7 Drakor Terbaru Yang Menceritakan Tentang Kekuatan Supernatural

Siapa diantara sahabat yang bermimpi memiliki kekuatan supernatural? Memiliki kekuatan supernatural merupakan suatu kelebihan yang tidak dimiliki oleh setiap orang. Oleh karena itu, terkadang orang yang memiliki kekuatan supernatural juga akan memiliki tanggung jawab yang lebih banyak daripada orang yang normal (kalimat ini terinspirasi dari dialog di film Spiderman yang dimainkan oleh aktor Tobey Maguire tahun 2002).

Kali ini penulis mau mengulas tentang 7 drama korea (drakor) di 2017 yang menceritakan tentang kekuatan supernatural. Yuk diikuti terus ya catatan pena saya.
1. Tomorrow With You
Sumber gambar dari Soompi.com
Drakor yang menceritakan tentang seorang pemuda, bernama Yoo Sojoon (Sojoon), yang kehilangan kedua orang tuanya karena kecelakaan kereta. Pemuda tersebut seharusnya juga naik kereta itu tetapi karena dia bertengkar dengan seorang wanita jadi dia turun dari kereta itu dan selamat dari kecelakaan tersebut.
Wanita yang bertengkar dengan Sojoon tersebut ternyata adalah mantan aktris cilik bernama Marin. Karena selamat dari maut, takdir pun memiliki rencana lain terhadap mereka. Sojoon pun memiliki kekuatan menjelajahi waktu. Kekuatan ini pun membuatnya menjadi pebisnis berbakat dan ternyata ada misi khusus untuknya. Sojoon harus menyelamatkan orang terdekatnya termasuk Marin dengan kekuatan supernaturalnya.
Drakor ini tidak terlalu laris manis namun menurut penulis ceritanya cukup menarik. Apalagi saat Sojoon mengetahui ternyata hidupnya akan lebih bermakna dengan adanya Marin disisinya, dia memperjuangkan hubungan mereka agar bisa bahagia.
Kalau sahabat punya kekuatan supernatural menjelajah waktu, apa yang akan kamu lakukan?
2.  Manhole
Sumber gambar dari Soompi.com
Drakor ini juga menceritakan tentang seorang pemuda yang melakukan penjelajahan waktu. Bong pil seorang pemuda yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian PNS tetapi dia tidak bisa menerima kenyataan kalau cinta pertamanya (Kang Soo Jin) harus menikah dengan orang lain.
Bong pil ingin mencoba mengungkapkan perasaannya kepada Kang Soo Jin sebelum dia menikah. Namun saat akan mengatakan cinta ternyata Bong pil harus terjatuh ke dalam gorong-gorong (lubang selokan) dan kembali ke masa lalu. Bong pil pun berusaha mengubah nasibnya. Tetapi setiap dia merubah kehidupannya di masa lalu, kehidupan masa kininya juga ikut berubah.
Drakor ini menurut penulis, mengajarkan kepada kita untuk bijaksana dalam mengambil sebuah keputusan. Karena keputusan yang diambil tersebut secara tidak langsung akan mempengaruhi masa depan kita.
Kira-kira kalau kita bisa pergi masa lalu, peristiwa apa yang ingin sahabat perbaiki? Namun hati-hati loh keputusan yang sahabat ambil juga bisa merubah kehidupanmu di masa kini ya. Masih mau merubah atau bersyukur dengan keadaan seperti sekarang, karena keadaan hari ini adalah yang terbaik buat kita? Pilih yang bijak ya sahabat.
3. Reunited World
Sumber gambar dari Soompi.com
Drakor ini bercerita tentang seorang pemuda Sung Hae sung (Hae sung) yang diberikan kesempatan untuk hidup sekali lagi. Hae sung yang sebelumnya menghilang selama 13 tahun tiba-tiba kembali muncul. Ia pun mulai mencari tau dimana keberadaan keluarga dan sahabat-sahabatnya.
Dalam proses pencarian tersebut, Hae sung mengetahui kalau dirinya tertuduh sebagai seorang pembunuh dan kehidupan keluarganya menjadi berantakan. Akhirnya Hae sung memutuskan untuk membersihkan namanya dan mencari pembunuh yang sebenarnya.
Drakor ini memiliki pesan tentang moral. Tidak baik bila kita membenci seseorang secara berlebihan. Karena kita tidak akan pernah tau bagaimana kehidupan orang tersebut nantinya. Bisa saja dia berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Yang paling penting adalah melakukan pengecekan ulang terhadap berita yang kita dapatkan, sebelum memutuskan bahwa berita tersebut benar.
4. While You Were Sleeping
Sumber gambar dari Soompi.com

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Nam Hongjoo yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan seseorang lewat mimpinya. Suatu ketika ia bertemu dengan seorang pemuda bernama Jung Jae Chan (Jae Chan), yang berprofesi sebagai jaksa.

Ternyata Jae Chan pun memiliki kekuatan supernatural serupa. Kemudian mereka berdua berusaha mencegah hal-hal buruk yang terjadi.

Nah kalau sahabat punya kekuatan supernatural seperti ini, kira-kira apa yang akan kamu lakukan?
5. Black
Sumber gambar dari Soompi.com
Drakor yang bercerita tentang seorang wanita bernama Ha ram yang memiliki kekuatan supernatural bisa melihat proses kematian seseorang. Ha ram kemudian bertemu dengan sesosok malaikat maut yang bernama Black. Black ini menyamar sebagai seorang detektif bernama Han moo gang.
Tanpa disengaja mereka bertemu sebuah kasus pembunuhan dan ternyata kasus tersebut membuka tabir masa lalu kehidupan mereka berdua.

Serem juga ya punya kekuatan supernatural seperti Ha ram, kalau menurut sahabat bagaimana?
6. Two Cops
Sumber gambar dari Soompi.com

Drakor on going (masih tayang) ini memiliki cerita yang cukup menarik. Seorang detektif bernama Cha Dong Tak yang berusaha mengungkap misteri kematian rekannya. Di saat proses penyelidikan diketahui bahwa seorang penipu bernama Gong Soo Chang menjadi tersangkanya.

Saat diselediki lebih jauh ternyata bukan Gong Soo Chang pelakunya. Saat membawa Gong Soo Chang ke kantor polisi buat diinterogasi, mereka mengalami kecelakaan dan membuat Gong Soo Chang koma.

Penasaran kekuatan supernatural drakor ini apa? Coba ditonton deh sahabat, seru loh.

7. Black Knight
Sumber gambar dari Soompi.com

Drakor ini juga sedang tayang, masih banyak yang bertanya-tanya apakah pemeran utama prianya memiliki kekuatan supernatural? Namun kalau menurut penulis yang mempunyai kekuatan supernatural adalah desainer yang bernama Sharon.

Sharon memiliki kekuatan supernatural tidak pernah menua dan sepertinya sudah hidup ratusan tahun (dikutip dari dialog pada episode 2 drakor ini). Seperti apa cerita drakor ini? Penulis juga penasaran.

Itulah 7 drakor yang di dalamnya memiliki cerita tentang kekuatan supernatural. Kalau dikasih kesempatan, sahabat mau kekuatan supernatural seperti apa?
Sumber artikel diambil dari pendapat pribadi penulis dan hype.idntimes.com (10/12/2017).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.