5 Adegan Klise Lebay ala Backstreet Rookie

5 Adegan Klise Lebay ala Backstreet Rookie

sinopsis backstreet rookie

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

 

Tak terasa sudah mau akhir bulan saja dan masih berusaha menyelesaikan tantangan dari WAG (Whatsapp Grup) Drakor dan Literasinya KLIP (Kelas Literasi Ibu Profesional). Kali ini kita disuruh mengungkapkan adegan-adegan klise. Apa sih, adegan klise itu?

 

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), adegan adalah bagian babak dalam lakon (sandiwara film). Sementara klise adalah gagasan (ungkapan) yang terlalu sering dipakai. Selain itu, klise juga bisa berarti tiruan atau hasil meniru. Nah, adegan klise sendiri berarti potongan-potongan bagian yang kerap muncul dalam sebuah film atau sinetron atau drakor (drama Korea).

 

Kali ini, saya mau membahas beberapa adegan klise lebay ala Backstreet Rookie. Apa sih, lebay itu? Menurut KBBI, Lebay itu berlebihan (tentang gaya berbicara, penampilan, dan sebagainya). Penasaran apa saja adegan klise lebay-nya? Simak terus penuturannya di sini.

Sinopsis Backstreet Rookie,

Backstreet Rookie drakor terbaru 2020

Backstreet Rookie, bercerita tentang Jung Saet Byul (dibintangi Kim Yoo Jung) yang jatuh cinta pada pandangan pertama ke seorang pemilik toserba (toko serba ada) bernama Choi Dae Hyun (dibintangi Ji Chang Wook). Pertemuan pertama Jung Saet Byul (Saet Byul) dengan Choi Dae Hyun (Dae Hyun) adalah ketika Saet Byul masih sekolah dan karena faktor ketidak sengajaan. Pertemuan tersebut memberikan kesan mendalam bagi Saet Byul.

 

 

3 tahun berlalu, Saet Byul dan Dae Hyun, kembali dipertemukan secara tidak sengaja ketika Saet Byul melamar bekerja menjadi pegawai magang di toserba milik Dae Hyun. Yang ternyata setelah ditelaah lebih jauh, Saet Byul sengaja bekerja di situ karena merasa cinta lamanya belum kelar ke Dae Hyun.

 

 

Akan tetapi perasaan cinta Saet Byul masih bertepuk sebelah tangan, karena Dae Hyun masih memiliki kekasih bernama Yoo Yeon Joo (dibintangi Han Sun Hwa). Padahal, Yoo Yeon Joo punya teman sejak kecil yang mencintainya bernama Jo Seung Joon (dibintangi Do Sang Woo).

 

 

Hubungan antara Dae Hyun dan pacarnya sebenarnya tidak begitu baik, karena perbedaan latar belakang keluarga. Dae Hyun yang berasal dari keluarga sederhana, belum dikenalkan secara resmi ke keluarga Yoo Yeon Joo, yang tergolong keluarga kelas atas. Tapi, Yoo Yeon Joo mencari-cari alasan dan menjadikan Saet Byul, sebagai kambing hitam, karena ia cemburu dengannya.

 

Bagaimana kelanjutan kisah Saet Byul dan Dae Hyun? Sahabat Lithaetr, sebaiknya nonton sendiri biar lebih seru. Sempat menjadi drakor yang kontroversial dan banyak mendapat kritik, membuat Backstreet Rookie membuat perubahan-perubahan yang lebih baik. Akhirnya, drakor ini pun semakin seru untuk disimak dan menyisakan 4 episode terakhir.

 

Terlepas dari kontroversialnya, ada yang seru untuk dibahas dari Backstreet Rookie ini, yaitu adegan klise lebay-nya. Apa itu lebay? Menurut KBBI lebay itu berlebihan (tentang gaya berbicara, penampilan, dan sebagainya). Mau tahu apa saja adegan klise lebay ala Backstreet Rookie-nya?

 

Inilah beberapa adegan klise lebay ala Backstreet Rookie,

 

1) Cara memperkenalkan tokoh utamanya

adegan backstreet rookie

Di awal-awal episode Backstreet Rookie kerap sekali menggunakan adegan klise lebay untuk memperkenalkan tokoh utamanya, yaitu Saet Byul dan Dae Hyun berjumpa. Pertama, Saet Byul dan Dae Hyun berjumpa yaitu ketika berlari di bawah pohon sakura (gambar yang ada di judul di atas).

 

Kemudian adegan perjumpaan kembali Saet Byul dan Dae Hyun di toserba juga menggunakan adegan klise lebay, seperti ini,

adegan romantis backstreet rookie

Lalu, ada adegan di saat Dae Hyun menyelematkan Saet Byul kecil, dan akhirnya membuat wanita yang jago bela diri ini jatuh cinta pada pandangan pertama. Jujur ini adegan klise lebay banget dan sedikit aneh, iya enggak sih,

adegan klise backstreet rookie

 

2) Adegan mimpi

 

Ya, namanya juga adegan mimpi wajar kalau lebay, betul? Kayak adegan tarian yang ada dalam mimpi berikut ini termasuk ke dalam adegan klise lebay, menurut saya,

 

3) Adegan berkelahi

 

Di Backstreet Rookie ini diceritakan kalau Saet Byul itu jago bela diri dan kadang-kadang berkelahi demi membela ketidak adilan. Cuma menurut saya, adegan berkelahi Saet Byul ini menjadi salah satu adegan klise lebay ala Backstreet Rookie, karena malah mirip kartun yang punya kekuatan jurus kekuatan tendangan seribu bayangan, hehehe.

adegan laga backstreet rookie

 

4) Adegan ketika kenyataan tak sesuai dengan harapan

 

Sebenarnya adegan dimana kenyataan tak sesuai harapan itu adalah hal yang paling wajar dalam kehidupan nyata, tapi di drakor ini cara menggambarkanya jadi berlebihan banget. Adegan seperti ini muncul ketika salah satu sahabat Saet Byul berjumpa dengan sahabat Dae Hyun.

 

Dalam kehidupan nyata dua orang tersebut saling membenci, tapi mereka kembali dipertemukan di dunia maya sebagai penggemar dan seorang penulis komik online pujaan. Harapan keduanya tentu saja bisa saling mencintai, karena mereka mengerti satu sama lain (saat menjadi penggemar dan penulis komik online pujaan), tapi ketika berjumpa di dunia nyata ternyata tak sesuai dengan harapan dan cara mereka menyatakan ketidak sukaannya lebay banget, kayak gini,

adegan lebay backstreet rookie

 

5) Adegan komunikasi jarak jauh ala Saet Byul dan Dae Hyun

 

Digambarkan kalau hubungan antara Saet Byul dan Dae Hyun itu seperti tokoh kartun tom dan jerry, tapi kalau soal komunikasi mereka bisa mengerti satu sama lain. Kayak adegan yang satu ini, cara mereka berkomunikasi jarak jauh dengan menggunakan kode-kode, juga membuat orang lain bingung.

adegan lucu backstreet rookie

Menurut sahabat, potongan bagian di atas termasuk adegan klise lebay, enggak?

 

Itulah 5 adegan klise lebay ala Backstreet Rookie. Kira-kira menurut sahabat, adegan-adegan tersebut lucu atau malah aneh? Silakan berikan tanggapannya di kolom komentar dan diskusi yang tersedia, ya. Terima kasih.

2 pemikiran pada “5 Adegan Klise Lebay ala Backstreet Rookie”

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.