Just My Pensive
Drama Korea Drakor Hiburan; Drakor

3 Pelajaran dari Chae Bersaudara di Drakor Sunbae Dont Put That Lipstick On

3 Pelajaran dari Chae Bersaudara di Drakor Sunbae Dont Put That Lipstick On

Lithaetr

Seorang IRT yang cinta menulis dan sedang belajar mendesign. Mantan wartawan Media Indonesia dan asistant produser di RCTI

Related Posts

28 Comments

  1. Moch. Ferry

    Seorang ibu posesif terhadap anak dalam cerita tersebut ada serentetan peristiwa, meski ditutupi anak akan mengetahui. Wah banyak kisah k drama menarik dalam hidup.

    1. Lithaetr

      Betul kakak. Sang ibu posesif karena tidak mau anaknya tersakiti dan mengalami nasib sepertinya yang dikhianati. Akan tetapi, sang anak enggak suka ibunya menyembunyikan lukanya, jadilah si anak melawan ibunya, agar ibunya bisa jujur terhadap perasannya sendiri.

  2. Katerina

    Saya belum nonton, dan baru tahu juga ada drakor ini. Dari 3 pelajaran yang disebutkan, drama ini berhasil membawa pesan positif buat penonton seperti mbak. Saya rasa layak untuk dimasukkan dalam daftar tonton berikutnya. Tfs ulasannya mbak. Ditunggu ulasan drakor lainnya 🙂

    1. Lithaetr

      Iya kakak. Walaupun ada yang bikin ilfeel juga dari drakor ini, tapi masih ada pelajaran yang bisa diambil dari cerita tokoh keluarganya.

  3. viandri

    Aku belum nonton drama ini, padahal aku suka akting rowon di drama sebelumnya.
    Ternyata ada nilai kekeluargaan yang bisa diambil. biasanya kan kalau drakor itu suka saling musuhan untuk menguasai perusahaan keluarga ini malah memilih jalan masing-masing. tapi sebagai kakak tertua tetap profesional dalam mengurus perusahaan.

    1. Lithaetr

      Iya kakak. Itulah yang menurut saya menarik dari drakor ini. Kalau drakor lain pasti ada perebutan kursi kekuasaan, tapi kalau di sini, kakak beradik chae memilih pekerjaan sesuai kemampuan dan passionnya masing-masing.

  4. Mutia Ramadhani

    Jadi ini ceritanya sahabat ala kakak adek jadi demen ya. Hihihi. kayaknya seru ya lihat interaksi Keluarga Chae. Bener tuh, biasanya kalo orang tua udah meninggal, anaknya ribut-ribut soal warisan, rebutan ini rebutan itu. Apalagi kalo gak ada penengah, alias orang yang disegani, entah itu paman atau bibi. Makin hancur deh itu biasanya hubungan persaudaraannya meski pun sedarah. Update mulu nih drakor ongoingnya Lit. Lanjutkeun….

    1. Lithaetr

      Iyuy kakak. Ceritanya ringan dan manis sekali, hahaha. Itu dia kakak, kalau masalah harta warisan itu bahaya. Makanya drakor ini cukup membuat saya kagum dengan kedekatan kakak beradik Chae

  5. ysalma

    Saya belum nonton dramanya. Saya jadi penasaran nontonnya setelah membaca ulasan mba Talitha. Banyak nilai positif yang dapat diambil dari drakor ini. Jika ada versi webtoonnya, biasanya drakornya seru untuk diikuti. makasih infonya, mba.

    1. Lithaetr

      Versi webtoonnya hingga saat ini masih sesuai dengan drakornya juga. Jadi dua-duanya recommended buat dinikmati. Mau nonton mau baca, oke semua.

  6. BayuFitri

    baca sinopsis nya jadi kepo sama filmnya bagus sekali jalan ceritanya nonton ahh

    1. Lithaetr

      Nonton kak Bayu. Ceritanya bisa membuka pandangan soal laki-laki terhadap make up juga, bagus. Biasanya laki-laki dan make up itu agak gimana, ya. Di cerita drakor ini, membuktikan kalau dibalik perusahaan kosmetik juga ada prianya, lo.

  7. Keke Naima

    Saya belum pernah menonton. Tetapi, menarik banget pesan-pesannya. Apalagi ada hubungannya dengan parenting. Terkadang gak semua sodara kandung tuh kompak dan akur. Apalagi kalau udah berhubungan ma bisnis

    1. Lithaetr

      Betul kakak. Kalau bisnis dan warisan, biasanya bikin agak menjauh, tapi di drakor ini diajak untuk kita belajar menghargai satu sama lain sesama keluarga, khususnya kakak beradik.

  8. Mpo Ratne

    Kisah menarik mulai dari perselingkuhan hingga promosi lipstik. Satu hal yang terpenting bahwa takdir kehidupan memang harus dijalani dengan happy dan sesuai pasion kita

    1. Lithaetr

      Betul kakak, bila menjalani hidup itu dengan happy dan sesuai passion, InsyaAllah setiap rintangan akan bisa kita hadapi dengan mudah.

  9. Maria Soemitro

    maju mundur nih kemarin mau nonton “She Would Never Know”

    karena pemainnya nggak saya kenal dan ratingnya rendah pisan (cuma 1-2 persen)

    Alhamdulilah ditulis mbak Talitha, jadi tahu deh kisahnya

    Terimakasih yaaaa

    1. Lithaetr

      Ceritanya ringan mbak. Terus enggak banyak mikir pas nontonnya, jadilah enak buat dinikmati. Apalagi ada pelajaran positif yang bisa diambil, jadilah nyaman nontonnya, hehehe.

    2. fennibungsu

      Daku belum menontonnya kak, baru baca ulasannya aja melalui artikel ini. Kisah tentang kakak adik ini tentu mengandung hikmah positif yang dapat ditarik manfaatnya bagi penontonnya

      1. Lithaetr

        yups, mbak. saya justru tertarik dengan kisah kakak adiknya dibandingkan kisah cinta pemeran utamanya, hehehe

  10. Sumiyati Sapriasih

    film ini ada pelajaran yang positif untuk bisa ditiru, memang terkadang ilmu itu bisa dinikmati lewat film, atau bisa dibaca dari buku, apapun itu pelajaran yang baik bisa kita ambil hikmah-nya

  11. annienugraha

    Seneng rasanya kalau kita menonton sesuatu yang sarat makna dan pembelajaran ya Mbak. Meskipun beranjak dari sebuah cerita fiktif tapi kesan yang didapat tentunya nyantol banget di hati. Jadi pengen nonton saya.

    BTW, judulnya kok lucu banget ya? Gimana ceritanya berhubungan dengan lipstik? Dan kenapalah ya KDrama itu suka hadir dengan bererot judul?

    1. Lithaetr

      Berkaitan dengan lisptik karena pemeran utama bekerja di perusahaan kosmetik identik dengan lipstik. Kemudian, hadiah pemberian si mantan buat pemeran utama perempuan itu lipstik dan pemeran utama laki-laki enggak suka dengan warna lipstiknya itu dan bilang tidak cocok untuk dipakai sama pemeran utama wanita

  12. Nara

    Terkadang, karena ingin melindungi anak, ibu bisa bersikap over protektif dan posesif ya. Dan saat anak makin beranjak dewasa, perlakuan seperti ini dirasa menganggu dalam kehidupan sosialnya

    1. Lithaetr

      Iya kakak betul betul betul

  13. Wahid Priyono

    Kalo nonton Drakor pastinya yang kuambil adalah pesan moralnya, walaupun dengan kisah yang cukup panjang namun masih tetap enak nonton drakor bareng keluarga atau pas lagi jenuh di kantor.hehe. Ditunggu review drakor selanjutnya kak.

    1. Lithaetr

      Siap kak Wahyu, terima kasih.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.