Review The Spy Who Loved Me VS Private Lives

Review The Spy Who Loved Me VS Private Lives

Review The Spy Who Loved Me VS Private Lives

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Selain genre drama musikal, saya juga suka genre tentang agen rahasia atau mata-mata. Oleh karena itu, saya mencoba untuk mereview The Spy Who Loved Me dan Private Lives.

Kalau The Spy Who Loved Me ini dibintangi oleh Im Joo Hyun, Yoo In Na, dan Eric Moon. Sementara pemeran utama Private Lives itu Go Kyung Po dan Seohyun (salah satu personil SNSD).

Ada yang penasaran bagaimana cerita The Spy Who Loved Me dan Private Lives? Silakan sahabat drakor membacanya di sini.

Sinopsis The Spy Who Loved Me

The Spy Who Loved Me ini drama ongoing atau masih tayang di Korea pada Rabu dan Kamis malam. Saat ini, sudah 5 episode. Drakor terbaru Yoo In Na, Eric Moon, dan Im Joo Hyun ini bercerita tentang organisasi mata-mata yang sama-sama mengincar sebuah teknologi nuklir.

Yoo In Na The Spy Who Loved Me
Kang Ah Reum (Yoo In Na). Gambar dari Soompi.

Teknologi nuklir itu dikembangkan oleh seorang peneliti jenius bernama Shopie Ahn (dibintangi oleh Yoon So Hee), yang mirisnya ia terbunuh di hari pernikahannya. Kematian Shopie Ahn (Shopie) ini berdampak serius untuk sahabatnya bernama Kang Ah Reum (diperankan oleh Yoo In Na).

Selain sebagai sahabat, Kang Ah Reum diminta Shopie untuk mendesain baju pernikahannya. Memang Kang Ah Reum berprofesi sebagai desainer dan pengusaha baju-baju pernikahan.

Im Joo Hwan The Spy Who Loved Me
Derek Hyun (Im Joo Hwan). Gambar dari Soompi.

Alasan Kang Ah Reum (Ah Reum) begitu terpukul dengan kematian sahabatnya karena Shopie-lah, ia berani dan bisa menikah kembali. Ah Reum merasa berhutang budi kepada sahabatnya karena dipertemukan dengan sosok suami yang begitu penyayang bernama Derek Hyun (diperankan oleh Im Joo Hwan).

Eric Moon The Spy Who Loved Me
Jeon Ji Hoon (Eric Moon). Gambar dari Soompi.

Ah Reum memang sempat trauma terhadap pernikahan, karena mantan suaminya Jeon Ji Hoon (diperankan oleh Eric Moon) berselingkuh dengan wanita lain. Selain itu, Ah Reum juga menerima pesan misterius dari Shopie sebelum terbunuh.

Sahabatnya itu memintanya untuk tidak mempercayai siapapun termasuk Derek Hyun suaminya. Shopie mengatakan kalau Derek Hyun sebenarnya punya sosok misterius dan bukanlah orang yang seperti Ah Reum kenal.

Akan tetapi sebelum Shopie bercerita lebih jauh mengapa ia berkata demikian, sedihnya peneliti jenius itu harus meninggal. Kemudian ada peristiwa mengejutkan karena Shopie meninggal yaitu Ah Reum harus bertemu kembali dengan mantan suaminya, Jeon Ji Hoon.

Ternyata Jeon Ji Hoon diminta oleh Shopie untuk bertemu dengannya, pada malam sebelum ia terbunuh, yaitu saat pesta lajang berlangsung. Namun, pada malam itu, Shopie menghilang dan membuat Ah Reum serta Jeon Ji Hoon sibuk mencarinya dan baru keesokan harinya ia ditemukan meninggal karena dibunuh.

Dari peristiwa itulah membuat Ah Reum mengetahui kalau Jeon Ji Hoon, ternyata seorang agen rahasia dari interpol (polisi khusus Korea yang menyelidiki kasus-kasus rahasia) yang menyamar sebagai penulis khusus untuk tema perjalanan.

Ah Reum tahu kalau Jeon Ji Hoon-lah yang seharusnya menjaga Shopie dari sosok misterius (bisa jadi pembunuhnya) yang berusaha mencuri hasil penelitiannya. Oleh karena itu, pihak interpol meminta Ah Reum untuk bekerjasama dengan agen rahasia Jeon Ji Hoon untuk menyelidiki siapa yang telah mencuri dan membunuh Sophie.

Perjumpaan kembali mantan suami istri itu membuat Derek Hyun sedikit terbakar cemburu dan mengirim orang untuk mengikuti Jeon Ji Hoon. Yang sedikit mengejutkan ternyata ada rahasia misterius tentang sosok suami penyayang bagi Ah Reum ini.

Di luar dugaan ternyata Derek Hyun yang selama ini berprofesi sebagai diplomat juga mengincar hasil penelitian Shopie. Suami Ah Reum ini ternyata agen rahasia juga, tapi Ah Reum belum mengetahui tentang hal tersebut.

Apakah kerjasama Ah Reum dan Jeon Ji Hoon bisa berhasil menangkap pembunuh peneliti jenius? Lalu, apakah benar kalau Derek Hyun bukanlah sosok suami penyayang seperti yang Ah Reum kenal? Sepertinya sahabat Lithaetr harus menonton drakor ini sendiri. Kalau tetap penasaran, ini dia cuplikannya,

 

Sinopsis Private Lives

Awal cerita Private Lives ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis bernama Cha Jo Eun (diperankan oleh Seohyun SNSD), yang dibesarkan dalam keluarga yang berprofesi sebagai penipu.

Seohyun Private Lives
Cha Jo Eun (Seohyun). Gambar dari Soompi.

Nasib malang menimpa keluarga Cha Jo Eun, ayahnya dijadikan kambing hitam oleh teman-temannya yang bernama Jeong Bok Gi (dibintangi Kim Hyo Jin) dan Kim Jae Wook atau Edward (dibintangi oleh Kim Young Min). Ayah Cha Jo Eun, dijadikan sebagai tokoh atau dalang utama dari penipuan yang terkait dengan sumbangan keagamaan.

Padahal ayahnya Cha Jo Eun melakukan penipuan itu bersama dengan kedua temannya tersebut, namun hanya ayahnya yang di penjara. Dikarenakan peristiwa itu, ibunya berhenti bekerja sebagai seorang penipu dan menjadi sebagai rentenir.

Kehidupan Cha Jo Eun pun berubah total, karena ayahnya di penjara. Ia pun harus berhenti kuliah dan akhirnya Cha Jo Eun memutuskan untuk membalas dendam kepada Jeong Bok Gi dan Kim Jae Wook.

Go Kyung Pyo
Lee Jung Hwan (Go Kyung Pyo). Gambar dari Soompi.

Dikarenakan balas dendam itulah Cha Jo Eun pun masuk ke dunia organisasi penipuan, yang dahulu dimasuki kedua orang tuanya. Dari situlah ia bertemu dengan seorang lelaki tampan bernama Lee Jung Hwan (diperankan oleh Go Kyung Po).

Cha Jo Eun jatuh cinta dengan Lee Jung Hwan yang bekerja sebagai kepala tim di sebuah perusahaan teknologi informasi bernama GK. Yang mana GK ini salah satu perusahaan teknologi informasi yang ternama di Korea, ceritanya.

Mereka berdua pun memutuskan untuk menikah, namun Lee Jung Hwan tidak menghadiri pernikahannya di hari yang ditentukan dan malah ditemukan meninggal karena kecelakaan. Akan tetapi, kematian Lee Jung Hwan mengungkapkan banyak rahasia, salah satunya adalah suami Cha Jo Eun ini adalah seorang mata-mata.

Kok suami Cha Jo Eun, bukannya Lee Jung Hwan tidak datang ke hari pernikahan mereka? Kalau di Korea, boleh mendaftarkan terlebih dahulu tentang status pernikahan baru kalau ada rezeki melangsungkan pesta pernikahan atau melakukan pesta pernikahan dulu, baru mendaftarkan status pernikahannya.

Kim Hyo Jin Private Lives
Jeong Bok Gi (Kim Hyo Jin). Gambar dari Soompi.

Kematian Lee Jung Hwan membuat Cha Jo Eun berjumpa lagi dengan Jeong Bok Gi. Namun yang mengejutkan adalah kalau Jeong Bok Gi ini meminta bantuan kepada Lee Jung Hwan untuk menemukan keberadaan Kim Jae Wook.

Kim Young Min Private Lives
Kim Jae Wook atau Edward (Kim Young Min). Gambar dari Soompi.

Ternyata sebelum menjadi penipu Kim Jae Wook, jugalah seorang agen rahasia yang dimiliki oleh GK, sama seperti Lee Jung Hwan. Setelah menyelidiki lebih jauh, Cha Jo Eun menemukan sebuah petunjuk kalau kematian Lee Jung Hwan ada kaitannya dengan Kim Jae Wook.

Oleh karena itu, Cha Jo Eun memutuskan untuk bekerjasama dengan Jeong Bok Gi, agar bisa menemukan Kim Jae Wook. Penyelidikan Cha Jo Eun pun membuat dirinya terlibat bahaya dan membuatnya bertemu sosok misterius yang selalu menyelamatkannya.

Bagaimana nasib Cha Jo Eun dan siapakah sosok misterius tersebut? Silakan nonton sendiri ya, Sahabat. Saya bocorin cuplikannya saja, nih.

 

Review The Spy Who Loved Me

Setelah mengetahui sedikit ceritanya kini saatnya saya mereview atau mengulas The Spy Who Loved Me. Diambil dari berbagai sumber, menurut Nielsen Korea, perolehan rating untuk episode perdana drama ini cukup baik, yaitu sebesar 3,7 persen dan 4,3 persen.

Dengan rating yang cukup baik, menurut saya memang pantas untuk ditonton. Saya pun suka dengan alur dan konflik cerita The Spy Who Loved Me. Lebih terasa aksi dan tegangnya, layaknya cerita agen rahasia atau mata-mata pada umumnya.

Persaingan harga diri antara Jeon Ji Hoon dan Derek Hyun juga termasuk adegan yang saya sukai, hehehe. Ini dia adegannya,

Untuk aktingnya Im Joo Hyun, Yoo In Na, dan Eric Moon, saya pun suka. Bagaimana cara Yoo In Na (memerankan Kang Ah Reum) yang menjelaskan kepada suaminya Im Joo Hyun (memerankan Derek Hyun), kalau kemunculan kembali sosok mantan suaminya Eric Moon (memerankan Jeon Ji Hoon) itu hanya karena kebetulan saja, bukan karena untuk menyelidiki kasus pembunuhan Shopie, membuat saya ikutan tegang juga.

Pokoknya saya menikmati saat menonton drakor The Spy Who Loved Me ini.

 

Review Private Lives

Jika rating The Spy Who Loved Me cukup baik, berbeda halnya dengan rating Private Lives. Rating drakor Go Kyung Po dan Seohyun SNSD ini terus mengalami penurunan. Diambil dari beberapa sumber, menurut Nielsen Korea, rating untuk episode perdana Private Lives lumayan tinggi yaitu sebesar 2,5 persen. Namun sayangnya, semakin episodenya bertambah, ratingnya bukan bertambah justru terus mengalami penurunan.

Hal tersebut terbukti pada rating Private Lives episode ke-5, drama ini hanya mendapatkan rating sebesar 1,7 persen. Mengalami penurunan rating secara terus menerus membuat drakor ini menjadi bahan perbincangan. Tentu saja terjadi pro dan kontra, apakah drakor Private Lives ini layak ditonton atau tidak.

Bagi saya pribadi, saya sebenarnya kurang begitu suka dengan alur dan konflik ceritanya yang agak lambat dan baru seru pada episode ke-7. Namun seperti sudah kepalang tanggung, saya pun meneruskan untuk menonton kelanjutan dari cerita Private Lives ini.

Akan tetapi, jika saya disuruh memilih antara The Spy Who Loved Me atau Private Lives, maka saya akan memilih The Spy Who Loved Me. Mengapa? Sebab, saya lebih merasakan sensasi-sensasi dari setiap adegannya. Baik itu adegan lucu, menegangkan, sedih, marah, dan lain sebagainya.

Sekali lagi, itu hanya pendapat pribadi saya, ya. Maafkan kalau ternyata tidak sependapat dengan Kdrama Lovers (sebutan bagi penggemar drakor) lainnya. Nah, kira-kira bagi sahabat Lithaetr yang mungkin sudah menonton keduanya, bagaimana pendapatnya? Bagi yang belum menonton boleh banget untuk dicoba satu sampai tiga episode pertama, kalau berkenan. Saya tunggu saran, tanggapan, dan kritiknya, terima kasih.

2 pemikiran pada “Review The Spy Who Loved Me VS Private Lives”

  1. Maaf koreksi sedikit saja. Rating kedua drama ini tidak bisa dibandingkan satu sama lain dari segi angka, karena The Spies Who Loved Me tayang di TV publik sementara Private Lives di TV kabel. Untuk 2020, standar rating bagus di TV kabel mungkin sekitar 5%, namun untuk TV publik rating 15% baru bisa dibilang sukses. Jadi dari sisi rating sebetulnya Private Lives jauh lebih sukses dibandingkan The Spies Who Loved Me

    Balas

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.