5 Pesan Kehidupan dari Drakor Hello Its Me

5 Pesan Kehidupan dari Drakor Hello Its Me

drakor hello its me

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Masih menulis tentang drama Korea (drakor) ya, Sahabat. Kali ini, saya akan membahas drakor yang baru saja tamat, yaitu Hello Its Me atau Hello Me atau Annyeong Naya.

Membaca atau mengartikan dari judulnya yang berbunyi Halo Ini Saya, mengingatkan kita tentang buku diary. Bagi generasi 90-an, kalau enggak tahu yang namanya buku diary, rasanya bisa dibilang bukan anak gaul, hehehe.

Makanya begitu tahu ada drakor yang berjudul Hello Me, saya langsung tertarik untuk menontonnya. Soalnya bayangan saya pasti ada kaitannya dengan buku diary atau kalau enggak ada hubungannya dengan generasi 90-an.

Maklumlah, emak yang memiliki tiga buntut ini masih suka nostalgia dengan hal-hal yang berbau 90-an. Setelah menonton episode pertama, saya pun langsung suka dong, sama cerita Annyeong Naya ini. Memang bagaimana sih, ceritanya? Ikutin terus pembahasan Hello Its Me di sini, ya.

Sinopsis Drakor Hello Its Me

Hello Its Me bercerita tentang kehidupan seorang wanita bernama Ban Ha Ni (diperankan oleh Choi Kang Hee). Ia bekerja sebagai pegawai kontrak di sebuah super market dan Ban Ha Ni memiliki kehidupan yang kurang beruntung, sehingga ia suka membaca peruntungan dari sebuah bungkusan cemilan.

Selain memiliki kehidupan yang kurang beruntung, Ban Ha Ni juga seorang yang menutup diri dari sekitarnya, sehingga ia sering tertindas oleh orang lain termasuk atasannya di kantor. Dikarenakan perlakuan yang kurang adil dari atasannya, akhirnya Ban Ha Ni dipecat dari pekerjaannya.

Ia pun putus asa sehingga tidak konsentrasi saat menyebrang dan mengalami sebuah kecelakaan. Ternyata dari kecelakaan tersebut, Ban Ha Ni mengalami sebuah kejadian yang tidak mungkin terjadi. Apa itu? Ia bertemu sosok dirinya sendiri yang berusia 17 tahun. Pertemuan antara Ban Ha Ni dewasa dengan Ban Ha Ni usia 17 tahun (diperankan oleh Lee Re), membuat banyak perubahan dalam hidup wanita yang kini berusia 37 tahun itu.

pesan kehidupan di drakor hello its me

Perubahan-perubahan terjadi dalam kehidupan dan diri Ban Ha Ni dewasa, setelah bertemu lagi dengan sosoknya yang berusia 17 tahun. Mulai dari berjumpa kembali dengan sahabat dan teman-teman lamanya seperti Oh Ji Eun (diperankan oleh Kim Yu Mi), Anthony atau Yan Chun Sik (diperankan oleh Eum Moon Suk), dan Han Yu Hyeon (dibintangi oleh Kim Young Kwang).

Kemudian Ban Ha Ni pun seperti menemukan kembali, bagaimana cara berbahagia dan memandang positif terhadap dunia. Di awal cerita diceritakan kalau karakter Ban Ha Ni berusia 37 tahun begitu berbeda dengan karakter Ban Ha Ni saat berusia 17 tahun. Saat remaja, Ban Ha Ni adalah sosok anak yang ceria, bintang sekolah, agak sombong, keras kepala, susah diatur, dan memiliki mimpi menjadi seorang idola.

Sementara sosok Ban Ha Ni yang berusia 37 tahun adalah sosok yang pendiam, menutup diri dari sekitar, selalu menyalahkan dirinya sendiri, dan jarang berpikir positif terhadap hidup. Lalu setelah mereka berdua berjumpa, Ban Ha Ni dewasa seperti mendapatkan solusi atau jawaban terhadap permasalahan hidup yang dia alami saat ini.

Kok bisa karakter Ban Ha Ni begitu berbeda setelah 20 tahun berlalu? Apa yang sebenarnya terjadi dengan Ban Ha Ni? Jawaban inilah yang sebaiknya sahabat Lithaetr temukan sendiri, karena drakor Hello Its Me ini memiliki banyak pesan positif untuk kehidupan. Enggak percaya? Simak dulu saja sekilas cuplikannya,

 

Pemeran Drakor Hello Its Me

Banyak pemeran yang menarik dari drakor Hello Its Me ini, tapi sekarang saya mau mengenalkan 5 pemerannya saja.

  1. Choi Kang Hee

choi kang hee di drakor hello its me

Choi Kang Hee ini berperan sebagai Ban Ha Ni dewasa. Aktris berwajah imut ini sangat piawai bermain dalam cerita bergenre romantis komedi seperti drakor Hello Me. Pertama kali saya melihat Choi Kang Hee berakting itu lewat drakor Protect The Boss, di situ ia beradu akting dengan Ji Sung.

Kemudian, nonton lagi aktingnya di Queen of Mistery season 1 dan 2. Saya cukup suka dengan aktingnya, tidak berlebihan tapi pas untuk setiap adegan ceritanya, termasuk di cerita Hello Its Me.

Bagaimana Choi Kang Hee memerankan Ban Ha Ni yang tadinya begitu ceria lalu menjadi menutup diri begitu pas. Kemudian saat berjumpa kembali dengan sosoknya yang berusia 17 tahun, mukanya yang membenci dirinya sendiri itu terlihat begitu nyata.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Ban Ha Ni seakan-akan menemukan jawaban atau pencerahan dari masalah-masalah yang ia hadapi, sampai akhirnya ia diterima kerja di perusahaan cemilan bernama Joa. Tokoh Ban Ha Ni begitu pas dimainkan oleh Choi Kang Hee.

 

  1. Lee Re

Lee Re di drakor hello its me

Lee Re berperan sebagai Ban Ha Ni remaja. Aktris muda berbakat Lee Re ini sudah mulai debut aktingnya sejak kecil. Saya pertama melihat Lee Re itu di Radio Romance, ia berperan sebagai Song Ge Rim muda.

Kemudian, kalau sahabat Lithaetr ingat dengan drakor fenomenal tahun lalu yaitu Start Up, Lee Re ini bermain menjadi Seo In Jae muda (kakaknya Seo Dal Mi). Sudah sering berperan menjadi tokoh-tokoh utama mudanya dan mungkin karena aktingnya yang semakin matang, membuat Lee Re terpilih menjadi Ban Ha Ni remaja, sekaligus berperan sebagai tokoh utama.

Ban Ha Ni muda digambarkan sebagai sosok ceria, idola sekolah, sedikit sombong, memiliki mimpi menjadi idola, dan bossy ini pas sekali diperankan oleh Lee Re. Ia bisa mengimbangi akting lawan mainnya, walaupun itu adalah seniornya.

Dalam drakor Hello Its Me, Lee Re tidak terlihat canggung saat beradu akting dengan Ban Ha Ni dewasa, Yan Chun Sik dewasa, Oh Ji Eun dewasa, dan Han Yu Hyeon dewasa. Mengapa? Sebab, dalam ceritanya mereka semua seusia, sehingga ia bisa bersikap santai terhadap mereka, tak perlu terlalu melakukan sopan santun seperti kepada orang dewasa lainnya.

Melihat akting Lee Re saat menjadi Ban Ha Ni begitu membuat saya kagum dan akhirnya saya mendapatkan banyak pelajaran dari cerita drakor Hello Its Me.

 

  1. Kim Young Kwang

Kim Young Kwang di drakor Hello Its Me

Kim Young Kwang di Hello Its Me itu berperan sebagai Han Yu Hyeon, seorang pemuda manja dari keluarga kaya raya atau anak dari pemilik perusahaan cemilan bernama Joa. Di awal episode Hello Its Me, Han Yu Hyeon ini diceritakan suka sekali melakukan banyak hal, hingga ia mendapatkan banyak lisensi dari berbagai macam kemampuan, seperti memasak, bela diri, berkuda, menata kuku, dan lain sebagainya.

Walaupun memiliki berbagai macam lisensi kemampuan, Han Yu Hyeon tidak tertarik untuk meneruskan bisnis ayahnya dan memilih untuk menghabur-haburkan uang. Melihat sikap putra semata wayangnya yang sudah kelewatan akhirnya sang ayah menyetop semua akses keuangan untuk anaknya dan mulai menyuruhnya untuk hidup mandiri.

Dari situlah kehidupan Han Yu Hyeon berubah drastis dan bisa bertemu lagi dengan Ban Ha Ni, sosok perempuan yang pernah menolongnya dulu. Kim Young Kwang cukup luar biasa dalam memeran tokoh Han Yu Hyeon ini. Apalagi saat berakting manja, duh, lucu banget, hehehe.

Pertama kali lihat Kim Young Kwang berakting itu di drakor Love Rain, tapi yang paling berkesan bagi saya saat ia main di drakor Pinocchio beradu akting dengan Park Shin Hye dan Lee Jong Suk. Kemudian saat berakting di Hello Its Me, aktingnya bagus dan chemistry sama sang ayah bisa membuat saya terharu.

 

  1. Eum Moon Suk

eum moon suk

Siapa yang ingat dengan penulis komik yang rambutnya gimbal dalam drakor Backstreet Rookie? Kalau sahabat Lithaetr ingat, yang berperan jadi tokoh itu adalah Eum Moon Suk. Di drakor Hello Its Me, ia berperan sebagai Anthony atau Yan Chun Sik.

Anthony digambarkan sebagai orang yang bossy, suka cari perhatian, tengil, namun sebenarnya dia itu penakut, pengecut, kesepian, dan baik hati, membuat saya cukup memperhatikan tokoh ini.

adegan di drakor hello its me

Apalagi akting Eum Moon Sook saat menjadi Anthony sering membuat saya minimal senyum-senyum sendiri. Banyak adegan dari karakter Anthony yang membekas buat saya, salah satunya adegan saat Ban Ha Ni, Anthony, dan Ban Ha Ni muda melakukan foto bersama.

alasan drakor hello me menarik

Eum Moon Suk sukseslah berperan sebagai Anthony seorang aktor yang mempunyai banyak haters. Entah mengapa saya suka chemistry antara Anthony dengan Ban Ha Ni muda, karena hubungan mereka berdua beneran terasa seperti Tom and Jerry. Hubungan ini sama seperti mereka masih muda. Oleh karena itu, Anthony curiga kalau Ban Ha Ni muda itu benar-benar sosok Ban Ha Ni remaja yang datang dari masa lalu.

 

  1. Yun Ju Sang

pemeran drakor hello me

Yun Ju Sang adalah aktor senior Korea yang berperan sebagai Han Ji Man, ayahnya Han Yun Hyeon. Mengapa aktor senior ini berkesan buat saya? Sebab, chemistry beliau dengan juniornya, aktor Kim Young Kwang begitu luar biasa.

Hubungan ayah dan anak diantara keduanya begitu terasa. Kadang-kadang tidak cocok, hingga membuat sang ayah harus menghukum anaknya, tapi mereka tetap saling peduli satu sama lain. Kalau terjadi apa-apa dengan salah satu diantara mereka, maka yang lainnya akan segera menolong.

Aktor kawakan ini berhasil membuat saya terharu dengan sosoknya sebagai ayah dan seorang pimpinan dari perusahaan camilan bernama Joa. Bagaimana prinsip-prinsip hidupnya membuat saya belajar juga sebagai orang tua. Itulah mengapa saya menulis Yun Ju Sang sebagai pemeran yang berkesan dalam drakor Hello Its Me, menurut versi saya.

 

5 Pesan kehidupan dari drakor Hello Its Me

Dari kelima tokoh yang diperankan oleh aktor dan aktris di atas, saya pun mendapatkan pelajaran berharga dari drakor Hello Its Me, seperti,

  1. Cintai dan hargailah dirimu sendiri dalam kondisi apapun

Pesan kehidupan yang pertama dari drakor Hello Its Me adalah kita harus selalu mencintai dan menghargai diri sendiri dalam kondisi apapun. Pelajaran ini begitu berkesan bagi saya, karena di kala kita mengalami masalah biasanya kita akan lebih menyalahkan diri sendiri.

Di drakor Hello Its Me inilah kita ditunjukkan kalau dalam kondisi apapun, cobalah untuk mencintai dan menghargai diri sendiri, karena kita sudah bekerja keras hingga sekarang. Itu sudah luar biasa, walaupun hasilnya belum tentu sesuai harapan.

 

  1. Yang terjadi dalam hidup kita, itulah yang menjadikan diri kita sekarang

Pesan kehidupan kedua dari drakor Hello Its Me itu adalah pengalaman adalah guru berharga. Dari pengalaman itulah yang akan membentuk diri kita sekarang. Baik pengalaman baik ataupun buruk, semua itu yang menjadi jati diri dan membentuk karakter kita saat ini.

Kita memang tidak bisa mengubah masa lalu, tapi kita bisa memberikan yang terbaik untuk hari ini, dan untuk besok kita bisa membuat harapan kalau esok harus lebih baik dari hari ini.

 

  1. Setiap orang itu bisa berubah karena keadaan

Pesan kehidupan ketiga dari Hello Its Me adalah setiap orang pasti akan mengalami perubahan dalam hidupnya. Entah menjadi lebih baik atau sedang terpuruk, tapi nantinya akan kembali membaik.

Perubahan itu terjadi tentu saja karena keadaan yang akan terus memaksa kita untuk bertahan dengan menyesuaikan diri. Semisal kita sedang dalam keadaan sulit, percayalah kalau kondisi ini adalah proses kita untuk naik kelas. Tetap semangat dan yakin kalau nantinya semua akan kembali baik-baik saja.

 

  1. Bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang

Hello Its Me mengajak kita untuk mensyukuri apa yang sudah kita capai saat ini. Mengapa? Sebab, bisa jadi ada orang lain yang berharap bisa memiliki kenikmatan seperti kita.

Walaupun sebenarnya belum sesuai target, tapi yakin saja kalau apa yang kita capai saat ini adalah yang kita butuhkan kini. InsyaAllah lain waktu kita pasti bisa mendapatkan lebih dari saat ini.

 

  1. Sosok ayah sangat diperlukan oleh keluarga

Suka banget sama drakor Hello Its Me itu karena benar-benar mengangkat hubungan ayah dan anak. Di sini kita dikasih tahu kalau sosok ayah itu ternyata penting untuk keluarga, khususnya anak-anaknya.

Dari sosok ayah anak-anak akan belajar mandiri, bertanggung jawab, bisa tangguh jika menghadapi masalah, dan lain sebagainya. Pokoknya Hello Its Me membuat saya yakin kalau seorang ayah itu adalah sosok terbaik yang dibutuhkan keluarga.

 

Baca juga,

3 Kewajiban Utama Ayah menurut Islam

Kenali 5 Model Pengasuhan Ayah

 

Itulah 5 pesan kehidupan yang bisa kita ambil dari drakor Hello Its Me. Bagaimana menurut sahabat Lithaetr, pesan-pesan kehidupannya menyentuh bukan? Ditunggu komentarnya, ya. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.