3 Reaksi Ayah Saat Bertemu Kekasih Putrinya ala Drakor Hometown Cha Cha Cha

ulasan drakor hometown cha cha cha

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Tulisan pertama di bulan ini, saya ingin membahas tentang drama Korea (drakor) Hometown Cha Cha Cha. Drakor yang dibintangi Shin Min Ah dan Kim Seon Ho sebagai pemeran utama, termasuk yang memperoleh rating tinggi di tahun 2021 ini.

Dirangkum dari beberapa situs berita daring, rating drakor Hometown Cha Cha Cha selalu mencapai angka yang tinggi. Episode yang tayang pada 25 September lalu pun juga memperoleh rating sebesar 9,1 persen.

Bahkan di episode terakhir yang tayang pada 17 Oktober lalu, rating Hometown Cha Cha Cha berhasil tembus di angka 12,7 persen. Angka yang cukup fantastis untuk drama yang tayang di stasiun televisi tvN dan sekali lagi membuktikan, drakor-drakor buatan televisi tersebut menjadi favorit penonton.

Oleh karena itu, kali ini saya ingin membahas drakor yang dibintangi oleh dimple couple (julukan untuk pasangan Shin Min Ah dan Kim Seon Ho yang berakting di Hometown Cha Cha Cha). Ada sebuah adegan yang cukup menggelitik saya saat menonton drama komedi romantis ini.

Sebuah adegan di drakor Hometown Cha Cha Cha episode 9, yang mana diceritakan ketika ayah Yoo Hye Jin berkunjung ke Desa Gongjin, untuk menemui putrinya tapi tanpa sengaja ia mendengar kalau putrinya sudah memiliki kekasih dan reaksi yang diberikan oleh sang ayah begitu menggelitik hati saya. Mengapa? Tetap terusin membacanya di sini, ya sahabat Lithaetr.

Sinopsis drakor Hometown Cha Cha

Sebelum saya memberikan spoiler episode 9, ada baiknya saya menceritakan sedikit rangkuman tentang drama Hometown Cha Cha Cha ini. Drama komedi romantis ini bercerita tentang Yoo Hye Jin (dibintangi oleh Shi Min Ah) yang berprofesi sebagai dokter gigi, harus pindah ke sebuah desa yang bernama Gongjin, karena sebuah ketidakcocokan di kantor lamanya di Seoul.

Kepindahannya yang mendadak membuatnya berjumpa dengan seorang laki-laki bernama Hong Doo Sik, yang lebih dikenal di dengan sebutan Kepala Hong di Desa Gongjin. Laki-laki yang serba bisa, namun tidak mempunyai pekerjaan tetap inilah yang membantu Yoo Hye Jin menyiapkan klinik dan rumahnya di Desa Gongjin.

Awal-awal kehidupan ibu dokter gigi di Desa Gongjin penuh perjuangan, mengapa? Seperti halnya seorang gadis yang besar di kota besar, Seoul, perilaku Yoo Hye Jin yang tidak suka berbagi makanan dengan orang lain, senang belanja barang bermerek, cuek, dan tidak bisa berbasa-basi membutuhkan penyesuaian ketika tinggal di Desa Gongjin yang isi orang-orangnya menganggap semua orang adalah saudara.

Desa Gongjin dipenuhi orang yang ramah, peduli satu sama lain, berita kecil cepat sekali diketahui orang lain, tenggang rasa, dan saling membantu ini membuat Yoo Hye Jin kewalahan. Apalagi sikap Kepala Hong yang terkadang membuat ibu dokter gigi sebal.

Hong Doo Sik yang seakan-akan tahu dengan sifat Yoo Hye Jin yang sebenarnya peduli dan tidak tegaan kepada orang lain, sering membuat ibu dokter gigi menghadiri acara-acara yang diadakan di Desa Gongjin. Tanpa disadari pelan-pelan, Yoo Hye Jin juga mulai memedulikan keberadaan penduduk Desa Gongjin yang mempunyai ceritanya masing-masing.

Akan tetapi dikarenakan gengsi, Yoo Hye Jin, sesekali masih bersikap ketus, makanya hubungan antara dia dengan Hong Doo Sik seperti ‘Tom and Jerry’. Inilah formula benci dan cinta itu beda tipis, karena sering berdebat itulah akhirnya ada perasaan yang tumbuh diantara keduanya tanpa mereka sadari, tapi justru disadari oleh penduduk Desa Gongjin.

Saat gosip kedeketan antara ibu dokter gigi dengan kepala Hong berhembus, ayah Yoo Hye Jin datang ke Desa Gongjin karena ingin bertemu dengan putrinya. Saat sang ayah mengetahui kalau putrinya punya kekasih bernama Hong Du Sik, kira-kira bagaimana reaksi sang ayah? Sahabat Lithaetr, silakan lihat cuplikannya berikut ini,

 

Fakta hubungan antara ayah dengan putrinya

Melihat cuplikan adegan di atas, membuat saya teringat kembali saat suami meminta saya ke papa. Papa yang tadinya hendak makan roti, sampai berhenti makan dan sempat terdiam seribu bahasa.

Oleh karena itu, saya pun mencoba mencari tahu sebenarnya seberapa spesial sih, hubungan antara bapak ke anak perempuannya. Kita pasti suka sering mendengar istilah ‘Ayah adalah cinta pertama anak perempuannya’. Dirangkum dari berbagai sumber, kehadiran seorang ayah sangat penting bagi anak-anaknya, termasuk anak perempuannya.

Bagaimana kedekatan yang dibangun antara seorang ayah dengan putrinya akan membekas sepanjang masa. Bahkan sikap, perilaku, dan kepribadian seorang ayah bisa menjadi gambaran mencari pasangan bagi seorang anak perempuan.

Untuk hal tersebut, alhamdulillah benar terjadi pada saya pribadi. Papa adalah seorang yang sangat protektif, sehingga saya sering dianter jemput papa sampai kerja. Suami saya pun tipikal yang sama, kalau semisal dia bisa mengantar, ia pun akan antar jemput istrinya.

Itulah fakta yang akhirnya membuat saya ingin menuliskan reaksi ayah Yoo Hye Jin di drakor Hometown Cha Cha Cha, saat mengetahui Hong Doo Suk adalah kekasih putrinya.

 

3 Reaksi ayah saat bertemu kekasih putrinya ala drakor Hometown Cha Cha Cha

Melihat cuplikan episode 9 drakor Hometown Cha Cha Cha di atas, sudah agak tergambarkan ya, bagaimana reaksi ayah Yoo Hye Jin saat bertemu dengan Hong Doo Sik, sahabat Lithaetr? Kalau semisal belum tergambar, saya akan mencoba mengurainya di sini,

  1. Sikap protektif

Pertama, yang saya baca ketika melihat reaksi ayah Yoo Hye Jin di drakor Hometown Cha Cha Cha adalah sikap protektif sebagai seorang ayahnya langsung keluar. Hal ini ditunjukkan dengan tidak mau melepaskan tangan kepala Hong saat berkenalan.

  1. Bertanya seperti polisi menginterogasi tersangka

drakor hometown cha cha cha episode 9

Poin nomor dua ini terjadi saat ayah Yoo Hye Jin bertanya-tanya kepada kepala Hong, mulai dari nama, usia, sekolah di mana, kerja apa, dan lain sebagainya.

  1. Mencoba memberikan pilihan lain kepada putrinya

adegan drakor hometown cha cha cha

Setelah mengetahui kalau Hong Doo Sik tidak memiliki pekerjaan tetap, sang ayah mulai berpikir apakah putrinya memilih pria yang tepat atau tidak. Kemudian saat berjalan-jalan di Desa Gongjin, enggak sengaja ayahnya ibu dokter ini bertemu dengan kakak senior kuliah putrinya, yang menjadi sutradara serta produser dan sedang syuting di situ.

Jadilah sang ayah berusaha memuji kakak senior kuliah Yoo Hye Jin itu dengan harapan, putrinya bisa mempertimbangkan pilihannya terhadap seorang pria. Di sini terlihat juga kalau kepala Hong sedikit cemburu dengan hal tersebut.

Menonton drakor Hometown Cha Cha Cha episode 9 membuat saya terkenang saat-saat lamaran dahulu. Membuat hati kembali berbunga-bunga sekaligus sedih. Nah, sahabat Lithaetr, kira-kira masih ingat tidak bagaimana reaksi ayah kita ketika mengetahui kita memiliki kekasih dan ingin dilamar? Silakan ceritakan pengalaman sahabat di kolom komentar, ya. Terima kasih.

38 pemikiran pada “3 Reaksi Ayah Saat Bertemu Kekasih Putrinya ala Drakor Hometown Cha Cha Cha”

  1. Semua ayah di dunia ini terlebih yang memiliki putri pasti akan sebegitu protektifnya karena dia pasti gak akan sembarangan melepas anaknya untuk pria yang gak jelas, jadi memang perlu skill ala detektif yaa untuk ngecek bibit bebet bobot si laki-laki tuh

    Balas
  2. hubungan ayah-anak bisa so sweet banget ya?

    walau si ayah nampak tertutup

    saya paling suka adegan Yoo Hye Jin pergi ke pantai dan mengira ayahnya bakal marah

    ternyata enggak

    karena saya juga pernah ngalamin, bedanya bukan ayah tapi ibu 😀 😀

    Balas
  3. Bapak saya enggak ada di 3 reaksi itu, atau mungkin di depan saya beliau nggak bereaksi kayak gitu kali ya, bapak juga mungkin ingin menepati janji, waktu kecil kami dilarang pacaran, bapak bilang, kami bebas pilih laki-laki siapapun, dari asal manapun, bahkan agama apapun, asalkan udah lulus sekolah dan udah kerja 😀

    Balas
    • Cukup unik memang hubungan ayah dan anak perempuan yang digambarkan di hometown cha cha cha ini.

      Kadang-kadang kalau lihat, suka terkenang momen momen pribadi kita, hehehe

      Balas
  4. Sikap seorang ayah memang sangat setuju dengan karakter dalam drakor hometown cha cha cha. Seorang ayah emang punya ciri protektif, serta seringkali memberikan pilihan/alternatif yang sifatnya gak memaksa kepada anaknya. Cuma yang dilakukannya itu tujuannya baik. Ayah saya sendiri aja sikapnya agak integatif saat ada masalah hehe.

    Balas
  5. Hahahaha jadi bernostalgia ya Mbak Lita. Kalau saya malah bertolak belakang dari cerita Mbak Lita. Terbiasa mandiri dan mengambil keputusan sendiri, Ayah saya bawaannya lebih cuek. Jarang sekali bertanya ataupun melangkah ke ranah privacy saya, apalagi di masa-masa itu saya lakunya telat (ngekek). Jadi waktu tiba saatnya saya menikah, atmosphere di rumah terkesan biasa-biasa aja hahahaha.

    Balas
    • MasyaAllah, bunda Annie luar biasa. Sudah terbayang sosok dirimu yang tangguh dan mandiri, Bun. Saya pengennya mandiri begitu, tapi papa memang protektif. Enggak apa-apa. Walaupun demikian, saya masih bisa beraktivitas sesuai renjana saya. Sehat, sukses, dan terus menginspirasi ya, Bunda Annie

      Balas
  6. wahh, ini udah masuk daftar tontonan mba, tp belum terealisasi , hehe.. klo udah baca spill kyk gini, hrs segera eksekusi biar penasarannya terjawabkan Mba Rahma. rasa2nya setiap ayah selalu begitu ya ke calon mantu wkwkwk

    Balas
  7. Ah Bapak. Memang cinta pertama seorang anak gadis memanglah Bapak. Duh, aku makin pingin nonton drama Hometown Cha Cha Cha ini. Masih suka maju mundur sih pas mau nontonnya. Hehehehe

    Balas
  8. Walau daku gak mengikuti drakor ini, tapi dapat insight bahwa memang kisah antara anak dan orangtua pasti memberikan pelajaran dan hikmah, jadi feed back positif untuk yang menontonnya

    Balas
  9. Hehe aku merasakan hal itu dari ayah, agak protektif dan selalu jadi tameng kalo ada laki-laki main ke rumah, dan akhirnya beliau juga yang merestui pilihanku. Ahh jadi kangen ayah, semoga selalu disayang Allah dalam kuburnya, aamiin

    Balas
  10. belum sempet nonton drakor ini tapi udah masuk keranjang tontonan.
    aku rasa seorang ayah dimana-mana bakalan mengintrogasi calon suami atau pacar dari anak ceweknya ya, katanya cinta pertama anak perempuan adalah ke ayahnya

    Balas
  11. seneng banget kalo ada yang review drakor hometown cha cha cha dari berbagai sisi termasuk reaksi sang ayah nih. Bapak saya pun juga protektif, pas calon suami datang kerumah aja ditanyain mulu a-z HAHA. ya namanya pengen anaknya bahagia pada lelaki yang tepat ya mba 🙂

    Balas
    • reaksi ayah saat berjumpa kekasih putrinya di drakor hometown cha cha cha memang bikin nostalgia, mbak. Betul banget, seorang ayah pasti ingin banget yang terbaik buat anaknya.

      Balas
  12. Jadi kangen ayah baca ini mba, sayangnya pas saya dilamar ayah saya udah meninggal jadi ga ada momen tentang ini. Saya termasuk terlambat menikah juga sih, jadi kadang suka nyesek klo ingat menjalani pernikahan tanpa ayah. Btw drakor hometown cha cha ini hits banget ya

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.