CLBK versi 5 Drakor Terbaru 2020 yang Bikin Penonton Geregetan

CLBK versi 5 Drakor Terbaru 2020 yang Bikin Penonton Geregetan

CLBK versi drakor terbaru 2020
Assalamualaikum sahabat lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

 

Definisi CLBK

Apa yang pertama kali muncul di benak sahabat, ketika mendengar kata CLBK? Mungkin kebanyakan orang akan menjawab cinta lama bersemi kembali, betul? Tapi kalau bagi saya, CLBK disini adalah cinta lama belum kelar atau cinta lama belum selesai.
Weits, ada apa nih, kok Lithaetr tiba-tiba membicarakan CLBK? Tentu saja, hal ini masih terkait dengan tantangan dari para ibu yang bergabung dalam grup whatsapp (WAG) drakor dan literasi KLIP (Kelas Literasi Ibu Profesional). Pada tantangan kali ini, kami diminta untuk menuliskan tentang cinta pertama sih, sebenarnya. Tapi entah mengapa sekali lagi, cinta lama belum kelar itu lebih seru untuk dibahas, hehehe.
Jadilah saya mencoba mengangkat CLBK ini ke dalam tulisan saya. Tapi sebenarnya dalam tulisan ini nantinya juga akan sambung menyambung ke cinta pertama, kok. Yuk, tetap ikutin terus tulisan saya ini, ya.

CLBK versi drakor terbaru 2020 yang bikin penonton geregetan

Dikarenakan ini tulisan harus dihubungkan ke drama Korea (drakor), sebisa mungkin, saya mengambil beberapa drakor terbaru 2020 yang masih tayang (on going) atau baru saja tamat. Dimana drakor terbaru 2020 itu di dalam ceritanya mengisahkan cinta lama belum kelar. Apa sajakah drakor terbaru 2020 tersebut?
Ya, kali saja sahabat Lithaetr, butuh untuk referensi tontonan dan suka dengan tema cerita percintaan, silakan simak daftar drakor terbaru 2020 yang berkisah tentang cinta lama belum kelar (CLBK).
1] Dinner Mate
dinner mate drakor terbaru 2020
Gambar dari MBC drama
Dinner Mate adalah salah satu drakor yang masih hangat diperbincangkan di WAG drakor dan literasi KLIP. Drakor ini baru saja tamat beberapa hari lalu, tepatnya selasa kemarin. Mengapa drakor ini bercerita tentang cinta lama belum kelar?

Drama yang satu ini bercerita tentang Woo Doo Hee (dibintangi Seo Ji Hye), seorang produser di sebuah rumah produksi yang membuat acara konten nan ditayangkan secara daring (seperti youtube), jatuh cinta dengan Kim Hae Kyong (dibintangi Song Seung Hun), seorang dokter terapis kejiwaan.

Hubungan mereka berdua sempat terganggu dikarenakan mantan keduanya, yang kebetulan sama-sama cinta pertama itu, kembali hadir. Para mantan (si cinta pertama itu) mencoba merusak hubungan Woo Doo Hee dan Kim Hae Kyong, dengan berbagai cara, termasuk melakukan kerja bareng sebuah program acara kesehatan yang ditayangkan secara langsung.
Saat siaran acara langsung tersebut, ada saja ulah para mantan itu untuk menarik perhatian Woo Doo Hee dan Kim Hae Kyong, padahal ibu produser sama pak dokter kejiwaan-nya, sudah pada move on atau sudah bisa melupakan si para mantan. Jadilah usaha para mantan tersebut sia-sia.
Pelajaran penting yang saya dapat dari drakor Dinner Mate ini adalah masa lalu memang tidak bisa hilang, tapi bukan berarti kamu tidak bisa memilih dan mendapatkan kesempatan yang lebih baik, soal pasangan hidupmu. Ibaratnya sebuah kaca, kalau sudah pernah pecah, maka kalau pun disambung kembali tak akan pernah sama lagi.
Bagi para mantan yang di Dinner Mate, Woo Doo Hee dan Kim Hae Kyong, adalah cinta lama belum kelar, tapi bagi ibu produser dan pak dokter kejiwaan, hubungan dengan mantan mereka itu sudah masa lalu atau selesai. Mereka (Woo Doo Hee dan Kim Hae Kyong) memang pernah terluka sangat ketika kehilangan mantannya, tapi kini semua sudah berakhir.
“Aku sangat mencintaimu. Aku pun menangis, saat kehilanganmu. Aku sangat terluka, tetapi kini, aku sudah baik-baik saja. Bagiku itu semua sudah masa lalu dan kini, aku sudah baik-baik saja tanpamu,” dialog Kim Hae Kyong.
“Aku pernah menangisi kepergianmu, sampai tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi sekarang, aku jauh lebih bahagia tanpa dirimu di sisiku,” dialog Woo Doo Hee.
2 dialog yang begitu berkesan bagi saya. Setidaknya dalam drakor terbaru 2020, Dinner Mate, cinta lama belum kelar, tidak diberlakukan bagi tokoh utamanya. Mereka memutuskan untuk berprinsip yang berlalu biarlah berlalu. Saya pun salut sama cerita drakor yang seperti ini.
Tapi kalau sahabat Lithaetr, melihat kelakuan para mantan itu duh, bikin geregetan. Pengen rasanya menenggelamkan mereka di Laut Pasifik, hahaha.
2] Backstreet Rookie
Backstreet Rookie drakor terbaru 2020
Gambar dari sbs drama
Backstreet Rookie adalah salah satu drakor yang masih tayang dan kontroversial saat ini. Diangkat dari webtoon dengan rating pemirsa dewasa, membuat ceritanya kurang ramah untuk tontonan keluarga.
Di awal episodenya, drakor terbaru 2020 ini, banyak menuai kritik. Memang ada beberapa adegan yang kurang layak di dalamnya, yang wajib untuk dikritisi, tetapi belakangan, episode barunya sudah mengalami perbaikan dan semakin seru untuk disimak.
Backstreet Rookie bercerita tentang Jung Saet Byul (dibintangi Kim Yoo Jung) yang jatuh cinta pada pandangan pertama ke seorang pemilik toserba (toko serba ada) bernama Choi Dae Hyun (dibintangi Ji Chang Wook). Pertemuan pertama Jung Saet Byul (Saet Byul) dengan Choi Dae Hyun (Dae Hyun) adalah ketika Saet Byul masih sekolah dan karena faktor ketidak sengajaan. Pertemuan tersebut memberikan kesan mendalam bagi Saet Byul.
3 tahun berlalu, Saet Byul dan Dae Hyun, kembali dipertemukan secara tidak sengaja ketika Saet Byul melamar bekerja menjadi pegawai magang di toserba milik Dae Hyun. Yang ternyata setelah ditelaah lebih jauh, Saet Byul sengaja bekerja di situ karena merasa cinta lamanya belum kelar ke Dae Hyun.
Akan tetapi perasaan cinta Saet Byul masih bertepuk sebelah tangan, karena Dae Hyun masih memiliki kekasih bernama Yoo Yeon Joo (dibintangi Han Sun Hwa). Padahal, Yoo Yeon Joo punya teman sejak kecil yang mencintainya bernama Jo Seung Joon (dibintangi Do Sang Woo).
Hubungan antara Dae Hyun dan pacarnya sebenarnya tidak begitu baik, karena perbedaan latar belakang keluarga. Dae Hyun yang berasal dari keluarga sederhana, belum dikenalkan secara resmi ke keluarga Yoo Yeon Joo, yang tergolong keluarga kelas atas. Tapi, Yoo Yeon Joo mencari-cari alasan dan menjadikan Saet Byul, sebagai kambing hitam, karena ia cemburu dengannya.
Di episode terakhir yang sudah tayang, diceritakan kalau Saet Byul memutuskan untuk berhenti bekerja dari toserba, dikarenakan tidak mau merusak hubungan antara Dae Hyun dengan pacarnya. Tapi ternyata Yoo Yeon Joo malah berselingkuh dengan Jo Seung Joon. Saet Byul yang mengetahui hal tersebut menjadi marah dan kemudian menyindir Yoo Yeon Joo, sekaligus menyatakan perang kalau dirinya akan berusaha mendapatkan Dae Hyun.
Mendengar pernyataan perang Saet Byul, Yoo Yeon Joo pun menyesal. Ia berusaha mempertahankan Dae Hyun dengan mendatangi rumahnya, tapi begitu sampai di rumah pacarnya, ternyata Saet Byul pun, juga sedang mendatangi rumah mantan bosnya itu.
Bagaimana kah, cerita cinta lama belum kelar-nya Saet Byul, apakah akan bersatu dengan Dae Hyun? Saya pun belum tahu karena drakor ini masih tayang. Tapi, menilik jalan ceritanya, sepertinya bisa happy ending, sih.
Yang saya suka dari drakor ini, ketika Saet Byul memilih melepaskan Dae Hyun, agar bahagia bersama Yoo Yeon Joo, dengan berhenti bekerja dari toserba. Saet Byul tidak mau karena dia, Dae Hyun, malah sedih dan tidak bahagia, disebabkan ribut terus sama pacarnya.
Saet Byul tahu posisinya, kalau menjadi perusak hubungan orang itu tidak baik. Tindakannya saya suka, rasional lah, cinta boleh tapi kalau jadi perusak hubungan orang jangan. Kemudian, waktu mengetahui Yoo Yeon Joo malah selingkuh dengan Jo Seung Joon, ia pun mengambil tindakan kalau sudah saatnya bermain yang adil.
Kalau kejadiannya begitu, bolehlah ya, cinta lama belum kelar-nya kembali diperjuangkan. Jadi bikin geregetan, kan?
3] It’s Okay to not be Okay
It's okay to not be okay
Gambar dari tvN drama
It’s Okay to not be Okay atau yang juga dikenal dengan judul Saikojiman Gwaenchana ini, termasuk drakor paling sering dibicarakan di WAG drakor dan literasi, selain Dinner Mate. Drakor ini masih tayang.
Bercerita tentang kehidupan Moon Gang Tae (dibintangi Kim Soo Hyun), berprofesi sebagai perawat di rumah sakit jiwa. Ia memiliki seorang kakak laki-laki yang autis bernama Moon Sang Tae (dibintangi Oh Jung Se).
Mereka menjadi anak yatim piatu setelah ibunya meninggal dunia (belum jelas penyebab kematiannya), karena yang menjadi saksi mata, yaitu Moon Sang Tae (Sang Tae), tidak bisa menjelaskan detil kejadiannya secara rinci kepada polisi. Sejak saat itu, kehidupan dua anak laki-laki tersebut menjadi sering berpindah-pindah, karena Sang Tae, ternyata memiliki trauma setelah melihat kematian ibunya.
Demi mencoba menenangkan dan menyembuhkan trauma sang kakak, Moon Gang Tae (Gang Tae), berprofesi sebagai perawat dan bekerja di rumah sakit jiwa. Suatu ketika, Gang Tae, bertemu dengan seorang penulis buku anak terkenal bernama Ko Mun Yeong. Pertemuan ini dikarenakan ada seorang pasien rumah sakit jiwa, yang lepas dan merusak acara pembacaan buku cerita si penulis buku anak tersebut.
Ternyata pertemuan mereka tersebut, kembali mengingatkan kenangan lama tentang masa kecil keduanya. Gang Tae dan Ko Mun Yeong merasa kalau mereka berdua pernah bertemu sebelumnya, saat waktu masih kecil. Usut punya usut, benarlah kalau mereka berdua teman masa kecil dan ternyata Gang Tae pernah menyukai Ko Mun Yeong.
Bagaimana kah, kisah cinta lama belum kelar-nya Gang Tae ke Ko Mun Yeong? Saya belum tahu, sebab masih banyak kisah menarik yang akan diceritakan dari drakor ini. Mengambil tema cerita tentang penyakit kejiwaan dan hubungan diantara keluarga, drakor ini sempat membuat saya mewek. Seperti adegan yang satu ini,
Adegan Saikojiman Gwaenchana drakor terbaru 2020
Sumber gambar screenshot dari drakor Saikojiman Gwaenchana
Adegan ini dalam banget bagi saya. Saat menjadi anak, kita mungkin pernah merasa orang tua kita tidak sayang ke kita, karena saat itu beliau lebih memilih mendahulukan perhatiannya ke kakak atau adik kita. Sementara kita di waktu yang sama, juga butuh perhatian. Kita merasa orang tua tidak adil dan membuat kita sebal kepada mereka.
Begitu menjadi orang tua, saya menjadi paham bagaimana susahnya membuat semua perhatian buat anak-anak agar menjadi adil. Jadilah, saya paham betul kalau orang tua pasti punya salah dan sebagai anak sebaiknya kita berusaha memahami mengapa orang tua melakukan kesalahan tersebut.
Pokoknya drama ini keren, menggemaskan, dan bikin geregetan, hehehe.
4] Men are Men
Men are men drakor terbaru 2020
Gambar dari KBS drama
Men are Men atau juga dikenal dengan To All The  Guys Who Loved Me ini juga masih tayang dan baru 4 episode. Drakor ini bergenre romantis dan fantasi.
Bercerita tentang kehidupan Seo Hyun Joo (dibintangi Hwang Jung Eum), yang berprofesi sebagai produser webtoon dan mendeklarasikan dirinya tidak ingin menikah karena pernah terluka. Rasa trauma Seo Hyun Joo timbul karena efek kecelakaan kecil yang pernah diterimanya.
pemeran men are men drakor terbaru 2020
Seo Hyun Joo, pernah hampir mati karena tenggelam, entah mengapa hal itu membuatnya teringat tentang kehidupan masa lalunya (Korea percaya dengan adanya reinkarnasi), dan dia selalu terluka karena cinta. Oleh karena itu, Seo Hyun Joo pun mengikuti berbagai terapi kejiwaan agar rasa trauma yang berkurang, tapi ia tetap merasa kalau sendirian lebih baik. Hingga suatu ketika ia bertemu dengan seorang pria bernama Hwang Ji Woo (dibintangi Yoon Hyun Min).
Hwang Ji Woo, berprofesi sebagai CEO dari sebuah perusahaan farmasi. Ia berterus terang kalau tertarik dengan Seo Hyun Joo. Entah mengapa sejak bertemu dengan Hwang Ji Woo, Seo Hyun Joo kembali mengulang mimpi yang sama lagi (kehidupan masa lalunya).
Ternyata Hwang Ji Woo, juga memiliki kisah yang sama dengan Seo Hyun Joo. CEO farmasi ini juga pernah hampir mati karena tenggelam. Dikarenakan hal itu, ia juga bisa melihat kehidupannya di masa lalu. Yang mana saat itu, dirinya dan Seo Hyun Joo selalu menjadi pasangan atau menjalin kasih. Itulah mengapa, ia menjadi berani mengatakan cinta kepada Seo Hyun Joo.
Pemeran men are men drakor terbaru 2020
Dalam setiap kehidupan yang pernah mereka lalui, Seo Hyun Joo dan Hwang Ji Woo, selalu menjalin kasih, tapi tak pernah berakhir bahagia, sebab selalu ada pihak ketiga. Ada seorang laki-laki lain, yang juga selalu mendekati Seo Hyun Joo dalam setiap fase kehidupan cinta mereka, ia bernama Park Do Gyeom (dibintangi Seo Ji Hoon).
Bagaimana kah, akhir cerita cinta belum kelar dari kisah cinta segitiga tersebut? Saya belum tahu, karena cerita drakor ini baru saja dimulai. Tapi menonton hingga 4 episodenya, membuat saya berpikir untuk harus teliti menonton drakor ini. Mengapa? Sebab drakor ini sering banget maju mundur alurnya. Masa lalu, masa kini, kemudian masa lalu lagi, dan kembali ke masa kini.
Pesan saya bagi sahabat Lithaetr, yang ingin menonton drakor ini diusahakan saat sedang fresh nontonnya. Sebab ini drakornya perlu mikir saat menontonnya, enggak bisa disambi-sambi pokoknya.
5] Was It Love
Was it love drakor terbaru 2020
Gambar dari JTBC drama
Satu lagi drakor yang baru saja tayang dan baru menyelesaikan 4 episode awal, yaitu Was It Love. Bercerita tentang kehidupan seorang ibu tunggal dan bekerja sebagai produser di sebuah rumah produksi yang hampir bangkrut, bernama Noh Ae Jong (dibintangi Song Ji Hyo).
Awal cerita diceritakan kalau dia harus berpindah-pindah tempat karena kehidupannya sebagai ibu tunggal, yang suka dipandang sebelah mata oleh masyarakat sekitar, sehingga ia pun harus sering gonta-ganti pekerjaan. Suatu hari, ia melamar ke sebuah rumah produksi dan keterima kerja di situ.
Setelah beberapa tahun bekerja, ketahuanlah kalau CEO rumah produksinya itu suka meminjam uang dari rentenir, bernama Koo Pa Do (dibintangi Kim Min Ju), sehingga menghasilkan hutang yang banyak. Celakanya dikarenakan kontrak kerjasama bagi hasil bisnis antara dirinya dan si CEO, Noh Ae Jong, ketumpuan untuk turut serta dalam melunasi hutang tersebut.
Pemeran di was it love drakor terbaru 2020
Dari sinilah awal konflik dimulai, dimana ia harus bertemu lagi dengan mantan pacar (Oh Dae O, dibintangi Son Ho Jun) dan mantan gebetan (Ryu Jin, dibintangi Song Jong Ho), sekaligus mantan tetangganya (Oh Yeon Woo, dibintangi Koo Ja Sung) yang baik hati. Setelah pertemuannya dengan 3 laki-laki dari masa lalunya itu, membuat sang anak mulai mencari tahu, siapakah ayahnya?
Bagaimana kelanjutan cinta belum kelar Noh Ae Jong dengan semua mantannya itu? Lalu, siapakah ayah dari anaknya? Saya masih harus sabar menunggu jawabannya, karena cerita belum berakhir. Yang pasti kayaknya seru, sih.
Itulah 5 drakor terbaru 2020 yang bikin geregetan karena mengusung cerita cinta lama belum kelar (CLBK). Kira-kira sahabat Lithaetr, mau nonton yang mana?

8 pemikiran pada “CLBK versi 5 Drakor Terbaru 2020 yang Bikin Penonton Geregetan”

    • Enggak kok, Bun. Memang saya saja yang kadang-kadang masih menggunakan banyak waktu buat nonton drakor. Karena saya juga penikmat on going jadilah, memang memilih drakor yang sedang tayang daripada yang sudah komplit.

      Balas
  1. Cuma nonton It’s Okay It’s Not To Be Okay.
    Overall, kisah masa kecil terus dilanjut lagi ke masa sekarang tergantung pemerannya yaa..
    Dan sedalam apa kenangan yang ditorehnya.

    Balas
    • Kalau men are men itu, kisah cinta yang belum kelar versi reikarnasi yang terulang lagi. Kalau was it love, clbk versi mahasiswa punya, hehehe. Yang masa kecil BR, Okay, dan King versi Si Hoo.

      Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.