5 Tips PDKT ala Do You Like Brahms

5 Tips PDKT ala Do You Like Brahms

tips pdkt

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

 

Yang paling berat buat seorang Kdrama Lovers (sebutan penggemar drama Korea) adalah berpisah dengan drama kesayangan. Kayak saya yang belum bisa berpindah ke lain hati setelah menonton Do You Like Brahms.

Drakor (drama Korea) yang dibintangi oleh Kim Min Jae dan Park Eun Bi ini sukses membuat saya mengenang ke masa-masa muda dan sedang pendekatan (PDKT) dengan pasangan halal saya, saat ini.

Abis nonton Do You Like Brahms, langsung tambah sayang sama suami tercinta, hehehe. Ternyata mengenang masa-masa PDKT waktu muda dulu ampuh membuat saya merasakan jatuh cinta lagi kepada pasangan.

Penasaran enggak sama Do You Like Brahms, ada tips PDKT yang bisa kita pakai untuk menyatakan cinta, lo. Yuk, ikutin terus saja, ceritanya di sini.

Alasan Do You Like Brahms patut untuk ditonton

Sebelum saya kasih tahu tips PDKT ala Do You Like Brahms, ada baiknya saya bocorin dulu alasan mengapa drakor ini patut untuk ditonton.

  1. Mengangkat genre cerita yang unik

Genre itu ibarat pilihan kelompok untuk cerita, seperti horor, romantis, komedi, kriminal, fantasi, dan lain sebagainya. Nah, Do You Like Brahms ini mengangkat genre musikal.

Untuk drakor genre musikal ini termasuk jarang dan saya termasuk yang cinta atau suka banget sama cerita yang mengangkat genre tersebut. Itulah alasan mengapa saya juga suka film Bollywood, hahahahahaha.

Apalagi Do You Like Brahms ini bercerita tentang seputaran orang-orang yang bekerja dalam bidang musik, khususnya musik klasik. Langsung semakin membuat hati ini ambyar rasanya.

Wajar saja jika adegan tiap adegannya bisa membuat hati saya berdegub kencang. Abis latar musiknya pakai musik klasik, bagaimana enggak tambah manis adegannya.

Pokoknya sahabat Lithaetr, enggak bakal rugi nonton drakor ini.

 

  1. Konflik cerita tentang cinta, persahabatan, dan cita-cita

Do You Like Brahms ini mengangkat konflik yang umum terjadi di masyarakat, yaitu cinta, persahabatan, dan cita-cita. Namun, apa yang membuat drakor ini berbeda dan menarik?

Yang membuat menarik dan berbeda adalah cara menyajikan alurnya. Do You Like Brahms ini mengambil settingnya itu di kala para mahasiswa sedang berada di akhir masa kuliahnya. Yang mana di masa itu, kita akan diajak untuk berpikir, bagaimana masa depanku nanti, betul?

Kehidupan mahasiswa yang di akhir semester pasti mulai dipusingkan dengan cari pekerjaan, tugas akhir, hubungan asmara, mengejar mimpi, tak boleh mengecewakan orang tua, dan tuntutan-tuntutan lainnya.

Oleh karena itu, bila kita jatuh cinta dan melakukan pendekatan (PDKT) dengan orang yang kita suka. Sebab masa-masa PDKT itu, sesuatu hal indah dan berharga banget. Bisa jadi cinta yang kita rasakan saat itu, bisa semakin mendewasakan diri.

Itulah yang diangkat di Do You Like Brahms dan menjadi pesan untuk penontonnya. Cinta yang mendewasakan dan membuat diri menjadi lebih baik serta berkembang dari sebelumnya.

Keren, kan? Yakin, enggak mau nonton drakor ini?

 

  1. Adegan romantisnya tidak seronok

Dalam drakor itu, bila ada adegan romantis itu sudah termasuk wajar. Akan tetapi yang saya suka dari adegan romantis di Do You Like Brahms itu tidak seronok. Justru cara PDKT tokoh yang diperankan oleh Kim Min Jae dan Park Eun Bi itu cenderung sopan dan terkesan malu-malu kucing.

Melihat tokoh-tokoh di Do You Like Brahms melakukan PDKT, langsung membuat saya deg-degan. Padahal adegannya, mereka cuma tersipu malu ketika dipuji atau karena berpapasan tidak sengaja berjumpa.

Justru hal seperti itu sebenarnya sering terjadi dalam kenyataan. Perasaan malu-malu kucing seperti itu sering muncul dan sudah bisa membuat suasana menjadi romantis, betul?

Nah, dikarenakan banyak adegan romantis di Do You Like Brahms yang lebih mendekati ke kehidupan nyata, saya merasa perlu memberikan tips PDKT-nya kepada sahabat Lithaetr.

 

Tips PDKT ala Do You Like Brahms

Inilah tips PDKT ala Do You Like Brahms,

  1. Tukar Nomor Telepon

Namanya kalau orang mau kenalan atau PDKT yang pertama kali dibutuhkan pasti nomor telepon, betul? Itulah mengapa di Do You Like Brahms pun melakukan hal tersebut.

Di awal-awal episodenya, Park Joon Young (tokoh yang dibintangi oleh Kim Min Jae) dan Chae Song Ah (tokoh yang dibintangi Park Eun Bi) canggung ketika berjumpa. Oleh karena itu, tips PDKT yang pertama adalah dengan bertukar nomor telepon, karena sebuah pekerjaan.

Diceritakan Park Joon Young yang seorang pianis perlu tempat latihan, sehingga Chae Song Ah yang sedang magang di gedung kesenian dan bertugas mengatur jadwal latihan, mau tidak mau harus berkomunikasi satu sama lain.

Itulah alasan mereka harus bertukar nomor telepon. Sebenarnya kalau kita suka sama orang biar enggak canggung PDKT itu ya, kerjasama bareng. Entah di organisasi maupun pekerjaan.

Inilah tips PDKT ala Do You Like Brahms yang pertama,

 

  1. Bertanya soal selera atau kesukaan

cara pdkt romantis

Mungkin bagi kita yang bukan berprofesi sebagai pemusik, mendengarkan musik itu bisa kita sebut sebagai hobi. Akan tetapi di drakor Do You Like Brahms, musik bukanlah sebuah hobi melainkan pekerjaan.

Maka dari itu tips PDKT yang kedua adalah bertanya soal selera atau kesukaan pasangan. Dari tips PDKT yang kedua inilah judul drakor Do You Like Brahms? ada.

Sebab pertanyaan Do You Like Brahms? inilah yang ditanyakan Chae Song Ah kepada Park Joon Young saat menunggu teman-teman mereka di bandara.

 

  1. Beraktivitas bareng

tips pdkt yang sukses

Salah satu cara agar kita bisa cepat mengenal orang yang kita sukai itu ya, beraktivitas bareng. Di Do You Like Brahms? pun melakukan hal tersebut.

Park Joon Young dan Chae Song Ah sering melakukan aktivitas bareng. Mulai dari kerja, makan, latihan musik, dan datang ke pertunjukan musik, mereka lakukan bersama-sama. Bahkan di saat Chae Song Ah berulang tahun, Park Joon Young pun hadir untuk bersama-sama melakukan perayaannya.

 

  1. Mengenalkan diri secara pribadi

tips pdkt ampuh

Tips PDKT ala Do You Like Brahms? yang keempat adalah mengenalkan diri secara pribadi. Bagaimana maksudnya? Maksudnya adalah ajaklah pasangan mengenal siapa kita. Mulai dari keluarga, sekolah, sahabat, bahkan tempat yang sering kita kunjungi.

Apalagi kita tahu kalau orang yang kita sukai saat ini perlu dipertahankan dan bisa diajak ke jenjang yang lebih serius. Mengenalkan diri secara lebih jauh dan pribadi pasti akan berkesan untuk dirinya.

 

  1. Menyatakan perasaan

Tips PDKT ala Do You Like Brahms? yang kelima adalah menyatakan perasaan. Tips yang kelima inilah yang juga menjadi tujuan akhir dalam setiap hubungan. Apalagi kalau bukan bersatu dengan kekasih pilihan hati.

Kayak adegan manis yang satu ini,

 

Itulah beberapa tips PDKT ala Do You Like Brahms, yang bisa kita terapkan. Sebagai bonus terakhir karena masih membaca tulisan ini, saya mau memberikan adegan-adegan romantis di Do You Like Brahms, yang jadi favorit saya. Mau tahu apa saja adegannya? Ayo ikutin terus.

 

Baca juga,

Adegan romantis di Hotel de Luna

Adegan romantis di Crash Landing on You

Adegan Romantis di Dinner Mate

Adegan klise Backstreet Rookie

 

Pilihan adegan romantis Do You Like Brahms yang jadi favorit Lithaetr

  1. Pengakuan sebuah status hubungan

Bagi saya, mengakui sebuah status hubungan itu adalah suatu yang romantis dan keren. Itulah mengapa adegan Park Joon Young yang mengaku sedang menjalin kasih dengan Chae Song Ah ini jadi favorit saya,

 

  1. Janjian bertemu

Saat PDKT yang bikin deg-degan itu adalah ketika kita janjian untuk bertemu. Apakah sang pujaan hati akan datang atau tidak, betul? Nah, kalau dia datang dengan senyum manis begini, bikin hati meleleh enggak?

  1. Nyatakan perasaan lewat musik

Apabila kita sulit berkata-kata, enggak ada salahnya kalau menyatakan perasaan lewat musik. Kayak adegan romantis yang satu ini,

 

Itulah adegan-adegan romantis Do You Like Brahms? yang jadi favorit Lithaetr. Bagaimana sahabat, yakin enggak mau mencoba menonton drakor ini dan mencoba tips PDKT-nya? Silakan berikan tanggapannya. Terima kasih.

35 pemikiran pada “5 Tips PDKT ala Do You Like Brahms”

    • Betul mbak, cara pdkt di Do You Like Brahms ini sweet banget. Sopan banget, hehehehe.

      Padahal Drakor 2020, tapi pendekatannya kayak anak-anak zaman 90-an yang malu-malu kucing. Pokoknya manis, hehehehe.

      Balas
  1. Yes lanjut nonton ah. Kemarinan mau nonton eh kesalip do do sol sol la la sol. Sama sama genre romantis dan musical juga kayanya ya

    Balas
    • Betul mbak. Dodolalasol, juga drakor genre romantis dan musikal, tapi ada unsur-unsur komedinya.

      Kalau drakor ini lebih serius ceritanya. Semi melodrama romantis, hehehe.

      Balas
  2. Komplit banget pesan tentang cinta yg dapat diambil dr drama ini ya.
    Tipsnya kalau dicontek bakal membawa kisah cinta dunia nyata bisa berjalan manis juga ini.

    Balas
  3. Ih, aku baper deh baca cerita cintanya. Tadinya mau skip aja deh gak nonton drakor ini. Tapi kok menarik kayaknya. Kudu nonton deh nanti abis Record of Youth sama Zombie Detective beres. πŸ˜€

    Balas
    • Ceritanya bikin kita mesam mesem sendiri, mbak. Pdkt anak muda tapi kayak muda mudi 80-an yang kalau mau ngomong kasih surat atau nari pakai musik klasik. Enak banget pokoknya untuk ditonton.

      Balas
  4. Rekomendasi drakornya boleh juga nih mbak. Walau belum bisa fokus penuh nonton drakor karena sok sibuk hehe, tapi dengan banyak hikmah dari tayangan tsb bisa bikin SemangatCiee buat nontonnya

    Balas
  5. Momen PDKT ini memang yang paling buat degdegan dan penuh rasa bahagia yah. Semua yang dilakukan antar satu sama lain pasti buat berbunga-bunga. Ini tukeran hp proses awal biasanya ya agar komunikasi terus berlanjut. Dulu pernah juga PDKT ala ala Brahms ini sampe nanya apa aja yang disukai agar bisa lakukan yang terbaik untuknya,eakkk.

    Balas
    • Pak suami saya juga cem Joon young mbakku. Cuma kurang bisa main musik saja. Gitaran saja cuma standar biasa saja.

      Pernah dekat dengan pemusik dan saya memilih untuk tidak melanjutkan hubungan, soalnya memilih yang lebih baik diantara yang baik πŸ˜‰

      Balas
  6. Seru banget ini ulasannya. Cocok nih dibaca sama temen-temen yang masih jomblo dan sudah punya seseorang yang sedang didekati. Penasaran pengen nonton drakornya hahahaha. Seneng nonton drama romantis dengan alur yang natural.

    Balas
  7. Do you like brahm bikin para cowok yang jomblo jadi tahu percaya diri dan unjuk gigi untuk mendekati perempuan. Terutama untuk cowok pemalu.

    Ayo buruan ungkapan rasa cintamu sebelum gebetan kamu di caplok orang lain

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.