e-site-verification" content="Ymlq3qCpdyR96dS9O12ucBVB6-zVx_sgdnSkmzzTk8M" /> Catat! Inilah 6 Manfaat Partisi Kantor yang Penting Diketahui - Just My Pensive
Just My Pensive
Dari Sumber catatan pena coretan kecil Karya KecilQ

Catat! Inilah 6 Manfaat Partisi Kantor yang Penting Diketahui

Catat! Inilah 6 Manfaat Partisi Kantor yang Penting Diketahui

Lithaetr

Seorang IRT yang cinta menulis dan sedang belajar mendesign. Mantan wartawan Media Indonesia dan asistant produser di RCTI

Related Posts

40 Comments

  1. Afriant Ishaq

    Hahaha aku taunya sekat kak. Kalau partisi lebih ke data di penyimpanan data.

    Td mikirnya apa. Ternyata sekat.

    1. Lithaetr

      Kalau menurut KBBI memang memiliki 2 makna, kakak. Namun yang saya bahas kali ini adalah yang sekat.

  2. Triyatni

    Kalau dipikir-pikir, partisi kantor emang lebih efisien dibanding renovasi ulang gitu ya. Apalagi sudah ada tempat rekomendasi buat beli partisi kantornya

    1. Lithaetr

      Memang lebih efisien partisi kakak. Soalnya tidak perlu mengubah bentuk lokasinya, hanya menambah bagian dalam ruangan saja.

  3. Wahid Priyono

    Kalo ditempat kerja saya karena di sekolah maka nyaris tidak ada partisi kantor, maka kerja antar rekan kantor bisa saling cipika cipiki di tengah kesibukan hehe. Kalo mau produktif sepertinya contoh google yang nyaris bekerjanya fleksibel dan tanpa partisi kantor. namun, karyawannya bebas dan lebih produktif.

    1. Sani

      Kantor skrg banyak yg pada di rombak ya, karena masa pandemi. Ga boleh dekat2, jd ruang gak muat and sebagian wfh. Partisi juga di bongkar dan disesuaikan hehe

      1. Lithaetr

        Betul kakak. Partisi bisa dibongkar pasang agar menyesuaikan keadaan, keinginan, serta lokasinya. Yang pasti dalam keadaan pandemi seperti ini, lebih baik jalankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak. Lewat partisilah masalah jaga jarak ini bisa dilakukan.

    2. Lithaetr

      Mungkin balik lagi ke selera ya, Pak. Ada tipikal orang yang kalau memiliki ruangan sendiri bisa lebih fokus. Ada orang yang lebih nyaman bekerja dengan tim tanpa batasan. Semua pilihan pasti tetap ada plus dan minus, termasuk resikonya.

  4. Hola Tami

    Partisi kantor juga bisa mendukung kinerja karyawan ga sih, biar bisa lebih fokus

    1. Lithaetr

      Bisa kakak. Apalagi masa pandemi seperti ini. Kalau kita khawatir tentang jaga jarak, dengan mempartisi kita bisa lebih terasa aman sebab bisa memenuhi protokol kesehatan.

  5. elva s

    Kalau aku lebih suka bilangnya sekat mba,karena hampir kebanyakan orang lebih senang menyebutnya sekat daripada partisi, ya meski kalau kita buka Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki 2 makna yang berbeda.
    Dan memang fungsi sekat itu menjadikan kantor lebih tertata rapi dan karyawan pun lebih nyaman bekerja karena bisa lebih fokus tanpa ada gangguan sekitar

    1. Lithaetr

      Betul mbak, partisi memang lebih dikenal dengan nama sekat. Untuk sekat ini memang menjadi selera personal.

  6. Munasyaroh Fadhilah

    Kalau kerja emang paling enak ada partisi/penyekatnya, disamping privasi terjaga pekerjaan juga jadi lebih fokus

    1. Lithaetr

      Iya, mbak. Selera personal untuk sekat ini. Bisa lebih fokus sebab memiliki personal ruang untuk bekerja.

  7. Icha Marina Elliza

    Partisi kantor memang membuat desain ruangan kantor jadi lebih menarik ya mba. Tapi juga harus pandai-pandai memilih partisi yang berkualitas. supaya partisinya bukan cuma cantik tapi juga tahan lebih lama.

    1. Lithaetr

      Betul mbak. Memang paling tepat memilih jasa partisi kantor yang terpercaya, biar tidak salah pilih.

  8. Iim Rohimah

    Aku sering lihat partisi di kantor administrasi kampus. Tapi nggak paham namanya. Ternyata partisi ya… hihi

    Arcadiafurniture ternyata menyediakan partisi. Karena yg aku tahu itu sebatas kursi dan meja. Lengkap juga yaa.. keren

    1. Lithaetr

      Iya mbak, masalah partisi ini sebenarnya kita sudah sering lihat, tapi kita belum tahu apa namanya. Arcadiafurniture, termasuk yang oke banget soal partisi kantor ini

  9. bayufitri

    Jadi tau cara memilih partisi kantor yang baik ..ternyata ada jenis dan bertujuan untuk meningkatkan kinerja karyawan ya..

    1. Lithaetr

      Iya Kak, ada jenis dan tujuannya, sehingga kita bisa memilih sesuai kebutuhan.

  10. marlinajourney

    Manfaat partisi kantor digunakan buat ruangan lebih simpel, dan untuk lebih fokus , tapi harus yang simpel dan modern biar kesannya lebih
    menarik ya kak, sekarang malah ditambahin kaca sejak pandemi wkwkwk, tapi bagus sih biar gak asal melongok lihat ke meja kerja.

    1. Lithaetr

      Iya kakak, betul. Saya juga merasa pakai kaca juga membuat kesan ruangan menjadi lebih luas dan besar. Memang partisi ini bisa membuat orang-orang yang suka dengan privasi bisa lebih fokus bekerja.

  11. naniknara

    Dulu waktu masih magang di Jakarta, suasana kantornya enak banget, walau ruangan luas, tapi tiap meja udah ada sekat pembatasnya.
    Di tempat kerja yang sekarang nggak ada pembatas antar meja, lagian juga seruangan saya meja kerjanya cuma 2 hehehe…

    1. Lithaetr

      Wah, seru ya mbak, pengalamannya. Enak juga itu sekat di meja, kayak di cafe-cafe internet dan di perpustakaan gitu saya kebayangnya, hehehe.

  12. nurhilmiyah

    Manfaat partisi kantor buat mempercantik ruangan iya banget ya Mbak… jadi para karyawan tambah bersemangat melihat ruangan kerjanya bagus dan bikin betah ya

    1. Lithaetr

      Iya mbak Mia. Melihat ruangan jadi lebih rapi dan cantik itu, bisa bikin semangat kerja menjadi naik.

      1. Jihan

        Bener nih ka Litha. Rasanya semrawut kalau ngga ada sekatnya yaah. Kemarin nengokin furniture yg lain, hihi siapa tau ada yg cocok untuk dibawa pulang

  13. Shafira - ceritamamah.com

    iya aku dikantor juga seneng pake partisi mbak biar ga keliatan pas buka facebook eh. milih partisi kaya gini memang kerjaan orang purchasing sih hihi

    1. Lithaetr

      Kayaknya mbak Shafira sudah khatam bener ini soal partisi, hehehe.

  14. ainunisnaeni

    sekarang model partisi kantor ada beragam ya, rata rata yang aku temui warna biru, karena di kantor aku nerapin warna biru juga
    untuk ruangan yang luas, memang lebih rapi kalau ada partisi seperti ini,, supaya barang barang juga nggak terlihat mampir ke meja tetangga juga

    1. Lithaetr

      Wah, sejuk banget kantornya kakak. Terbayang sudah warna seger birunya. Selera memang masalah partisi ini. Buat yang suka privasi dan rapi, model partisi pasti akan menambah semangat serta fokus saat bekerja.

  15. amirlangit

    Partisi kantor ini penting ya keberadaannya. Tentu kita agak risih kalau misal chat kita terlihat rekan kerja lain karena gak ada partisi atau sekat ruangan ini.

    1. Lithaetr

      Iya kakak, dengan partisi privasi karyawan bisa lebih terjaga.

      1. Hanum azkawati

        Baru tahu tentang partisi kantor.. Ngeliatnya di film2 yang kerja kantor dengan partisi, emang rapi dan cantik banget dilihat..

        1. Lithaetr

          Betul kakak, kalau dapat partisi yang tepat jadi rapi, keren, seru, dan asyik

  16. Arai Amelya

    Aku dari dulu pengen banget kerja yang kayak ada kubikel2 gitu, pake sekat partisi. Tapi ternyata di mantan kantor gada mwkkw. Btw, partisi ini kalau dipake di rumah seru juga kalo ya mbak

  17. Rini Novita Sari

    Klo office sih emang wajib kayaknya ada partisi ya mbak. Biar tiap bagian atau divisi nggak bercampur. Nggak terganggu juga dengan crowdednya suasanya kantor… Mempermudah aja gitu

    1. Lithaetr

      Kembali ke selera sih, kak. Soalnya ada kantor yang merasa, dengan ada sekatmalah tidak kreatif

  18. ayoni sulthon

    Saya juga pakai partisi, supaya lebih enjoy kerjanya tidak di enterupsi sama temen kantor.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.