Just My Pensive
catatan pena coretan kecil I Caught Myself Inspirasi Karya KecilQ Literasi My thought and my opinion opini saya

3 Alasan Kamu Harus Keluar dari Convert Zone

3 Alasan Kamu Harus Keluar dari Convert Zone

Lithaetr

Seorang IRT yang cinta menulis dan sedang belajar mendesign.

Related Posts

48 Comments

  1. Haeriah Syamsuddin

    Kalau mau maju, memang kita harus berani untuk keluar dari zona nyaman. Namun, gak mudah dan gak semua orang mampu berada di zona gak nyaman ini. Ada yang berani, tapi baru kepentok dikit langsung deh mengibarkan bendera putih. Sayang banget, padahal sebagian besar orang-orang sukses adalah mereka yang berani keluar dari comfort zone.

    1. Tio

      Terlalu nyaman di satu zona bikin otak jadi tumpul dah..
      Gw sih ngerasa gt.

      1. Lithaetr

        Sesekali butuh tantangan dan upgrade diri ya, kak. Terima kasih sudah berkenan mampir

  2. trlitha11 (lithaetr)

    Benar banget Bun, setuju. Enggak semua orang berani mengambil resiko dan keluar dari zona nyaman. Sebab memulai sesuatu yang bukan hal biasa dilakukan pasti tidak mudah.

  3. denik

    Betul Mba. Suka gemes sama orang yang bisa santai dengan zona nyaman dia sekarang ini. Padahal banyak yang bisa dia lakukan. Giliran terjadi apa-apa. Bingung deh mau ngapain? Karena enggak punya persiapan.

  4. Meilawati Nurhani

    Waduh aku berasa kesentil nih Mbak Litha, apalagi kemarin sempet nyobain tes kepribadian di internet, dan ternyata hasilnya aku ISFJ dan salahsatu poinnya katanya aku termasuk tipe yang cenderung nggak mau keluar dari zona nyaman hehe, emang bener sih aku mengakui itu. Betul kata Mbak Litah, tiap orang itu unik, kita nggak tau keunikan kita sampai kita mencoba keluar dari zona nyaman. Makasih sudah diingatkan 🙂

  5. trlitha11 (lithaetr)

    Iya mba, saya juga takut hal itu terjadi pada saya, jadilah saya perlu untuk belajar lagi. Saya enggak mau karena faktor kepepet jadilah baru berpikir, saya butuh persiapan dan perencanaan yang panjang.

  6. Ummu Auliya

    perlu keberanian di awal untuk keluar dari zona nyaman itu ya

  7. Kartika

    Maaf mbak, zona nyaman ini apakah maksudnya comfort zone ya?

    Menurut aku penting banget sih berani keluar dari zona nyaman, untuk maju memang harus menantang diri sendiri. Kalo nyaman terus ya gak akan berkembang. Cayyo!!

  8. https://istiqomahsweet.wordpress.com/

    Kadang keluar dari zona nyaman takut banget, karena belum ada pandangan harus seperti apa dan bagaimana.

  9. Yustrini

    Betul nih, kita harus bisa belajar hal-hal baru. Jangan tunggu kepepet baru bergerak. Keluar dari zona nyaman menurutku perlu persiapan yg matang. Contohnya yg sudah terbiasa bekerja jadi karyawan tiba-tiba kena PHK, dia harus sudah menyiapkan untuk mandiri jauh sebelum dia berhenti. Jadi setelah di PHK, dia nggak bingung cara cari penghasilan lagi.

  10. Arif Rudiantoro

    Kyaknya saya juga masih berada di zona nyaman, terkadang ingin q dobrak pintu itu agar bisa bebas berkelana memilih yg sesuai, tapi apa daya belum punya keberanian lebih, alon-alon semoga suatu saat nanti hehe

  11. Mis Juli

    Harus keluar dari zona nyaman biar bisa tangguh menghadapi kehidupan sesungguhnya

  12. trlitha11 (lithaetr)

    Betul mba, saya setuju. Saya juga termasuk yang butuh rencana biar ada pegangan kalau mau bergerak, walaupun bisa saja berubah ketika berjalan tapi kita punya patokan saat berbelok terlalu jauh.

  13. trlitha11 (lithaetr)

    Itulah serunya mba. Bisa jadi memang kita perlu berjuang lagi di awal, tapi akan tetap menyenangkan karena dapat ilmu baru.

  14. Isti

    Terlalu kerasan di zona nyaman bisa bikin hidup berantakan. Karena, jika suatu saat kita tersandung langsung deh bingung mau ngapain

  15. Nisya Rifiani

    Semoga setiap orang berani keluar dari convert zone. Supaya bisa mandiri dan tidak bergantung dengan orang tua… Para orang tua sebaiknya juga jangan melindungi sang anak, dan melatihnya untuk hidup mandiri…

    1. Lia Yuliani

      Kadang terlalu nyaman ya berada di satu zona. Ke luar zona nyaman, kenapa enggak, kalau ini bisa membuat Kita jadi pribadi yang lebih baik. Quotenya masyaallah jadi reminder banget buat saya

      1. talitha

        Betul mba. Kita juga perlu untuk selalu menchallenge diri agar menjadi lebih baik lagi. Biar tidak berhenti kemampuannya hanya di situ-situ saja. Setidaknya ada tambahan kemampuan biar melengkapi satu dengan yang lainnya.

  16. Delonix Vanesta

    semenjak tahun lalu aku udah berani mengambil keputusan buat keluar dr zona nyaman, karena pertimbangan ketiga poin di atas. hhh
    semoga keputusanku ini nggak keliru

  17. trlitha11 (lithaetr)

    Aamiin Insyaallah, kalau niatnya tulus karena Allah dan ingin berubah menjadi lebih baik, walaupun ada badai menghadang, kita tak akan runtuh kakak

  18. trlitha11 (lithaetr)

    Setuju banget mba. Biarkan anak mencoba, sehingga bisa mendapat pengalaman. Justru, bagi anak suatu pembelajaran berharga, sekaligus bekal skill baginya kelak

  19. Salbiah

    Zona nyaman, sepertinya sy belum berada di zona ini Mbak. Masih ada yg perlu dicapai, he. Pingin nyoba juga sih berada di zona ini, kek gimana rasanya. Makasih sharenya Mbak,suatu saat meski Aku teringat dg tulisan ini.

  20. Andina

    Wah kalau ngomongin zona nyaman, saya pernah terjebak bertahun-tahun. Jangan kelamaan karena akan semakin susah keluar. Banyak yang takut atau tidak berani hadapi resiko diluar zona nyaman, padahal dengan tidak kemana-mana (terus di zona nyaman) juga ada resikonya. Maksud mba mungkin comfort zone? Ini topik yang bagus mba

  21. Wiwid Nurwidayati

    saya sudah keluar dari convert zone. tapi sekarang masih merangkak mencari sesuatu yang pas, mbak.

    Tapi banyak orang bilang kenapa harus keluar dari sesuatu yang sudah nyaman dan menjamin, bukankah itu yang dicari? bodo aja klo keluar dari convert zone habis itu menderita, apa nggak nyesel.Gitu dulu temen-temen saya berkomentar.

  22. Ranti

    mungkin maksudnya comfort zone ya mba hehe. comfort artinya nyaman, convert artinya berubah. tapi spellingnya mirip jadi mungkin kebalik ya 🙂

  23. Ratu Kemala

    Saya tipe orang yg penasaran dan suka mempelajari hal-hal baru
    Memang benar, belajar itu sebuah petualangan yg seru banget

  24. www.derisafriani.xyz

    Bener banget. Kelamaan di convert zone, bikin terlena dan tak tahan banting. Karena ketika keadaan tiba-tiba berbalik, kita sulit menyesuaikan diri. Memang lebih baik 'menantang diri sendiri' dengan keluar dari zona aman, demi upgrade diri ke yang lebih tangguh.

  25. trlitha11 (lithaetr)

    Betul kakak. Kita butuh persiapan dan kemampuan lain untuk bisa terus meningkatkan kualitas diri ini.

  26. trlitha11 (lithaetr)

    Mantap mba. Semakin kita belajar, ternyata ilmu kita enggak seberapa, masih banyak hal lagi yang harus dipelajari.

  27. trlitha11 (lithaetr)

    Iya kakak betul, comfort zone. Terima kasih atas koreksinya.

  28. trlitha11 (lithaetr)

    Sama mba, beberapa teman saya juga ada yang berpendapat seperti itu. Tapi saya berusaha kasih pembuktian, mba. Walaupun saya terlihat menderita di awal, tapi jika saya terus menerus melakukannya, lama-lama juga jadi comfort zone baru bagi kita.

  29. trlitha11 (lithaetr)

    Iya mba, comfort zone. Terima kasih untuk koreksi dan atensinya. Betul mba, berada di zona nyaman pun punya resiko juga.

  30. trlitha11 (lithaetr)

    Alhamdulillah, semoga kita terus diberikan kemudahan agar bisa bergerak dan bertumbuh ya, mba. Betul sekali, sejatinya tulisan ini pun untuk reminder saya pribadi.

  31. innaistantina

    Namanya manusia hidup, pastinya terus bertumbuh ya mbaaa, salah satunya dengan terus belajar hal-hal yang membawa kebaikan, setelah itu kita tularkan ilmunyaa ke orang-orang yang membutuhkan.

    Saya paling gak suka berada di zona nyaman, karena bikin terlenaaa, bikin mager dan gak produktif. Mending uplek positif dengan apa yang disuka, dikembangkan meskiiii kadang gak mudah, butuh jatuh bangunnn 😀

    1. talitha

      2 kata terakhir langsung membuat saya auto nyanyi mba . Kita butuh untuk meningkatkan skill mba, setuju

  32. Irena Faisal

    Menurutku keluar dari comfort zone itu supaya pencapaian kita lebih naik tingkat hehehe no pain no gain prinsipku

    1. talitha

      Berasa lihat iklan setelah baca no pain no gsin, hehehe. Tapi saya setuju, jika mau maju ya harus bersakit-sakit dahulu.

  33. Grandys

    alhamdulillah mba aku satu dua hal keputusan yg aku buat, ada yg keinginan aku sendiri buat keluar dari comfort zone itu. Dan mengasyikan, sehingga hidup jadi banyak warna

    1. talitha

      Mantap mba. Cocoklah saya mengidolakan dirimu, hehehe

  34. Seftina Qurniawati

    Postingannya bener banget, jangan pernah merasa cukup dengan ilmu yang Kita punya sekarang terus terus Dan terus belajar

    1. talitha

      Semangat mba. Ayo kita terus belajar bersama

  35. Damar Aisyah

    Terus terang saya masih dalam posisi nyaman meskipun tidak dalam kondisi nyaman. Hm… maksudnya kenyamanan yang saya rasakan skrg itu krn terbiasa, bukan karena kenyamanan itu sendiri. Masih mengumpulkan energi untuk pindah haluan, Karena udah terlalu naik turun selama ini. Santai dulu barang sejenak. hehe

    1. Lithaetr

      Semangat mba. Memang perlu istirahat jika jenuh itu tiba. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan untuk mba dan keluarga, aamiin.

  36. Fenni Bungsu

    Jangan malas untuk belajar, jangan lelah untuk berubah menjadi lebih baik. Tetap SemangatCiee dalam upaya menuju kebaikan diri

    1. Lithaetr

      Aih, kata-katanya mantap kali mba . Semangat untuk terus menjadi lebih baik

  37. abasozora

    mengapa saya lebih suka diam di tempat yang sama, karena rasa syukur begitu besar atau tak suka tantangan ya ?

    1. Lithaetr

      Setiap orang punya prioritas masing-masing kakak. Saat ini kakak sangat menikmati kegiatan yang ada sekarang, enggak apa-apa. Saya yakin kakak juga terus berkembang, tanpa kakak sadari

Leave a Reply

error: Content is protected !!