Review Do Do Sol Sol La La Sol, Drama Komedi Romantis Berbalut Musikal

Review Do Do Sol Sol La La Sol, Drama Komedi Romantis Berbalut Musikal

drakor do do sol sol la la sol

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

 

“Apa sih, yang kamu dapat dari drakor?” tanya seorang teman kepada saya.

“Saya berusaha mengambil sisi positif dari apa saja, Kakak. Seperti bisa belajar musik klasik lewat drama Korea Do do Sol Sol La La Sol,” jawab saya.

 

Setelah sebelumnya Do You Like Brahms menarik perhatian saya karena genrenya yang musikal dan punya banyak adegan manis, maka drakor (drama Korea) Do do Sol Sol La La Sol menggoda lewat adegan-adegan lucunya.

Memang bagaimana sih, cerita Do do Sol Sol La La Sol ini? Yuk, simak review atau ulasannya di sini.

Sinopsis Do do Sol Sol La La Sol

go ara do do sol sol la la sol

Do do Sol Sol La La Sol ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Gu Ra Ra (diperankan oleh Go Ara), yang terpaksa menjadi seorang pianis. Kok terpaksa? Iya, sebab ayahnya-lah yang meminta Rara (panggilan Gu Ra Ra) agar menjadi pianis.

Menjadikan Rara pianis karena ayahnya mendapat firasat kalau putrinya akan hidup bahagia jika menjadi seorang pemusik. Jadilah hari-hari Rara diisi dengan bermain piano, hingga dia berhasil lulus dari universitas jurusan musik.

Kehidupan Rara yang tadinya bergelimang harta karena ayahnya seorang pengusaha dan produsen make up sukses, seketika berubah drastis setelah sang ayah meninggal. Dimulai dari calon suaminya yang kabur di hari pernikahannya hingga Rara terusir dari rumah.

Rara harus pergi dari rumah karena perusahaan ayahnya bangkrut dan meninggalkan banyak hutang. Berbekal sisa uang yang diberikan oleh sekertaris ayahnya, Rara pun pergi meninggalkan seluruh kekayaannya yang tersita oleh bank.

Setelah terusir dari rumah, Rara berusaha mencari rumah kontrakan dan sialnya ia pun mengalami penipuan sehingga sisa uang yang diberikan kepadanya lenyap. Rara pun mencoba peruntungan baru dengan pergi ke kawasan pedesaan.

Lee Jae Wook do do sol sol la la sol

Di dalam perjalanan Rara tak sengaja menabrak seorang pria bernama Sunwoo Jun (diperankan oleh Lee Jae Wook). Yang mana hubungan antara Rara dan Jun (panggilan Sunwoo Jun) terbilang unik.

Pertama kali mereka berjumpa adalah ketika Rara hendak menikah dan ia menunggu buket bunganya yang belum datang. Tiba-tiba, Jun-lah yang mengantarkan buket bunga tersebut. Lalu dikarenakan kecelakaan itu, hubungan antara Rara dan Jun berubah menjadi kreditur (orang berhutang) dan debitur (orang pemberi hutang).

Bagaimana kelanjutan hubungan mereka berdua? Tentunya sahabat Lithaetr, sebaiknya menonton drakor Do Do Sol Sol La La Sol ini. Sebelumnya saya kasih trailernya dulu deh,

Itulah sekilas cerita tentang Do do Sol Sol La La Sol.

 

Review Do do Sol Sol La La Sol

Setelah mengetahui sekilas ceritanya, saatnya saya membahas tentang drakor ini.

  1. Judulnya ternyata dari lagu twinkle twinkle little star

Setelah menonton drakor ini, ternyata diketahui kalau judulnya yaitu Do do Sol Sol La La Sol itu ternyata berasal dari lagu twinkle twinkle little star. Mengapa judulnya begitu?

Sebab ada sebuah adegan dimana Rara kecil sempat mengikuti lomba piano dan ia membawakan lagu twinkle twinkle little star, tapi sayangnya dia tidak hapal. Akan tetapi, ayahnya yang menonton tetap bangga kepada anaknya.

Jadilah ketika wisuda kelulusan, Rara memainkan lagu twinkle twinkle little star untuk ayahnya. Seperti adegan di bawah ini,

 

  1. Belajar musik klasik dengan cara menyenangkan

Salah satu manfaat nonton Do do Sol Sol La La Sol itu, kita bisa mendapatkan pengetahuan tentang musik klasik. Soalnya Do do Sol Sol La La Sol ini cukup banyak memberikan informasi lagu-lagu klasik.

Seperti adegan yang satu ini,

 

  1. Tampilkan karakter utama wanita yang polos dan naif

Karakter Rara di Do do Sol Sol La La Sol ini digambarkan sebagai sosok wanita yang polos dan sedikit naif, sehingga ia mudah membuat orang sekitarnya merasa nyaman di dekatnya.

Cerita yang menggambarkan kalau karakter utama wanitanya polos dan naif itu cukup sering dilakukan bagi drama-drama yang berasal dari Asia. Oleh karena itu, drakor dengan karakter wanita seperti ini masih jadi favorit tersendiri.

Rara polos dan naif jika berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, tapi kalau sudah soal musik, ia bisa menjadi orang yang berbeda.

Itulah sedikit ulasan saya tentang drama baru yang dibintangi oleh Go Ara dan Lee Jae Wook.

 

Adegan favorit Do do Sol Sol La La Sol versi Lithaetr

Kayaknya enggak afdal, kalau belum ada bocoran tentang adegan favorit di Do do Sol Sol La La Sol, hehehe. Makanya saya mencoba untuk mengungkap sedikit adegan-adegan yang membekas di hati saya.

Tentu saja, adegan-adegan Rara main piano termasuk favorit saya tapi kali ini, saya mau kasih bocoran untuk pilihan adegan-adegan kesukaan yang selain main musik seperti,

  1. Perjumpaan yang tak terlupakan

Sudah sempat disampaikan sedikit di atas kalau hubungan antara Rara dan Jun terbilang unik. Inilah adegan dimana Rara dan Jun berjumpa pertama kali,

 

  1. Adegan keramas

Kayaknya di setiap cerita drama Asia, baik Mandarin, Korea Selatan, hingga Bollywood, adegan basah-basahan itu suka menjadi favorit kebanyakan orang, termasuk saya. Nah, adegan keramas yang satu ini bikin hati saya ikut berdegup kencang,

 

  1. Adegan mengajak kencan

Namanya kalau drama enggak ada adegan romansa itu kurang seru, betul? Makanya adegan mengajak kencan ala Do do Sol Sol La La Sol ini bikin meleleh,

Di adegan ini ada sedikit main musiknya, tapi cara Jun mengatakan cintanya yang buat saya merasa mabuk kepayang.

 

Itulah kira-kira adegan favorit Do do Sol Sol La La Sol versi Lithaetr. Kira-kira sahabat drakor sudah nonton belum drakor ini? Kalau belum sudahkah tertarik menontonnya? Ditunggu respon positifnya, ya. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.