3 Petualangan Asyik ala Keluarga Lithaetr

manfaat liburan bersama keluarga

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Sebagai ibu rumah tangga dan memiliki 4 orang anak, saya pernah mengalami rasa lelah, jenuh, dan stres. Oleh karena itu, melakukan petualangan bersama keluarga menjadi pilihan yang asyik bagi kami.

Tentu saja melakukan petualangan bersama keluarga perlu mempertimbangkan beberapa hal, karena saya masih memiliki bayi, tapi bila menimbang berbagai manfaat yang bisa didapatkan, berpetualang bersama keluarga itu salah satu momen yang jangan terlewatkan.

Memang apa saja sih, manfaat melakukan petualangan bersama keluarga dan petualangan-petualangan asyik ala Lithaetr? Jika sahabat masih berkenan membaca, silakan teruskan membacanya di sini, ya!

Manfaat dari melakukan petualangan bersama keluarga

Mengalokasikan waktu berharga untuk berkumpul bersama keluarga sangatlah penting, karena bisa menjaga keharmonisan keluarga. Selain itu, melakukan petualangan bersama keluarga bisa menjadi salah bentuk membuat kenangan indah di memori anak-anak.

Hal tersebut diungkapkan oleh psikolog Oliver James (sumber: mamabear.co.id/liburan-bersama-keluarga/). Beliau mengatakan, “Momen liburan keluarga akan membekas dalam ingatan ‘Si Kecil’ (buah hati kita) hingga jangka panjang. Jadi jika orang tua diminta memilih membelikan mainan untuk anaknya atau mengajaknya berlibur, maka jawabannya adalah berlibur.”

Selain itu, inilah 3 manfaat melakukan petualangan bersama keluarga,

  1. Mencerdaskan otak anak

Menyambut petualangan baru bagi anak-anak itu adalah sebuah antusiame yang tinggi. Oleh sebab itu, berpetualang bersama keluarga bisa menjadi ajang untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman baru untuk mereka.

Diambil dari lama The Telegraph (sumber: telegraph.co.uk/the-science-behind-how-holidays-make-your-child-happier-and-smarter/), lingkungan keluarga yang kaya dalam memberikan pengalaman baru untuk anak-anak bagaikan memberikan pupuk bagi otak buah hati kesayangan kita untuk berkembang.

Selain itu, mengeksplorasi tempat-tempat baru bersama orang tua akan membuat ‘Si Kecil’ menjadi lebih berani. Liburan bersama keluarga juga dapat meningkatkan kecerdasan intelektual dan emosional anak-anak.

 

  1. Menghilangkan stres

Jalan-jalan bersama keluarga tentu saja menjadi healing tersendiri bagi saya. Setelah berkutat dengan kegiatan yang cenderung monoton, berpetualang bersama keluarga bagi saya bisa untuk menghilangkan stres.

Menurut Profesor Jaak Panksepp, seorang peneliti senior di Washington State University, liburan keluarga memiliki efek positif pada fungsi otak. Melakukan petualangan bersama keluarga dapat merangsang hormon-hormon yang baik dalam tubuh seperti opioid, oksitosin, dan dopamin.

Yang mana hormon-hormon tersebut adalah hormon-hormon yang dapat menurunkan tingkat stres, tekanan darah, dan kolesterol dalam tubuh. Bagi ibu menyusui seperti saya, hormon oksitosin juga bisa menjadi salah satu hormon yang memicu untuk memperlancar produksi ASI (air susu ibu) kalau ibu bahagia.

Jadilah berpetualang bersama keluarga itu selalu menjadi kegiatan yang asyik dan seru bagi kami.

 

  1. Belajar adab hingga bersosialisasi yang baik

Ketika kita melakukan petualangan ke tempat-tempat baru, anak-anak memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan orang-orang baru nan belum mereka kenal. Dari situlah, anak-anak akan belajar tentang adab hingga bersosialisasi yang baik bila berjumpa dengan orang asing atau seseorang yang tidak anak-anak kenal.

Pengalaman berinteraksi tersebut juga bisa meningkatkan rasa percaya diri untuk anak-anak. Selain itu, anak-anak juga bisa belajar tentang budaya, adat istiadat, hingga makanan khas yang ada di suatu tempat nan kita kunjungi.

Betapa asyiknya bisa menciptakan momen indah tak terlupakan dengan melakukan petualangan bersama keluarga. Apalagi bisa mendapatkan berbagai manfaat positif di dalamnya.

 

Petualangan-petualangan asyik ala kami

Adapun petualangan-petualangan asyik yang sudah pernah kami lakukan belakangan ini adalah,

  1. Petualangan ke alam

petualangan bareng keluarga

Memiliki anak-anak yang usianya berdekatan, sulung 9 tahun, anak kedua 7 tahun, anak ketiga 4 tahun, dan bayi, membuat saya memilih berpetualang ke alam. Mengapa karena menurut saya pribadi anak-anak bisa mengeskplorasi banyak hal bila berinteraksi di alam.

Kami suka bermain ke hutan kota, kota tua, lapangan banteng, pantai, dan taman. Berpetualang ke alam ini menjadi favorit kami karena termasuk hiburan yang ramah di kantong dan buat anak-anak yang suka bergerak seperti anak-anak saya, bermain di alam menjadi tempat favorit untuk mengeluarkan tenaga mereka.

 

  1. Petualangan ke perpustakaan

ide liburan bersama keluarga

Liburan selanjutnya yang ramah kantong menurut saya adalah bermain ke perpustakaan. Bagi kami, berpetualang di perpustakaan menjadi agenda rutin juga karena di sini kita bisa menemukan hal-hal menarik dari buku.

Dari membaca buku-buku, kami bisa melakukan diskusi yang seru bersama. Walaupun terlihat sederhana, melakukan petualangan ke perpustakaan bagi anak-anak bisa menjadi momen tak terlupakan.

 

  1. Petualangan ke museum

me time bersama keluarga

Bermain dan belajar ke museum ini buat kami merupakan hal baru, karena sulung dan anak kedua saya sudah masuk ke sekolah dasar, jadilah jalan-jalan ke museum bisa menjadi sarana menambah ilmu pengetahuan.

Waktu hamil anak ketiga kami pernah ke Museum Maritim, tapi anak-anak belum tampak tertarik, jadilah saat anak-anak sudah masuk ke fase sekolah, kami coba lagi untuk berpetualang ke museum. Alhamdulillah, Mbak Al dan Mas Hi, mulai tertarik untuk eksplorasi lebih lanjut.

Jadilah berpetualang ke museum menjadi agenda seru kami yang akan mulai rutin dilakukan. Selain ke museum, saya masih berkeinginan untuk bisa berkunjung ke Observatorium Bosscha. Observatorium astronomi yang tertua di Indonesia ini pertama kali saya lihat di film Petualangan Sherina.

Film Petualangan Sherina menjadi salah satu film yang membuat saya mengukir cita-cita. Oleh karena itu senang banget, saat mengetahui kalau film favorit yang satu ini punya musim keduanya. Apalagi Petualangan Sherina 2 ini berkolaborasi dengan OREO Wafer untuk mengadakan #PetualanganOreoWafer.

 

 

Petualangan OREO Wafer

petualangan oreo wafer

Ciptakan Momen Keseruan Bersama, OREO Wafer hadirkan ““Petualangan OREO Wafer” Melalui kolaborasi dengan film Petualangan Sherina 2. Hal tersebut disampaikan oleh Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Mondelez Indonesia.

Beliau menjelaskan saat melakukan Press Conference Petualangan OREO Wafer, kalau OREO Wafer itu sebagai brand snack favorit, telah menjadi bagian tak terpisahkan dan selalu hadir melengkapi setiap momen kebersamaan dan keceriaan keluarga Indonesia. “OREO Wafer berharap kolaborasi dengan film Petualangan Sherina 2 ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk senantiasa menciptakan keseruan dan lebih banyak momen petualangan bersama guna menghadirkan keceriaan dan membangun kedekatan antar keluarga,” jelas Dian.

Sherina Munaf dan Derby Romeo, selaku pemeran utama di film Petualangan Sherina 2, sepertinya sepakat kalau melakukan petualangan seru bersama keluarga dapat membangun kedekatan serta film Petualangan Sherina 2 ini akan membangkitkan nostalgia bagi para penontonnya.

“Tentunya perpisahan bisa membuat kita merasa asing dengan seseorang, Namun, melalui momen keseruan dan kisah petualangan bersama akhirnya Sherina dan Sadam bisa kembali membangun kedekatan. Keseruan bertualang kembali ini sama seperti semangat OREO Wafer yang senantiasa menciptakan keseruan, serta petualangan yang bisa mendekatkan kembali, bahkan ketika sudah tidak bertemu lama,” ungkap Sherina.

“Sisi nostalgia ini tentu juga bisa dirasakan oleh penonton kami yang saat ini mungkin juga sudah berkeluarga dan memiliki anak untuk mengambil sisi positif akan pentingnya melakukan petualangan seru bersama apapun bentuknya, sejalan dengan semangat OREO WAFER,” jelas Derby.

Bila sahabat Lithaetr juga setuju sama Sherina dan Sadam (nama tokoh yang diperankan oleh Derby Romeo), yuk, ikutan juga untuk berpartisipasi dalam Petualangan OREO Wafer guna memenangkan berbagai hadiah menarik.

“Petualangan seru bisa dilakukan dengan banyak cara dan tidak harus di tempat jauh ataupun mahal. Oleh karena itu, aktivitas apapun tentu bisa menjadi petualangan seru selama dilakukan bersama, seperti menonton film seru Petualangan Sherina 2 yang ditemani dengan ngemil bersama OREO Wafer dan juga mengikuti keseruan Petualangan OREO Wafer yang menghadirkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik dengan berburu OREO Wafer,” ungkap Dian.

Bagi sahabat Lithaetr, yang mau berpartisipasi dalam Petualangan OREO Wafer, teman-teman sudah bisa berburu varian produk OREO Wafer apa saja di toko terdekat. Petualangan OREO Wafer ini berlaku mulai 1 September hingga 31 Oktober 2023.

Kemudian mekanismenya sangat mudah, yaitu dengan kirimkan gambar OREO Wafer ke nomor whatsapp 0812-6888-1259 (atau dengan memindai kode QR pada kemasan) untuk ditukar dengan nomor undian.

Semakin banyak jumlah pembelian maka peluang menang semakin tinggi. Jangan lewatkan peluang besar untuk memenangkan berbagai hadiah menarik yang akan diundi dua mingguan, mulai dari iPhone 14, Nintendo Switch, merchandise eksklusif OREO Wafer X Petualangan Sherina 2 hingga memenangkan hadiah utama tiket Meet & Greet bersama Sherina dan Sadam.

Untuk lebih jelasnya, silakan sahabat Lithaetr, bisa mengunjungi ke ke akun instagram @oreo_indonesia. Selain itu sahabat Lithaetr, juga bisa membagikan informasi tentang #PetualanganOreoWafer ini ke teman-teman sahabat, rekan kerja, dan saudaramu untuk ikutan juga.

Siapa tahu kita bisa ketemuan langsung sama Sherina dan Sadam, iya kan? Kira-kira sahabat Lithaetr, punya pengalaman petualangan seru dan asyik lainnya? Boleh banget untuk sharing di kolom komentar ya, terima kasih.

8 thoughts on “3 Petualangan Asyik ala Keluarga Lithaetr”

  1. Memang paling seru dan hangat itu saat bepergian bersama suami dan anak-anak. Rasanya berbeda, dan lebih mengena di hati. Meskipun, tentu bepergian dengan teman juga happy.

    Reply
  2. Serasa balik ke masa kecil saat nonton petualangan sherina.
    Aaaah memang seru bawa anak sambil petualang. Saya dan anak lima sukanya ke alam terbuka. Seperti kebun binatang, taman yang luas, tujuan sungai maupun pantai.
    Sambil petualang jajan oreo? Oooh susah ditolak Memang. Hehe

    Reply
  3. Jiwa tertarik dengan petualangan ada dalam diri anak ya .. kalau orang tua pandai mengasahnya, anak akan suka mencari tahu segala sesuatunya, menjadi suka belajar hal2 baru.

    Reply
  4. Berpetualang dengan anak dan suami itu sungguh kenangan nya tidak mudah dilupakan lho… Satu sama.lain berinteraksi penuh, ah sebenarnya keluarga deh itu pokoknya…

    Saya masih kesusahan nyari Oreo dengan gambar Sherina dan Sadam nih. Maklum di kampung. Belum ada pendistribusian terbarunya kali ya

    Salam
    Okti

    Reply
    • Oh ada ya kemasan Oreo gambar Sherina dan Sadam?
      Saya baru tau dan belom lihat.
      Mungkin saya ga perhatiin kalo lagi ke mini mart terdekat.
      Anak-anak saya penggemar Oreo juga.

      Reply
  5. Wah iya petualangan bersama keluarga memang istimewa ya…Ga isa dilewatkan nih peluang besar untuk memenangkan berbagai hadiah menarik yang akan diundi dua mingguan di petualangan Oreo Wafer. Siapa tau rezeki ketemu Sherina dan Sadam kan…

    Reply
  6. momen liburan bareng keluarga saat masih kecil, biasanya akan terekam dengan baik
    Tapi memang nggak semua bisa diingat, aku sendiri bisa mengingat momen momen waktu SD.
    Liburan berpetualang bersama keluarga bisa membuat kita deket dengan saudara dan orang tua juga
    jadi kangen masa masa aku kecil nih

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.