
Gambar canva
Episode 10, menurut saya di mana konflik mulai meningkat, sehingga wajar kalau di sini banyak dialog-dialog keren. Dialog di atas salah satu contohnya. Dialog di atas menunjukkan kalau setiap perbuatan kita, mau baik ataupun buruk, semua nantinya akan mendapatkan balasan.

Itu tadi 7 dialog terfavorit dari drakor Itaewon Class. Bagi sahabat yang lagi nonton drakor ini, dialog mana yang menjadi favoritmu? Ditunggu jawabannya, ya. Terima kasih.

Inilah sekilas cuplikan dialog versi videonya,


Baca juga,

0 coment�rios:

Yuk, kita berdiskusi di sini ☺💕. Terima Kasih.

Karya Antologiku

My Community

Teman-Teman SehatiQ