Review Drakor Hi Bye Mama! – Inilah 5 Nasihat Kehidupan dari Drakor Hi Bye Mama!

Review Drakor Hi Bye Mama! – Inilah 5 Nasihat Kehidupan dari Drakor Hi Bye Mama!

review drakor hi bye mama
design by ibis paint

Daftar Isi:

1. Sinopsis Hi Bye Mama!

2. Nasihat kehidupan dari drakor Hi Bye Mama!

Assalamualaikum sahabat lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).
Siapa diantara sahabat lithaetr yang sedang menunggu tulisan review tentang drama Korea (drakor)? Buat sahabat yang ingin membaca review drakor kebenaran banget, karena hari ini saya mau membahas tentang drakor Hi Bye Mama! Drakor yang baru saja tamat minggu lalu itu, masih hangat jadi bahan perbincangan.
Hi Bye Mama! berkisah tentang seorang wanita bernama Cha Yu Ri (diperankan oleh Kim Tae Hee), yang diberikan kesempatan hidup kembali selama 49 hari. Cha Yu Ri pun mendapatkan sebuah misi, yang mana dia harus kembali ke kehidupan lamanya, yaitu sebagai ibu dari anaknya.
Dikarenakan ia dihidupkan kembali dari kematian, Cha Yu Ri memiliki kemampuan untuk berdiskusi dan berdialog dengan hantu. Ternyata anaknya juga memiliki kemampuan yang sama, akhirnya Cha Yu Ri memutuskan untuk melindungi anaknya dari para hantu-hantu tersebut. Mampukah Cha Yu Ri melindungi anaknya dan menyelesaikan misinya? Silakan disimak ulasannya di sini, tapi jangan berharap ada bocoran akhir ceritanya ya, hehehe.
Memiliki rating tinggi dan menjadi salah satu drakor paling dicari bulan Maret lalu, menurut saya pribadi drakor Hi Bye Mama! paket lengkap. Drakor ini bertema misteri, supernatural, dan dibalut sedikit komedi, romantisme suami istri, persahabatan, serta kekeluargaan. Dari temanya saja sudah bervariasi, sehingga wajar jika alur ceritanya menjadi menarik. Alur cerita yang sudah menarik ini semakin dilengkapi oleh akting yang memukau dari aktris dan aktornya.
pemeran drakor hi bye mama
https://www.instagram.com/tvndrama.official/
Hi Bye Mama! ini merupakan ajang kembalinya aktris cantik senior berbakat Kim Tae Hee. Kim Tae Hee beradu akting dengan aktor Lee Kyu Hyung (berperan sebagai Cho Gang Hwa, mantan suami Cha Yu Ri, yang berprofesi sebagai dokter), yang sedang naik daun karena perannya sebagai pengacara dalam drakor Doctor John dan aktris muda berbakat Go Bo Gyeol (berperan sebagai Oh Min Jeong, istri baru Cho Gang Hwa sekaligus ibu tiri anaknya Cha Yu Ri). Selain akting ketiga pemeran utamanya yang luar biasa, aktris dan aktor pendukungnya pun memiliki akting nan memukau. Jadi, tak heran kalau drama Korea ini pun sarat makna tentang kehidupan.
1] Keluarga adalah segalanya
para pemain hi bye mama
https://www.instagram.com/tvndrama.official/
Dilansir dari soompi.com (21/3/202), Kim Tae Hee memberikan pendapatnya tentang nasihat kehidupan yang terdapat dalam drakor ini, “Saya pikir ada tanggapan positif untuk drama ini, karena kita semua memiliki cinta terhadap keluarga. Orang-orang merindukan ibu mereka, anak-anak mereka, istri mereka, dan drama Hi Bye Mama! benar-benar selaras dengan perasaan itu.”
Pendapat Kim Tae Hee terhadap drakor ini tepat. Banyak sekali adegan yang menunjukkan kalau keluarga adalah segalanya. Dalam keadaan apapun, keluargalah yang pertama kali akan menguatkanmu dan menjagamu. Nasihat-nasihat seperti itulah yang terdapat dalam Hi Bye Mama! Pas banget kan, kalau ditonton saat di rumah saja seperti sekarang ini?
2] Gunakanlah waktu seefektif dan sebaik mungkin
Hi Bye Mama! bercerita tentang sebuah keajaiban, yaitu kesempatan kedua untuk bisa hidup kembali, tapi namanya keajaiban maka tidak setiap orang bisa mendapatkannya. Jadi, drakor ini memiliki pesan janganlah menyia-nyiakan waktumu. Gunakanlah waktu seefektif dan sebaik mungkin. Entah untuk melayani atau memanjakan suami, berbakti pada orang tua, berkumpul bersama sahabat atau pun mengejar mimpi-mimpimu. Lakukanlah hal-hal terbaik yang bisa dilakukan hari ini.
3] Selalu bersyukur dalam kondisi apa pun
Sering kali kita melupakan nikmat-nikmat kecil yang terlihat sepele, seperti bernafas, mengucapkan kata sayang dan terima kasih kepada pasangan atau anak atau keluarga, masih bisa makan dan minum hari ini, dan lain sebagainya. Padahal hal-hal kecil tersebut perlu kita syukuri dan bisa menjadi sumber kebahagiaan terbesar suatu saat nanti.
Seperti dialog Cha Yu Ri berikut ini, yang menjadi favoritnya Kim Tae Hee, “Saya tidak bisa melupakan dialog ketika Cha Yu Ri berkata, ‘Tidak masalah apa pun kesulitan yang saya hadapi, bisa makan, menyentuh seseorang yang saya cintai, bisa bernapas serta hidup adalah luar biasa, dan aku baru sadar setelah aku mati.’ Setiap kali aku mengalami kesulitan, kupikir kalimat ini akan selalu memberiku kekuatan.” (sumber soompi.com (21/3/202))
Yuk, kita mulai bersyukur dari hal-hal kecil.
4] Percayalah dibalik kesulitan pasti ada kemudahan
drakor hi bye mama
https://www.instagram.com/tvndrama.official/
Setiap orang pasti akan diuji atau diberikan cobaan, tapi terkadang kita merasa kalau ujian tersebut sulit dan kita tak mampu melewatinya. Padahal, Allah Swt. sudah tahu batas ujian yang mampu diterima setiap hamba-Nya.
Nah, drakor ini juga mengajarkan kepada penontonnya untuk tidak menyerah kepada keadaan, sebab selalu ada nikmat indah setelah ujian tersebut.
5] Setiap orang punya rezekinya masing-masing
hi bye mama sinopsis
https://www.instagram.com/tvndrama.official/
Sosok Cha Yu Ri mengajarkan kita untuk tidak serakah terhadap sesuatu yang bukan menjadi milik atau hak kita. Seperti yang sudah diceritakan di atas, kalau Cha Yu Ri memiliki misi agar bisa hidup kembali, yaitu harus bisa menjadi ibu dari anaknya. Tapi setelah mengetahui kalau anaknya sudah punya ibu tiri, Cha Yu Ri pun memilih melindungi anaknya dengan cara yang lain.
Cha Yu Ri tidak berusaha merebut posisi ibu dari ibu tirinya, ia lebih memilih mendekati dan bermain dengan anaknya dengan cara berbeda, walaupun belum bisa mengatakan kalau dirinya adalah ibu kandung, tapi Cha Yu Ri sudah bahagia. Selain itu, Cha Yu Ri lebih berusaha agar kedua orang tuanya bisa memeluk, mencium, dan bermain bersama cucunya. Sebab Cha Yu Ri tahu, anaknya tidak akan bahagia, jika ia merebut dengan paksa posisi ibu dari ibu tirinya. Yups, intinya orang itu sudah punya rezekinya masing-masing. Jadi, jangan iri dengan rezeki orang lain yang bukan menjadi hak kita.
Itulah nasihat-nasihat kehidupan yang terdapat dalam drakor Hi Bye Mama! Kira-kira sahabat penasaran dan tertarik buat nonton enggak? Silakan dijawab di kolom komentar, ya.
Simak dulu deh, cuplikannya berikut ini,

47 pemikiran pada “Review Drakor Hi Bye Mama! – Inilah 5 Nasihat Kehidupan dari Drakor Hi Bye Mama!”

  1. Di setiap drakor pasti ada pesan-pesannya ya? Kayaknya harus ngasih tau istri nih. Kalo saya mah belum pernah liat drakor, maunya Hollywood,. Ini cuma di Netflix atau ada lainnya??

    Balas
  2. Menurutku ini baru drakor berkualitas. Kekeke. Secara yaaa, mamak udah bukan perempuan 20 tahunan lagi yg gila romance2. Udah lewat zamannya. Kekeke #sokbijak. Gak kebayang kalo ini terjadi pada kita. Dalem banget pesan moralnya, khususnya untuk anak, suami, dan keluarga. Waktu itu sungguh berharga dan harus kita hargai.

    Balas
  3. Aku pun enggak mau membayangkan hal ini terjadi pada kita kakak. Duh langsung meleleh nanti. Semoga kakak sekeluarga selalu diberikan keberkahan dan kebahagiaan, ya. Terima kasih sudah berkunjung ke blog litha yang sederhana kakak.

    Balas
  4. janganlah menyia-nyiakan waktumu. Gunakanlah waktu seefektif dan sebaik mungkin. Entah untuk melayani atau memanjakan suami, berbakti pada orang tua, berkumpul bersama sahabat atau pun mengejar mimpi-mimpimu. Lakukanlah hal-hal terbaik yang bisa dilakukan hari ini.

    Jleb bnget kalimat ini. Ngena di ulu ati

    Balas
  5. Ini film yang diomongin di banyak grup tapi sampe sekarang belum sempet mau nontonnya. Huhu.
    Bahkan sampe ada instagram fans film hy bye mama ini haha

    Balas
  6. Setuju, setiap kesulitan akan ada jalan kemudahan.
    Jadi sebaiknya kita tidak menyerah saat mengalami kondisi yang sulit. Berusaha untuk terus berjuang, karena nantinya akan ada jalan terang untuk terus maju.

    Balas
  7. Saya jarang nonton drakor jadi ndak mengikuti perkembangan. Tapi makasih sdh bikin review drakor ini dan memuliskan ttg hikmah atau nilsi positif yg bs diambil. Makasih ya mb

    Balas
  8. Lengkap ya pesan moralnya, drma begini enggak boleh dilewatkan. Selalu menarik tema yang disajikan di drama Korea, kadang tema sama tapi berbeda cara penyajiannya. Bisa kita ambil pelajaran setelah menontonnya.

    Balas
  9. Banyak air mata yang netes waktu nonton drama ini, bukan hanya tentang kisah Cha Yu Ri, tapi juga kisah Pak Kim supir yang begitu mencintai anaknya meskipun sudah meninggal dan mengantar anaknya ke altar pernikahan

    Balas
  10. Drakor ini memang hits juga yah mba,temenku banyak yang rekomendasiin saat kutanya tentang drakor yang bagus. Katanya ada sisi menyedihkan dan buat nangis juga tapi saya pun sampai sekarang belum nonton. Jika menonton film ada sisi positif gini pasti gak sia-sia nontonnya yah. Hmm, keluarga adalah segalanya itu memang bener sekali yah,saya pun setuju kalo itu. Berarti ini memang cocok ditonton yah,nanti mau cari ah filmnya.

    Balas
  11. rasanya ada banyak drama yang berkisah diberi waktu hidup kembali utk memperbaiki hidupnya yaa,,,

    tapi ini bertema keluarga sih, jadi agak beda,,, kayaknya menarik buat ditonton mbak, kebetulan aku belum ntn ini, masukin list ah, hehe

    Balas
  12. Drama ini salah satu drama tersedih yang pernah aku tonton, tapi itu si seo wo jin , anak ini dah berapa kali main drama, sedih aja kenapa masih kecil tapi sudah memerankan tokoh perempuan hikss

    Balas
  13. Sejak awal lihat drama hi bye mama ini saya sebenarnya penasaran mb talitha, karena takutnya ga ada lucu-lucunya jadi saya skip deh buat nonton hihi karena saya sukanya drakor yang lucu-lucu. Wah setelah baca artikel mb talitha ini jadi pengen nonton nih, saya suka juga perannya kim ta he plus ada pelajaran juga yang bisa diambil ya mb

    Balas
  14. Iya kakak, memang masih menjadi kontroversi soal hal tersebut. Tapi ibu dari pemeran anak tersebut, sudah memiliki ilmu mumpuni tentang hal ini harusnya, sebab kedua orangtua si pemeran anak ini psikolog

    Balas
  15. Nah nambah lagi nih,, list yg bs ditonton yaa cm sy lg heboh dg kelas² online beserta tugas²nya BunLit, ,akhirnya ketunda terus deh drakorannya huhuu

    Balas

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.