Perlukah AI Camera CCTV di Area Halaman Belakang Rumah?

AI Camera CCTV

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Pelan-pelan kembali menulis, kali ini Lithaetr mau berbagi tentang AI Camera CCTV. Kira- kira apa ya, yang mau saya tulis tentang hal tersebut? Tetap terusin membacanya di sini, ya sahabat!

 

Kebanyakan orang seringkali hanya memfokuskan pengawasan pada bagian depan rumah saja. Padahal, halaman belakang rumah merupakan salah satu titik penting yang berpotensi menjadi akses masuk penjahat. Oleh karena itu, kita perlu melakukan pengawasan 24 jam di halaman belakang rumah dengan bantuan AI camera .

 

Apa itu AI camera CCTV? AI camera CCTV merupakan kamera CCTV yang dibekali kecerdasan buatan dan lebih unggul dibandingkan dengan kamera CCTV konvensional pada umumnya. Penggunaan AI camera CCTV di halaman belakang rumah dapat menjadi alat pengawasan paling efektif, karena fitur pada AI CCTV lebih mutakhir.

 

Alasan Pentingnya AI Camera CCTV di Halaman Belakang Rumah

 

Tidak bisa dipungkiri jika tindak kejahatan bisa terjadi dimana saja selagi ada peluang untuk melakukannya. Maka dari itu, kita perlu memasang kamera pengawas di beberapa titik di rumah, salah satunya halaman belakang rumah. Inilah beberapa alasan penting mengapa halaman belakang rumah perlu dipasangi AI camera CCTV.

  • Menutup akses masuk tindak kejahatan

    Halaman belakang rumah menjadi sasaran yang empuk bagi seorang pencuri untuk masuk ke dalam rumah. Pasalnya, halaman belakang rumah cenderung lengah dari pengawasan orang. Oleh karena itu, perlu AI camera CCTV untuk mengawasi halaman belakang rumah dengan efektif. Kita bisa memantau segala aktivitas yang terjadi dengan perangkat yang terhubung dengan CCTV, misalnya smartphone atau laptop.

  • Menjaga aset berharga

    Umumnya halaman belakang rumah terdapat gudang yang menyimpan aset berharga, seperti peralatan berkebun, peralatan olahraga dan aset lainnya. Dengan menggunakan AI camera CCTV, kita jauh lebih mudah untuk melindungi barang-barang di gudang. Hal ini karena AI camera CCTV dapat bekerja secara optimal meskipun dalam kondisi minim cahaya.

  • Melindungi anak bermain

    Rumah di kawasan perkotaan umumnya menjadikan halaman rumah sebagai taman bermain anak. Maka dari itu, kita perlu memasang kamera CCTV untuk mengawasi anak saat bermain. Bisa dimungkinkan terjadi tindak kejahatan ataupun kecelakaan saat bermain. AI camera CCTV akan membantu kita melihat rekaman kejadian secara real time.

 

Kelebihan AI Camera CCTV untuk Penjagaan Rumah

AI Camera CCTV Belakang Rumah

 

AI camera CCTV merupakan alat keamanan efektif untuk penjagaan berbagai sisi di rumah. Dengan beragam keunggulan yang dimiliki, kamera CCTV ini mampu bekerja lebih optimal dibanding CCTV konvensional. Inilah beberapa kelebihan AI camera CCTV untuk penjagaan rumah.

 

  • Perekaman valid

    CCTV dengan kecerdasan buatan mampu menghasilkan rekaman yang valid. Kecerdasan buatan ini dirancang khusus sehingga seolah-olah kita berada di lokasi tersebut. Hasil rekaman dapat dilihat secara real time tanpa Inilah yang membuat hasil rekaman CCTV memiliki akurasi tinggi. Jadi, kita tidak perlu khawatir saat meninggalkan rumah.

  • Kualitas gambar jelas dan detail

    Kamera pengawas yang sudah dibekali AI umumnya memiliki resolusi tinggi, sehingga mampu menghasilkan gambar lebih detail dan jelas. Bahkan, saat kondisi minim cahaya sekalipun AI camera dapat merekam secara tajam dan detail. Ini tentunya membuat kita jauh lebih mudah mengawasi aktivitas yang terjadi.

  • Memiliki fitur face recognition

    CCTV konvensional hanya bisa melakukan perekaman aktivitas manusia secara umum. Lain halnya dengan AI camera yang memiliki fitur face recognition dimana fitur ini mampu mengenali wajah seseorang secara jelas. Fitur ini sangat berguna untuk mengenali siapa saja yang berkunjung atau beraktivitas di rumah kita. Tentunya, ini bisa meminimalisir orang asing untuk memasuki rumah.

  • Mampu menganalisis objek gerak

    Salah satu keunggulan AI camera CCTV untuk penjagaan rumah kita yakni mampu menganalisis objek gerak yang tertangkap kamera. CCTV ini mampu mengenali dan membedakan mana objek mati dan objek hidup. Apabila terdapat aktivitas mencurigakan dari tangkapan kamera, secara otomatis akan ada alarm peringatan yang dikirimkan pada perangkat yang tertaut dengan CCTV.

  • Fleksibel bisa diawasi dari mana saja

    Keunggulan paling diandalkan dari AI camera CCTV ini yakni memiliki fleksibilitas tinggi. Hal ini sangat berguna bagi kita yang sering meninggalkan rumah dan mobilitas tinggi. Pasalnya, AI camera dapat ditautkan dengan perangkat lain seperti smartphone atau laptop sehingga bisa dipantau kapan saja dan dari mana saja. Apabila ada hal-hal mendesak yang sifatnya darurat, kita bisa langsung mengambil tindakan.

 

Gunakan AI Camera CCTV untuk Penjagaan Halaman Belakang Rumah

 

Setelah mengetahui apa itu AI camera dan beragam keunggulannya, maka saat kita memilih merk CCTV terbaik yang sudah menggunakan teknologi kecerdasan buatan ini. Untuk hasil rekaman dengan akurasi dan kualitas yang tinggi tentu kita tidak boleh sembarangan memilih merk CCTV. Pastikan memilih merk CCTV terbaik Hikvision AcuSense yang memiliki beragam keunggulan.

 

Hikvision AcuSense merupakan CCTV yang dibekali kecerdasan buatan sehingga memberikan performa yang maksimal saat perekaman. Hasil perekaman CCTV Hikvision jauh lebih detail, jelas dan tentunya memiliki warna yang cerah. Salah satu keunggulan Hikvision AcuSense dibandingkan produk lain yakni CCTV ini dapat membedakan objek yang tertangkap kamera, seperti objek kendaraan, aktivitas manusia, aktivitas hewan ataupun objek lain yang ada di lokasi.

 

Apabila terdapat aktivitas yang mencurigakan, AI camera CCTV ini akan memberikan sinyal peringatan secara langsung. Dengan keunggulan demikian, kita akan jauh lebih mudah untuk melakukan penjagaan di seluruh lingkungan rumah. Ini akan membuat kita jauh lebih tenang untuk meninggalkan rumah bila ada kepentingan. Untuk informasi selengkapnya terkait Hikvision AcuSense bisa langsung klik di sini.

 

Bagaimana sahabat Lithaetr, sudah mulai ada gambaran betapa pentingnya AI Camera CCTV dipakai untuk keamanan rumah? Kira-kira sudah berminat untuk menggunakannya di rumah? Silakan berikan tanggapannya ya, terima kasih.

4 thoughts on “Perlukah AI Camera CCTV di Area Halaman Belakang Rumah?”

  1. Wih teknologi AI ini, keren, Sejatinya memang teknologi keamanan sangat perlu untuk ditingkatkan,d engan kata lain wajib canggih. Maling makin gesit, CCTV pun harus yang AI dong

    Reply
  2. Dengan AI Camera CCTV kita bisa cek di mana pun berada ya kak. Karena biss dihubungkan juga ke hp kita. Gambarnya juga real-time jadi pas banget dijadikan andalan menjaga area belakang rumah kita yang rawan dimasuki orang jahat.

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.